Cara Ganti Nomor Telegram

Cara Ganti Nomor Telegram

Cara Ganti Nomor Telegram – Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, sudah pasti banyak dari kalian sudah tahu dan mungkin sedang menggunakannya. Yup, Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang memungkinkan penggunanya memakai akun di banyak perangkat secara bersamaan.

Seperti aplikasi chatting yang lainnya, agar bisa menggunakan Telegram, sudah pasti kita di wajibkan untuk membuat akun. Dalam membuat akun Telegram, kita akan di wajibkan untuk menyiapkan sebuah nomor HP sebagai verifikasi akun.

Sama halnya di aplikasi WhatsApp, Telegram juga menjadikan nomor HP sebagai identifikasi untuk penggunanya. Sehingga nomor HP yang kita daftarkan pada Telegram sangatlah penting agar akun kita tetap aman dan bisa di gunakan pada perangkat lain.

Lalu bagaimana jika nomor HP yang kita gunakan mendaftar sudah hilang atau tidak aktif? Apakah nomor tersebut bisa kita ganti? Selengkapnya akan saya jelaskan di sini.

Apakah Nomor Telegram Bisa Diganti?

Tentu saja bisa, karena pihak Telegram mengijinkan penggunanya untuk mengganti nomor HP kapanpun, dimana pun dan tidak ada batasan. Dengan catatan nomor HP yang akan di gunakan itu tidak sedang terdaftar sebagai akun di Telegram.

Kemudian nanti jika kita mengganti nomor telepon, teman di akun Telegram kita yang memiliki nomor lama akan langsung mendapatkan nomor baru di kontak mereka. Sehingga tidak perlu repot-repot lagi mengirimkan pesan satu-satu ke teman untuk memberitahukan kalau nomor  kita sudah di ganti.

Jika Ganti Nomor Telegram Apakah Grup Akan Hilang?

Tentu saja tidak, karena semua data pada akun Telegram di nomor lama akan tetap terjaga dengan aman meski nomornya sudah kalian ganti. Data akun yang meliputi riwayat obrolan, kontak teman, foto, video, grup Telegram masih akan tetap utuh pada akun meski sudah mengganti nomor HP.

Namun di sini dengan catatan, kalau kalian tidak menghapus akun Telegram maupun aplikasinya ya. Karena jika hal tersebut kalian lakukan, maka sudah pasti seluruh data pada akun akan hilang dan tidak bisa di pulihkan.

Cara Ganti Nomor HP di Telegram (Lokal)

Untuk mengganti nomor di Telegram itu tidak sulit kok, karena kita hanya perlu:

  • Membuka aplikasi Telegram.
  • Ketuk menu Settings.
  • Tekan menu Change Number.
  • Masukan nomor HP baru.
  • Selesai, nomor Telegram berhasil di ganti.

Secara singkat prosesnya akan seperti itu, namun jika kalian masih kurang mengerti, bisa melihat panduan lengkapnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Telegram

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi Telegram pada HP seperti biasa. Pastikan akun Telegram yang ingin di ganti nomornya sudah aktif.

Setelah halaman utama Telegram sudah terbuka, ketuk saja ikon garis tiga yang ada di sebelah kiri atas.

2. Ketuk Menu Settings

Selanjutnya kalian akan berada di halaman yang menampilkan banyak pilih menu. Di sini kalian bisa memilih menu Settings atau Pengaturan jika memakai bahasan Indonesia.

Setelah halaman pengaturan akun terbuka, kalian bisa langsung menekan nomor HP yang ada pada akun Telegram.

3. Tekan Menu Change Number

Pada tahap ini, kalian akan melihat informasi tentang penggantian nomor HP pada layar. Informasinya biasanya akan berbahasa Inggris. Sekilas artinya, semua pesan, media, kontak dan lainnya akan di bawa ke nomor HP yang baru.

Untuk lanjut, kalian bisa tap menu Change Number. Jika muncul pop up peringatan, silakan kalian tekan tulisan Change.

