Cara Mode Gratis Facebook Terbaru

Cara Mode Gratis Facebook Tanpa Kuota

Cara Mode Gratis Facebook – Bisa di bilang kalau hampir semua pengguna Smartphone saat ini pasti memiliki satu atau dua akun Facebook. Apalagi kalau mengingat media sosial merupakan salah satu tempat yang paling banyak penggunanya.

Pada aplikasi Facebook, kita akan di suguhkan dengan banyak fitur menarik di dalamnya. Kerennya lagi, hampir semua fitur yang ada di Facebook itu bisa kita sesuaikan dengan keinginan sendiri. Nah, salah satu fitur yang saya rasa cukup menarik dari Facebook, ialah mode gratis tanpa kuota.

Fitur mode gratis ini memungkinkan kita untuk bisa mengakses Facebook tanpa menggunakan kuota sama sekali. Meski begitu, dalam mode gratis tentu akan ada beberapa pembatasan penggunaan.

Misalnya saja seperti tidak bisa melihat tampilan gambar maupun video yang ada di beranda Facebook serta lainnya. Walaupun ada banyak batasan, namun adanya fitur ini jelas cukup membantu bagi beberapa orang.

Setidaknya, dalam mode gratis ini kita juga masih bisa membalas komentar serta pesan-pesan yang masuk. Selain itu, kabar yang tampil di halaman beranda juga terus ter-update seperti aplikasi Facebook umumnya.

Cara Mengaktifkan Mode Gratis Facebook

Tidak sedikit dari pengguna yang memang secara tidak sengaja masuk kedalam mode gratis FB. Padahal mereka hanya ingin membuka FB dalam mode biasa saja. Dan dalam beberapa waktu selanjutnya, mode gratis ini malah tidak bisa muncul lagi.

Apakah kalian salah satu orangnya?

Muncul dan hilangnya fitur ini di sebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena terjadinya error pada aplikasi Facebook itu sendiri.

Tapi kalian tidak usah khawatir, karena sebenarnya fitur mode gratis bebas kuota ini bisa kita aktifkan kembali. Caranya dengan membuka halaman pengaturan yang ada di dalam FB.

Bagi yang belum tahu atau masih bingung, bisa menyimak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Masuk Ke Mode Gratis Facebook

  • Buka dulu aplikasi Facebook yang kalian gunakan.
  • Di halaman beranda, tekan menu yang ada di bagian kanan atas layar.
  • Lalu pilih opsi Mode Gratis.
  • Selanjutnya konfirmasi dengan cara klik Gunakan Facebook Secara Gratis.
  • Maka sekarang halaman Facebook akan beralih ke dalam mode gratis.
  • Selesai.

Seperti yang saya katakan tadi kalau mode gratis tanpa kuota di Facebook ini bisa kita akses melalui pengaturan. Sehingga ini bisa kita lakukan melalui browser maupun aplikasi Facebook yang terpasang pada HP.

Cara simpelnya seperti di atas, tapi jika kalian masih bingung dan belum paham. Bisa simak panduan lebih lengkapnya berikut ini.

  1. Pertama kalian bisa membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu. Pastikan aplikasinya sudah versi terbaru, ya.
  2. Pada halaman beranda utama dari Facebook, silakan kalian tekan ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas layar.
  3. Maka sekarang kalian akan melihat ada banyak pilihan menu, silakan pilih Mode Gratis.
  4. Berikutnya kalian akan di bawa ke halaman konfirmasi. Pada tahap ini, silakan konfirmasi saja dengan mengetuk menu Gunakan Facebook Secara Gratis.
  5. Sekarang tunggu saja sampai proses loading selesai. Apabila sudah, maka secara otomatis halaman Facebook akan beralih ke mode gratis.

Catatan:

Oh ya, di semua akun Facebook, merek HP serta provider, caranya kurang lebih sama saja. Namun karena ada pembaharuan saat ini, terkadang tombol mode gratis ini sering hilang dari pengaturan.

