Cara Mendaftar Akun Lazada

Cara Mendaftar Akun Lazada

Cara Mendaftar Akun Lazada – Tentu sudah banyak yang tahu, kalau Lazada merupakan salah satu dari banyak marketplace yang terkenal di Indonesia. Selain itu, Lazada juga menjadi martketplace yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Terutama untuk mereka yang suka mencari produk-produk dari luar negeri.

Sama halnya dengan martketplace yang lainnya, untuk dapat berbelanja di Lazada, kita bisa mencari produk-produk yang di inginkan melalui aplikasi maupun situsnya. Namun ada satu syarat yang wajib di lakukan, yaitu kita diwajibkan untuk mempunyai akun Lazada terlebih dahulu.

Karena tanpa memiliki akun, kita tidak akan bisa melakukan pembelian produk yang di inginkan di Lazada. Nah, meski sudah umum, namun masih banyak orang yang belum tahu cara membuat akun Lazada.

Jika kalian salah satunya, maka bisa menyimak pembahasan ini sampai akhir ya.

Cara Mendaftar Akun Baru di Lazada

  1. Buka aplikasi Lazada.
  2. Pilih menu Daftar.
  3. Masukan Nomor HP.
  4. Lakukan verifikasi nomor HP.
  5. Masukan identitas yang di butuhkan.
  6. Akun Lazada siap di gunakan.

Bila saya rangkumkan, proses pembuatan akun Lazada akan seperti itu. Meski terlihat mudah dan simpel, namun tidak sedikit dari orang yang masih bingung ternyata.

Nah, untuk itu di sini saya akan menjelaskan panduan cara mendaftar akun di Lazada beserta gambarnya, agar kalian bisa lebih mudah memahaminya.

1. Buka Aplikasi dan Pilih Daftar

Pertama, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Lazada di HP atau membuka situs Lazada. Jika belum mempunyai aplikasinya, maka bisa download terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Apabila sudah, langsung saja buka aplikasinya.

Setelah terbuka, kalian bisa langsung memilih menu Akun yang ada di bagian bawah. Setelah itu, ketuk menu Masuk / Daftar yang terlihat di bagian atas.

2. Lakukan Verifikasi Nomor HP

Pada tahap ini, sebenarnya kalian juga bisa memilih mau login lewat media apa. Misalnya saja seperti menggunakan nomor HP, akun Facebook, email atau dengan Line.

Namun agar prosesnya lebih mudah, di sini kita akan menggunakan nomor HP. Namun dengan catatan nomor HP yang kalian gunakan masih dalam keadaan aktif ya.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Tekan menu Masukkan Nomor Telepon.
  2. Nanti kita akan diarahkan langsung ke halaman login dengan nomor HP.
  3. Pada tahap ini, kalian masukan saja nomor HP yang ingin di gunakan.
  4. Setelah itu, tekan menu Kirim melalui SMS.
  5. Sekarang tunggu saja sampai kode verifikasi di kirim oleh pihak Lazada.
  6. Jika sudah, silakan kalian salin dan tempel kode verifikasi tersebut ke halaman pendaftaran akun tadi.
  7. Lanjutkan dengan menekan menu Selanjutnya.
  8. Jika berhasil, kalian akan melihat notifikasi konfirmasi pada layar.
  9. Berikutnya kalian tap Konfirmasi untuk lanjut ke tahap berikutnya.
  10. Selesai, akun Lazada berhasil di verifikasi.

Catatan:

Jika kode verifikasi belum masuk ke HP kalian, kemungkinan ada masalah pada SIM yang di pakai. Bisa juga karena kartu SIM tidak ada layanan sehingga SMS tidak dapat masuk ke HP. Maka coba saja untuk memuat ulang HP atau restart.

3. Lengkapi Identitas Akun

Meski akun kalian sudah berhasil di verifikasi, namun akun masih belum dapat kalian gunakan. Karena kita masih di haruskan untuk melengkapi beberapa data penting yang ada pada akun.

