Cara Main Game di Telegram

Cara Main Game di Telegram Bersama Teman

Cara Main Game di Telegram – Ketika kita ingin memainkan sebuah game di HP Android, sudah pasti kita harus menginstall game tersebut terlebih dahulu. Dengan begitu, baru bisa kita memainkan game tersebut.

Masalahnya, saat sudah merasa bosan dengan game yang pertama maka sudah pasti kita harus mendownload aplikasi game lainnya lagi. Untuk satu aplikasi game saja biasanya menghabiskan ruang penyimpanan sebesar 50 MB sampai 2 GB.

Lalu bagaimana jika kita menginstall banyak aplikasi game di HP? Sudah pasti akan membebani ruang penyimpanan di HP kita dan membuat memori internal cepat habis kan. Nah, agar tidak mengalami hal seperti itu, saat ini ada loh sebuah aplikasi yang menyediakan banyak game di dalamnya.

Sehingga kita tidak perlu lagi bongkar pasang aplikasi game saat ingin memainkan maupun saat sudah bosan. Aplikasi multifungsi ini adalah Telegram.

Memangnya bisa? Bisa kok. Karena aplikasi Telegram ini mempunyai banyak fitur keren yang tidak di miliki oleh aplikasi serupa lainnya. Yang mana, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bisa bermain game sepuasnya tanpa harus menginstall aplikasi tambahan lagi.

Jika kalian penasaran, bisa langsung simak penjelasan lengkapnya di sini.

Cara Main Game di Telegram di HP Android

Untuk sekarang ini kategori game yang tersedia di Telegram sudah terbilang banyak lho. Mulai dari game arcademulti-player sampai sebuah game yang menjadi trend saat ini seperti Werewolf.

Dalam memainkan game, kita akan memanfaatkan sebuah bot Telegram. Karena tanpa adanya bot ini, kita tidak akan bisa menemukan game yang ada di Telegram.

Nah, untuk tutorial kali ini, saya akan menjelaskan sebuah bot yang mempunyai banyak kategori game di dalam aplikasi Telegram.

Berikut caranya:

1. Cari Dulu Bot Gamee

Langkah awal yang harus kalian lakukan adalah mencari terlebih dahulu bot gamee yang ada di Telegram. Caranya begini:

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Ketuk ikon search di bagian atas.
  • Lalu ketikan saja Gamee.
  • Nanti bakal muncul pilihan di bawahnya, pilih saja bot Gamee.

Untuk tahap pertama kita sudah selesai, sekarang lanjut ke tahap berikutnya ya.

2. Jalankan Bot Gamee

Setelah sudah memilih bot gamee tadi, maka untuk saat ini kita akan diarahkan ke halaman utama bot.

Ketika sudah berada di halaman utamanya, kalian bisa langsung mengetuk opsi Start yang ada di bagian bawah.

3. Pilih Game yang Ingin di Mainkan

Saat kalian sudah mengetuk tombol start, maka biasanya sih akan muncul beberapa tombol perintah lain yang bisa di pilih untuk memainkan game.

Begini langkah-langkahnya:

  • Ketuk terlebih dahulu tombol Games.
  • Jika ingin melihat kategori game yang tersedia, kalian bisa tap opsi Categories.
  • Pada tahap ini, pilih saja kategori game yang di inginkan. Sebagai contoh saya di sini pilih kategori game genre Action.
  • Lalu pilih saja game yang ingin di mainkan. Misalnya di sini saya pilih game Groovy Ski.

4. Mainkan Game

Setelah game sudah kalian pilih, maka secara otomatis bot akan mengirimkan kalian pesan berupa media game yang dapat di mainkan.

Prosesnya begini:

  • Tap menu Play Solo untuk membuka game.
  • Bila sudah, kalian bisa menekan menu Memuat Game.
  • Selanjutnya tunggu saja beberapa saat sampai game berhasil di muat.
  • Nantinya game akan langsung tampil pada layar HP.
  • Selesai.

Catatan:

Di dalam bot Gamee ini, kita dapat memainkan game secara solo maupun multiplayer ya. Untuk multiplayer ini kalian wajib mengundang salah satu teman Telegram terlebih dahulu agar bisa memainkannya.

