Ukuran Header Line

Ukuran Header Line yang Pas Untuk Profil

Ukuran Header Line – Memang semua platform sosial media itu (khususnya pada bagian profil), menyediakan sebuah header foto dan ini juga ada di aplikasi Line. Pada aplikasi Line, fitur header ini memiliki fungsi untuk membuat tampilan profil menjadi lebih cantik dan indah.

Pada mulanya, header di Line ini hanya di khususkan untuk sebagai gambar landscape saja. Tapi untuk saat ini (pada aplikasi Line versi terbaru) fitur header itu sudah berfungsi menjadi portrait. Nah, khusus bagi kalian yang sering menggunakan aplikasi Line, fitur header ini perlu di perhatikan agar tampilan profil menjadi lebih manarik di lihat.

Salah satunya yaitu dengan memperhatikan ukuran header Line yang di gunakan. Karena jika ukurannya tidak sesuai, maka tampilan profil Line kita akan menjadi kurang menarik. Jika dari kalian berminat, silakan simak pembahasan ini sampa akhir.

Ukuran Header Line yang Pas

Fitur header di aplikasi Line itu ada dua jenis dan terbagi berdasarkan ke gunaannya masing-masing. Yang pertama untuk penggunaan pribadi dan yang kedua [email protected] yang umumnya di pakai untuk mempromosikan barang, produk atau jasa.

Karena jenis kegunaanya berbeda, sudah pasti ukuran header-nya akan ikut berbeda. Oleh karena itu, jangan sampai kalian salah dalam menentukan ukuran header yang akan di gunakan. Sebab itu akan mempengaruhi tampilan header serta gambar nantinya tidak akan bisa terlihat jelas.

Lalu berapa ukuran header Line yang benar? Ukurannya yang benar adalah sebaga berikut:

Jenis HeaderUkuran Header (px)Rasio Header
Header Line Chatting720 x 1280 px9:16
Header [email protected]1080 x 878 px540:439

Catatan:

Ada sedikit tambahan untuk kalian, pastikan ukuran maksimal dari gambar yang akan di gunakan adalah 3 MB. Serta pastikan juga format gambar yang di pakai adalah format umum, seperti PNG, JPEG dan JPG.


Ingin mempunyai grup di aplikasi Line, tapi tidak tahu cara membuatnya? Tenang, begini cara membuat grup Line.


4 Tips Membuat Header Line Agar Menarik

Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk membuat gambar header di aplikasi Line bisa terlihat menarik. Di sini saya juga sudah merangkumkan beberapa tips tersebut untuk kalian, karena saya rasa tips ini akan sangat mengefek pada gambar yang kita upload nantinya.

Apa saja kah itu? Berikut 4 tipsnya:

1. Resolusi Gambar Minimal HD

Tips yang pertama, pastikan dulu gambar yang akan kalian gunakan sebagai header itu mempunyai resolusi minimal HD (720p). Kenapa harus HD? Karena jika resolusi gambar terlalu kecil, maka gambar nantinya tidak akan bisa terlihat dengan jelas (buram).

Gambar HD keperluan header bisa kalian coba dapatkan di beberapa situs-situs penyedia foto gratis. Sekarang ini sudah ada banyak sekali situs penyedia foto keperluan header secara gratis, seperti Pixabay, Pexel, Unsplash dan masih banyak lagi.

Namun jika dari kalian ingin membuat gambar header Line sendiri, maka yang perlu di perhatikan, pastikan elemen yang ada pada gambar tidak pecah ya.

2. Pastikan Objek Gambar Header Ada di Tengah

Layout pada profil Line, selain ada header juga terdapat foto profil yang ada di bagian tengah-tengah. Nah, di sini pastikan kalian sudah memfokuskan objek header ke bagian yang tidak tertutup oleh foto profil.

Selain itu, dikarenakan header ini dapat berupa ilustrasi atau gambar fotografi, pastikan gambar tersebut sudah sesuai atau serasi dengan foto profil Line kalian. Atau bisa juga menggunakan gambar lain yang sesuai keinginan, hehe.

3. Ukuran File Header Kecil

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi, kalau ukuran file header Line yang sesuai atau maksimal adalah 3 MB saja. Karena jika gambar yang kita gunakan melebihi batas dari ukuran tersebut, biasanya akan muncul sebuah pesan error atau bisa juga gagal upload.

Solusinya? Silakan kalian bisa mengurangi ukuran dari fotonya terlebih dahulu agar sesuai dengan syarat tadi. Untuk mengurangi ukuran foto, kalian bisa melakukannya secara online melalui situs atau bisa juga dengan menggunakan Photoshop.


Mau memindahkan akun Line ke HP baru, tapi tidak ingin semua chat di dalamnya hilang. Begini cara backup chat Line.


4. Pastikan Kecerahan Foto Mencukupi

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah memperhatikan tingkat kecerahan foto yang akan di gunakan. Pada aplikasi Line, sebenarnya sudah di sediakan juga sebuah filter khusus dari sistem yang akan membuat foto header terkesan lebih gelap ketika di upload.

Sehingga jika sebelumnya tingkat kecerahan dari foto kalian kurang, maka nanti ketika di upload, objek pada gambar tersebut akan semakin tidak terlihat jelas. Kondisi ini juga akan membuat foto header Line terlihat kurang menarik.

Untuk mengatur tingkat kecerahan pada foto, kalian bisa menggunakan aplikasi Photoshop. Atau bisa juga menggunakan aplikasi lain yang kalian inginkan. Intinya sih, pastikan tingkat kecerahan foto yang di gunakan sudah mencukupi.

Perubahan Profil di Aplikasi Line

Karena halaman profil akun Line adalah bagian depan dari akun pengguna, maka developer Line akan terus membuat inovasi-inovasi serta fitur terbaru di dalamnya. Saat ini, aplikasi Line juga sudah support animasi GIF pada bagian foto profil, Story, Sticker dan lainnya.

Hal tersebut juga tanpa alasan, karena kemungkinan besar juga, pihak Line lebih menargetkan pasar aplikasi untuk kaum remaja. Ini juga karena kaum remaja lebih cenderung suka bersosialisasi dan berkenalan dengan orang baru melalui media aplikasi.

Penutup

Ukuran header Line sangat perlu sekali untuk kita perhatikan, khususnya sih untuk kalian yang sering menggunakan aplikasi Line. Hal ini karena selain bisa membuat gambar terlihat lebih jelas, profil pada akun Line kalian juga akan terkesan lebih menarik saat di lihat oleh teman Line.

Jadi, jangan sampai salah lagi dalam menggunakan ukuran header, ya.

Jika ada yang masih kurang jelas, atau ada hal lan yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskannya saja pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Sampa bertemu di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.