Terbaru! 5 Cara Mematikan Getar Keyboard Android Untuk Semua Tipe

Cara Mematikan Getar Keyboard Android Terbaru

Cara Mematikan Getar Keyboard Android – Tentu kalian semua sudah tidak asing lagi dengan produk ponsel berbasis Android yang ada sekarang ini. Saat ini pengguna ponsel Android sudah semakin banyak, tentu sangat berbeda jauh dari yang dulu yang mana hanya kalangan orang mampu saja yang bisa menggunakan ponsel berbasis Android.

Namun seiring berjalannya waktu, ponsel Android sudah tidak semahal dulu dan masyarakat menengah kebawah kini sudah bisa menikmati teknologi yang ada didalam ponsel Android tersebut. Hal ini tentu juga di karenakan oleh banyaknya pabrik ponsel China bermunculan dan menjual produk ponsel Androidnya dengan harga yang lebih murah.

Ketika kita pertama kali membeli sebuah ponsel Android, tentu tampilan serta pengaturan yang ada didalamnya masih default atau bawaan dari pabriknya sendiri. Bagi pengguna ponsel Android baru, tentu akan merasa sedikit bingung dalam mengubah setingan default atau melakukan kostumisasi pengaturan yang ada didalamnya. Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh pengguna ponsel Android baru adalah mematikan fitur getar pada keyboard.

Tapi kamu tidak usah khawatir dengan masalah tersebut, karena dalam kesempatan kali ini Kampung Gadget akan merangkumkan kalian sebuah cara mematikan getar keyboard Android terbaru untuk semua tipe ponsel.

Beginilah Cara Mematikan Getar Keyboard Android yang Paling Benar

Beginilah Cara Mematikan Getar Keyboard Android yang Paling Benar

Setiap merek ponsel Android pastinya memiliki fitur serta pengaturan yang berbeda-beda, begitu juga dengan cara mematikan fitur getar pada keyboard. Oleh karena itu, dibawah ini admin sudah merangkumkan cara mematikan getar keyboard pada masing-masing merek ponsel Android.

1. Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi

Xiaomi juga merupakan salah satu produsen ponsel berbasis Android yang memiliki banyak ponsel canggih dengan harga yang relatif terjangkau. Brand smartphone yang satu ini berasal dari tirai banbu atau Tiongkok yang sangat terkenal dengan smartphone dengan harga yang terjangkau namun pastinya fitur serta teknologi tidak murahan.

Nah, untuk menonaktifkan getar pada keyboard Xiaomi itu tidaklah sulit untuk kalian lakukan, karena berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah awal kalian harus masuk kedalam menu “Pengaturan” atau “Settings” jika menggunakan bahas Inggris.
  • Didalam menu itu kalian cari opsi “Additional Settings” atau dalam Bahasa Indonesia “Setelan Tambahan“.
  • Berikutnya kalian cari lagi menu “Language & Input“.
  • Jika sudah kalian cari menu “Google Keyboard“.
  • Setelah itu kalian masuk kedalam menu “Preferences” atau “Preferensi
  • Dalam menu ini kalian bisa langsung menonaktifkan fitur “Vibrate on Keypress

Selamat, dengan begitu getar saat kamu mengetik didalam keyboard tidak akan terasa lagi.

2. Cara Mematikan Getar Keyboard Oppo

Oppo juga merupakan salah satu brand smartphone yang cukup terkenal dengan teknologi yang ada didalam kamera disetiap ponselnya. Dengan mengeluarkan uang yang tidak terlalu banyak, kalian sudah bisa mendapatkan sebuah ponsel dengan kamera terbaik.

Tapi untuk saat ini admin tidak akan menjelaskan mengenai kamera yang ada pada ponsel Oppo tapi sebuah cara mematikan getar pada keyboard Oppo. Berikut ulasan langkapnya.