Seperti nama pengguna, emailpassword dan data identitas diri lainnya. Pastikan informasi yang kalian masukan sudah benar dan sesuai ya. Ini agar nantinya tidak ada masalah dan memudahkan kalian saat melakukan pemesanan produk di Lazada.

Begini caranya:

  1. Pertama tulis terlebih dahulu Nama Pengguna.
  2. Tambahkan password sesuai keinginan.
  3. Jika sudah, kalian dapat mengetuk tombol Selanjutnya.
  4. Lengkapi identitas kalian pada kolom yang sudah di sediakan.
  5. Jangan lupa juga untuk cantumkan email yang masih aktif.
  6. Bila sudah, tekan menu Konfirmasi.

4. Akun Lazada Berhasil Dibuat

Jika kalian sudah mengikuti langkah-langkah mendaftar akun Lazada di atas dengan benar, maka saat ini akun Lazada kalian sudah siap untuk digunakan. Sekarang kalian juga sudah bisa mulai berbelanja produk-produk yang ada di Lazada.

Cara Belanja di aplikasi Lazada

  • Buka aplikasi Lazada
  • Cari barang yang akan di beli
  • Masukan alamat
  • Pilih metode pembayaran
  • Buat Pesanan
  • Selesai.

Untuk belanja di aplikasi Lazada sebenarnya tidak sulit dan masih sama seperti kita belanja di marketplace yang lainnya. Namun jika dari kalian masih ada yang belum paham, maka berikut panduan lengkapnya.

1. Buka Aplikasi Lazada

Pertama-tama tentu kalian harus sudah mempunyai aplikasi Lazada dan memiliki akun di dalamnya. Selain itu, pastikan aplikasinya sudah versi terbaru ya.

Ini agar nantinya tidak terjadi perbedaan menu dengan tutorial yang saya bagikan di sini.

2. Cari Barang yang Ingin di Beli

Langkah berikutnya kalian bisa mencari barang yang ingin di beli. Pada kolom pencarian yang ada di aplikasi Lazada, kalian dapat mengetik jenis barang atau produk yang ingin di beli.

Pastikan produk yang di beli sudah sesuai dengan keinginan. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek deskripsi produk serta komentar yang ada di dalamnya. Ini agar kalian tidak kecewa saat menerima barang nantinya.

3. Masukan Alamat

Tahap berikutnya, kalian wajib memasukan alamat pengirim barang. Caranya dengan menekan menu tambah alamat, maka nanti kalian akan dialihkan ke halaman pengiriman. Setelah itu kalian bisa langsung mengisikan setiap kolomnya dengan benar dan sesuai panduan.

Pastikan alamat yang di masukan sudah sesuai dan jangan lupa juga untuk menambahkan nomor telepon yang masih aktif. Hal ini akan mempermudah kurir jika ingin menghubungi kalian saat mengirimkan barangnya.

4. Pilih Metode Pembayaran

Setelah alamat yang kalian masukan sudah sesuai, maka sekarang saatnya untuk memilih metode pembayaran sudah di sediakan oleh pihak Lazada. Contohnya lewat minimarket, transfer bank atau COD.

Kalian bisa memilih salah satu opsi pembayaran yang sudah di sediakan.

5. Buat Pesanan

Langkah terakhir kalian bisa langsung melakukan konfirmasi pesanan yang sudah di buat, agar barang yang di beli bisa langsung dibayar. Untuk caranya dengan kembali ke halaman review pesanan, kemudian tekan tombol Buat Pesanan.

Selanjutnya tunggu saja beberapa saat atau sampai prosesnya selesai. Nanti kalian sudah ada invoice, maka barang yang kalian pesan bisa langsung di bayar.

Penutup

Saat ini, kita bisa menemukan banyak jenis barang unik-unik di dalam aplikasi Lazada. Selain ada banyak jenis barang dari luar negeri, tidak sedikit juga ada barang terbatas yang hanya tersedia di Lazada. Namun ini lebih sering ada saat flash sale saja.

Cukup sampai di sini dulu pembahasan yang bisa saya sampaikan untuk kalian tentang cara mendaftar akun Lazada untuk pemula. Bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar.

Selamat berbelanja dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.