Sedangkan untuk yang solo, tentu kalian sudah bisa langsung memainkan game tersebut tanpa harus mengundang teman.

Kumpulan Game Seru yang Ada di Telegram

Selain bot Gamee yang saya sebutkan tadi, saat ini juga sudah tersedia banyak pilihan bot lainnya yang menyediakan banyak fitur game di dalamnya.

Meski ada banyak, saya tidak akan menjelaskan semuanya ya. Karena saya rasa tidak semua bot tersebut bagus, sehingga saya akan merangkumkan beberapa jenis bot saja.

Berikut beberapa daftar game seru di Telegram:

1. Werewolf

Dalam Telegram, Werewolf merupakan salah satu game yang cukup populer di kalangan pengguna. Hal ini karena game tersebut bisa kita mainkan bersama teman-teman yang ada di Telegram.

Untuk caranya kalian bisa cari @Werewolfbot di aplikasi Telegram. Nantinya kalian bisa langsung registrasi dan invite bot itu ke dalam grup Telegram yang di miliki.

Nanti gamenya bisa kalian mainkan secara langsung.

2. Family 100

Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu kalau game yang satu ini mengambil ide dari acara TV nasional yang pernah populer sebelumnya.

Untuk kalian yang ingin memainkan game ini, silakan invite terlebih dahulu bot @fam100bot kedalam grup yang di miliki. Nantinya jika sudah terbuka, kalian bisa langsung menekan perintah /Join. Maka game akan langsung bisa di mainkan.

Aturan dari game ini, kita harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di tampilkan oleh bot agar bisa memperoleh score. Nanti score yang paling tinggi akan menjadi pemenang.

3. Tic Tac Toe

Untuk yang berikut ini merupakan salah satu game sederhana yang umumnya di mainkan bersama dua orang, Pada Telegram, kalian dapat memainkan game Tic Tac Toe bersama kontak yang di pilih atau memilih orang secara acak.

Tic Tac Toe juga adalah game yang cukup seru dan lumayan menantang saat di mainkan bersama.

Cara mainnya juga terbilang mudah, kalian bisa search @oxbot di pencarian Telegram. Setelah menemukannya, kita tinggal menekan menu Start untuk mulai memainkan gamenya.

4. Uno

Uno juga salah satu game terbaik di Telegram yang bisa kalian coba mainkan, karena saya rasa game ini cukup menarik. Namun bagi kalian yang belum tahu game Uno, bisa coba cek dulu di Youtube ya.

Dalam memainkan game ini juga kurang lebih hampir sama seperti di beberapa game sejenis lainnya. Di mana kalian tinggal search @Unobot di pencarian dan mengundangnya ke dalam grup Telegram.

Nanti kalian dapat mengetikan perintah /New untuk membuat permainan baru. Selain itu, pemain lain yang ingin gabung juga harus mengetikan perintah /Join agar bisa masuk kedalam game.

Jika pemain lain sudah bergabung ke dalam game, kalian dapat langsung mengetikan perintah /Start dan game akan langsung di mulai.

5. Sambung Kata

Jenis game yang terakhir ini menurut saya masih tergolong menarik karena bisa di mainkan bersama teman maupun grup sehingga lebih asyik.

Konsep dari game ini masih tergolong sama seperti game sambung kata lainnya. Yang mana kita di ajak untuk menyambung kata memakai kata dasar atau bahasa baku.

Untuk bisa memainkan game ini, kita bisa mencari bot @sambungkatabot di aplikasi Telegram. Lalu mengundang teman atau anggota grup untuk bergabung dan bermain bersama.

Penutup

Jadi kesimpulannya itu, kalian bisa bermain game di Telegram sepuasnya dengan bantuan bot tertentu. Hanya saja setiap bot game yang ada di Telegram itu mempunyai syarat tersendiri ya.

Misalnya saja kita di wajibkan untuk mengundang teman Telegram untuk bergabung ke dalam game atau bisa juga langsung kita mainkan sendiri. Intinya itu tergantung dari jenis bot game yang kalian pilih.

Baiklah, mungkin sampai di sini dulu pembahasan dari saya mengenai cara bermain game di Telegram. Jika ada pertanyaan, kalian bisa tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Selamat bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.