  • Pertama-tama kalian masuk kedalam menu “Pengaturan” atau “Settings” jika memakai Bahasa Inggris.
  • Setelah itu kalian cari opsi “Suara & Getaran“.
  • Jika sudah kalian tinggal menonaktifkan fitur getar pada bagian “Sentuh Getar

Nah, jika sudah benar maka keyboard pada Hp Oppo kalian tidak akan bergetar lagi saat digunakan.

3. Cara Mematikan Getar Keyboard Samsung

Tentu brand smartphone yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Yup, Samsung adalah salah satu brand smartphone yang sudah berdiri sejak lama. Dimana Samsung juga dikenal akan build quality yang sangat kokoh di setiap produk smartphonenya.

Tapi untuk saat ini kita akan mencari tahu bagaimana cara mematikan getar pada keyboard Samsung, langsung saja simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

  • Langkah pertama kalian masuk kedalam menu “Pengaturan” atau “Settings“.
  • Setelah itu kalian cari menu “Sound & Vibration“.
  • Dalam menu tersebut kalian cari lagi opsi “System sound and Vibration”.
  • Jika sudah, maka berikutnya kalian tinggan menonaktifkan fitur getar pada bagian “Keyboard Vibration

Nah, dengan begini kalian tidak akan merasakan getar lagi saat ingin mengetikan sesuatu menggunakan keyboard pada ponsel Samsung.

4. Cara Mematikan Getar Keyboard Vivo

Vivo juga salah satu merek smartphone berbasis Android dengan fitur serta teknologi yang tidak kalah dari pesaing lainnya. Tidak hanya itu, Vivo juga mempunyai banyak produk ponsel pintar dengan harga terjangkau bagi masyrakat menengah kebawah.

Masih mengikuti pembahasan diatas, berikut ini cara mematikan getar pada keyboard Vivo.

  • Pertama kalian harus membuka aplikasi pesan atau chatting yang bisa menampilkan keyboard.
  • Setelah muncul tampilan keyboard maka klik icon “Pengaturan
  • Untuk mematikan fitu getar kalian hanya perlu menekan menu “Bergetar

Bagaimana, lebih mudah bukan? Jika dilihat, menonaktifkan fitur getar pada Hp Vivo itu lebih sederhana dibandingkan dengan ponsel merek lainnya.

5. Cara Mematikan Getar Keyboard Asus

Cara Mematikan Getar Keyboard Asus

Bagi kalian yang suka main game berat didalam Hp Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan produk smartphone dengan lebel Asus. Dimana Asus tidak hanya dikenal dengan kualitas produk ponselnya yang baik tapi juga dikenal dengan ponsel gaming dengan spesifikasi gahar serta performa yang sangat tinggi dikelasnya.

Terlepas dari itu, berikut ini adalah cara mematikan getar keyboard pada Hp Asus.

  • Langkah awal kalian masuk kedalam menu “Pengaturan” atau “Settings” jika memakai bahasa Inggris.
  • Berikutnya kalian cari menu “Sound & Notification“.
  • Selanjutnya cari lagi menu “Other Sounds“, biasanya ada dibagian bawah.
  • Terakhir kalian hanya perlu menonaktifkan fitur getar dengan menekan menu “Vibrate on Touch“.

Dengan langkah tersebut, maka getar pada keyboard saat digunakan itu tidak akan pernah kalian rasakan lagi.

Bagi sebagian orang mematikan fitur getar pada keyboard di Hp Android yang mereka gunakan adalah salah satu cara yang cukup penting, sebab dalam beberapa kejadian, fitur getar sering mengganggu kita saat sedang mengetik sesuatu kata menggunakan keyboard. Selain itu, dengan mematikan fitur tersebut kalian juga bisa menghemat konsumsi daya baterai pada ponsel.

Mungkin cukup sekian pembahasan yang bisa admin jelaskan mengenai cara mematikan getar keyboard pada ponsel Android, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika memiliki sebuah pertanyaa seputar artikel diatas, maka jangan sungkan untuk menulisnya dikolom komentar yang ada dibawah ini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.