Tapi bukan berarti hilang, ya. Karena biasanya namanya sering di ganti menjadi “Penggunaan Data Provider” atau sejenisnya.


Baca Juga : Cara Menghapus Story di Facebook


2. Cara Mengaktifkan Mode Gratis FB Lite

  1. Buka dulu aplikasi FB Lite yang kalian gunakan.
  2. Di halaman utama, silakan tekan menu pengaturan pada bagian kanan atas.
  3. Nanti akan terlihat beberapa opsi.
  4. Pilih saja opsi Mode Gratis.
  5. Konfirmasi mode gratis.
  6. Selesai, deh.

Langkah-langkahnya kurang lebih tidak jauh berbeda ketika kita mengakses melalui aplikasi maupun browser. Karena di FB Lite juga sudah di sediakan sebuah fitur mode gratis yang dapat di akses kapan saja.

Jika di lihat, saya rasa mengaktifkan mode gratis di FB Lite jauh lebih simpel dan cepat dari pada yang sebelumnya, ya.

3. Cara Keluar Dari Mode Gratis

Cara Keluar Dari Mode Gratis

Terkadang agar bisa masuk kedalam mode gratis kita sering di haruskan untuk mengakses menu pengaturan terlebih dahulu. Dengan begitu, fitur mode gratis baru bisa di gunakan. Tapi untuk keluarnya jelas berbeda dan bisa di katakan lebih mudah dari pada mengaktifkannya.

Pada umumnya, ketika Facebook dalam mode gratis, maka kita pasti akan melihat sebuah menu di bagian atasnya. Menu yang ada di bagian atas biasanya bertuliskan “Anda berada dalam Mode Gratis”. Contohnya bisa kalian lihat pada gambar di atas.

Lalu bagaimana cara keluar dari mode gratis? Caranya hanya dengan menekan menu yang tampil pada bagian atas tersebut. Lebih tepatnya di menu yang bertuliskan Lihat Foto. Nanti kalian akan di arahkan ke halaman baru, silakan ketuk saja menu Gunakan Data untuk keluar dari mode gratis FB.

Apabila jika sudah, kalian tinggal menunggu saja deh selama beberapa saat. Maka secara otomatis Facebook akan masuk kedalam mode biasa. Semua foto dan video yang sebelumnya tidak terlihat, sekarang akan muncul kembali.

Manfaat Memakai Mode Gratis Facebook

Manfaat Memakai Mode Gratis Facebook

Seperti yang saya bahas tadi, kalau akan ada beberapa pembatasan ketika menggunakan fitur mode gratis di FB. Contoh sederhananya seperti foto dan video tidak akan bisa di lihat dalam mode gratis.

Meski ada pembatasan, di dalam mode gratis sebenarnya kita masih bisa memperoleh beberapa keuntungan lho. Manfaat tersebut seperti:

  1. Akses Menjadi Lebih Cepat
    Dikarenakan foto dan video di nonaktifkan, maka halaman Facebook hanya akan memuat tulisan saja. Hal ini tentu akan membuat proses aksesnya menjadi jauh lebih cepat dari pada mode biasanya.
  2. Tidak Menggunakan Kuota
    Pada mode gratis, rata-rata pihak provider tidak akan memotong penggunaan kuota ketika kita mengakses Facebook. Jika tidak percaya, silakan kalian coba deh.
  3. Sinyal Lemah Tidak Akan Menjadi Masalah
    Karena proses akses menjadi jauh lebih cepat, tentu ini akan membuat Facebook mudah dalam memuat halaman beranda meski keadaan sinyal lemah sekalipun.

Dan masih banyak lagi tentunya.


Baca Juga : Cara Mengganti Email Facebook


Penutup

Jadi, begitulah cara masuk ke mode gratis Facebook tanpa kuota yang dapat saya rangkumkan hari ini. Silakan pilih cara mana yang kalian inginkan dan sesuaikan saja dengan kondisi serta kebutuhan saat ini.

Bila ada yang masih kurang jelas atau belum paham, silakan tuliskan saja pada kolom komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.