Cara Melihat ID Akun Line Sendiri di iPhone, Android dan PC

Cara Melihat ID Akun Line Sendiri di Iphone dan Android serta PC

Cara Melihat ID Akun Line – Sama seperti aplikasi sosial lainnya, hal ini juga termasuk dengan aplikasi Line. Yang mana di dalam aplikasi Line, masing-masing akunnya itu akan mempunyai beberapa data unik. Data unik tersebut juga akan berbeda-beda di setiap akunnya.

Dapat di katakan juga kalau data unik ini layaknya seperti “Identitas” dari pemilik akun itu sendiri. Lalu, apa data unik tersebut? Yup, data yang di maksud itu ialah ID dari sebuah akun Line.

Pada dasarnya, ketika kita baru pertama kali membuat sebuah akun Line, maka ID-nya akan di buat secara otomatis. Selain itu, untuk ID Line yang sudah terdaftar, maka kita tidak akan dapat memakainya.

Terlepas dari itu, mungkin tidak sedikit dari kalian yang masih bingung tentang cara melihat ID akun Line sendiri. Nah, jika memang begitu, kalian bisa menyimak pembahasan lengkapnya di dalam artikel ini.

Cara Melihat ID Akun Line di iPhone, Adroid dan PC Dengan Mudah

Untuk mengetahui ID akun Line sendiri sebenarnya tidak sulit, karena pada dasarnya kita bisa melihatnya di dalam akun itu sendiri.

Sebelum itu, mungkin beberapa dari kalian masih ada yang bertanya-tanya. Apa sih fungsi dari ID Line tersebut?

Fungsi dari ID Line sendiri ada beberapa, contohnya seperti:

  • Mempermudah orang lain ketika ingin mencari akun Line yang ingin di tambahkan sebagai teman.
  • Memiliki fungsi sebagai syarat ketika ingin mengembalikan akun Line yang mengalami masalah.
  • Dan lainnya.

ID Line sendiri bisa kita lihat kapanpun ketika kita menginginkannya. Kemudian cara melihatnya juga tidak sulit dan berikut akan saya jelaskan panduannya untuk kalian.

Ada beberapa panduan yang akan saya sampaikan di sini, yaitu cara melihat ID Line di iPhone, Android dan juga PC. Jadi, silakan kalian pilih panduan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, ya.

1. Cara Melihat ID Akun Line di iPhone dan Android

Bagi kalian yang biasanya sering memakai Line di HP, entah itu Android maupun iPhone. Maka di sini kalian dapat melihat ID Line melalui halaman profil akun yang berada di halaman utama aplikasinya.

Di halaman profil, kalian juga akan menemukan beragam informasi seputar akun Line yang di miliki. Misalnya saja seperti nomor telepon, status Line, Privasi, Stikel Line, backup chat Line dan tidak ketinggalan juga ID Line.

Begini cara mudah melihat ID Line Sendiri di iPhone dan Android:

#1. Buka Aplikasi Line

Langkah pertama, silakan kalian Buka aplikasi Line yang terpasang pada HP. Pastikan juga kalau versi dari aplikasi Line yang kalian gunakan sudah terbaru, ya. Hal ini agar nantinya tidak ada perbedaan tampilan pada menu yang saya jelaskan di panduan ini.

Untuk melakukan pembaharuan, bisa di lakukan melalui Google Playstore (Android) dan App Store (iPhone).

#2. Masuk Kedalam Menu Pengaturan

Setelah aplikasi Line sudah terbuka, maka kalian akan langsung berada di halaman utama atau beranda Line. Pada halaman ini, silakan tekan ikon gerigi yang ada di pojok kanan atas layar.

Nantinya kalian akan langsung di bawa ke halaman pengaturan profil Line.

Baca Juga: Cara Ganti ID Line Sendiri

#3. Pilih Menu Profil Line

Langkah selanjutnya, di halaman ini kalian dapat langsung menekan menu Profil yang berisikan foto.

Selain profil, pada halaman ini kita juga akan menemukan menu-menu lainnya yang dapat di pilih. Misalnya seperti menu pengaturan Akun, Privasi, Keep, Cadangkan/Pulihkan Riwayat Obrolan dan masih banyak lagi.

#4. ID Line Berhasil Dilihat

ID Line Berhasil Dilihat

Terakhir, ketika sudah menekan menu profil, maka halaman profil akun Line kalian akan langsung terbuka.

Nah, untuk melihat ID Akun Line sendiri, kalian dapat memperhatikannya pada kolom ID Pengguna. Pada kolom tersebutlah, ID Line kalian ya.

Selesai deh.

2. Cara Melihat ID Akun Line di PC

Cara Melihat ID Akun Line di PC

Mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu, kalau aplikasi Line tidak hanya tersedia untuk HP saja tapi juga tersedia versi PC. Biasanya aplikasi versi ini lebih sering di pakai oleh orang-orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya di depan PC / Laptop dari pada HP.

Dalam melihat ID Line sendiri di PC atau laptop sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Yang mana di sini kalian dapat melalui halaman Profil akun Line dan nantinya ID tersebut dapat di lihat pada kolom ID Pengguna.

Namun bagi kalian yang mungkin masih bingung, maka bisa cek panduan lengkapnya berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi Line di Laptop / PC.
  • Jika baru pertama kali, silakan Login terlebih dahulu.
  • Berikutnya tekan menu Profil.
  • Nanti halaman profil akun Line kalian akan terbuka.
  • Lanjutkan dengan menekan ikon Profile Settings.
  • Akan muncul sebuah kotak dialog Pengaturan, silakan pilih Pengaturan Dasar.
  • Terakhir, ID Line bisa kalian lihat pada kolom ID Pengguna.
  • Selesai.

Tambahan:

Sama seperti di HP, yang mana untuk Line versi PC juga harus di update saat versi terbaru sudah tersedia. Hal ini agar tampilan serta tata letak pengaturan tidak berbeda dari panduan yang saya sampaikan di sini.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Line yang Terhapus

Bisakah Kita Melihat ID Line Teman / Orang Lain?

Bisakah Kita Melihat ID Line Teman?

Secara umumnya kita dapat melihat ID Line sendiri dengan mudah saat di perlukan. Baik itu melalui aplikasi Line versi HP maupun PC.

Itu jika kita hanya melihat ID Line sendiri, ya. Lalu, bagaimana jika ID Line teman? Apakah bisa melihat ID Line teman atau orang lain?

Untuk melihat ID Line orang lain atau teman tidaklah bisa kita lakukan, meski menggunakan bantuan PC sekalipun. Karena pada dasarnya di halaman profil teman itu hanya akan terlihat nama serta status pesannya saja. Pengaturan ini juga ada secara default sejak aplikasi Line pertama kali di luncurkan.

Alasannya, yaitu untuk privasi masing-masing akun Line. Jadi intinya di aplikasi Line kita hanya dapat melihat ID milik kita sendiri saja.

Nah, apabila kalian ingin mengetahui ID Line teman, maka bisa memintanya langsung ke orangnya saja. Karena hanya dengan cara ini sajalah kita bisa mengetahui ID Line teman maupun orang lain.

Penutup

Begitulah cara melihat ID Akun Line sendiri di iPhone, Android dan juga PC. Jika masih ada yang kurang jelas atau ada penjelasan yang kurang kalian mengerti, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.