4. Masukan Nomor HP Baru

Langkah selanjutnya, kalian bisa masukan nomor telepon baru pada akun Telegram. Setelah itu ketuk ikon centang yang ada di pojok kanan atas layar.

Berikutnya kita hanya perlu menunggu sampai kode verifikasi masuk ke nomor HP yang baru di tambahkan tadi. Jika sudah, masukan kode verifikasi ke Telegram.

5. Nomor HP Telegram Berhasil Diganti

Selamat, sekarang nomor HP di akun Telegram kalian sudah di ganti dengan yang baru. Sekarang teman kontak kalian akan langsung mendapatkan nomor baru yang kita daftarkan tadi.

Di sini sebenarnya kita juga bisa menyembunyikan nomor Telegram tersebut jika kalian ingin nomor HP itu tidak ada yang tahu.


Sudah tahu kalau kita bisa memainkan game sepuasnya di Telegram? Yuk, coba cara main game di Telegram.


Cara Mengganti Nomor Telegram Menjadi Luar Negeri

Cara Mengganti Nomor Telegram Menjadi Luar Negeri

Apabila dari kalian ingin mengganti nomor Telegram ke nomor luar negeri atau ingin membuat akun Telegram luar negeri, maka caranya tidak sulit kok. Karena di sini kita hanya perlu menyiapkan nomor luar negeri virtual (nomor telepon palsu) saja.

Bagaimana kita bisa mendapatkan nomor ponsel virtual luar negeri? Tidak sulit kok, karena sekarang sudah ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu cara termudahnya sih dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Untuk aplikasinya juga ada banyak, seperti:

  • Talkatone
  • Burner: Smart Phone Numbers
  • Next Plus
  • Text Plus
  • Hushed Anonymous Phone Numbers
  • TalkU
  • Sideline
  • Skype Number

Namun untuk aplikasi yang paling saya rekomendasikan adalah Telos. Aplikasi ini sangat gampang di gunakan dan saya sendiri masih memakainya. Jika kalian berminat, berikut akan saya jelaskan panduan penggunaanya.

Cara ganti nomor aplikasi Telegram dengan nomor luar negeri:

  1. Pertama download dan install aplikasi Telos pada perangkat.
  2. Jika sudah selesai, langsung saja buka aplikasinya.
  3. Lalu klik menu Sign Up untuk mendaftar.
  4. Pilih mendaftar dengan menggunakan Email.
  5. Masukan informasi yang dibutuhkan dan klik Selanjutnya jika sudah.
  6. Ketuk Aktifkan Sekarang agar nomor virtual aktif. Lanjut dengan menekan OK.
  7. Di sini kalian pilih menu Nomor Ponsel Lainnya dan pilih negara yang di inginkan.
  8. Tulis nama kota dan nomor telepon yang kalian inginkan.
  9. Pilih opsi Free Trial 3 Days untuk menggunakan layanan ini secara gratis.
  10. Sekarang buka aplikasi Telegram.
  11. Ikuti langkah-langkah ganti nomor Telegram di atas tadi. Pada kode negara, kalian sesuaikan dengan nomor virtual tadi.
  12. Sekarang kalian bisa membuka aplikasi Telos untuk melihat SMS masuk.
  13. Copy kode verifikasi yang di kirim Telegram dan masukan pada kolom yang tersedia.
  14. Selamat, sekarang nomor Telegram kalian sudah berhasil di ganti dengan nomor luar negeri.
  15. Selesai.

Penutup

Kesimpulannya, Telegram mengijinkan penggunanya untuk mengubah nomor HP yang di gunakan pada akun tanpa ada batasan. Selain itu, semua data yang ada pada akun di nomor HP lama tidak akan hilang dan masih bisa kita akses di nomor yang baru.

Ada masalah? Atau ada hal yang ingin kalian tanyakan? Tuliskan saja di kolom komentar yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.