Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WhatsApp

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WhatsApp

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WhatsApp – Seperti yang sudah pernah admin jelaskan sebelumnya, di mana WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang mempunyai segudang fitur keren dan pastinya gratis. Salah satu fitur yang saat ini cukup menarik banyak peminat adalah voice note atau sering juga di sebut dengan pesan suara.

Fitur voice note itu memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan rekaman suara secara langsung ke orang lain melalui aplikasi WhatsApp. Tentu voice note akan sangat menguntungkan kita sebagai pengguna WhatsApp, sebab kita tidak perlu lagi mengetik pesan yang panjang melalui keyboard atau papan ketik yang ada pada ponsel. Karena kita hanya perlu berbicara saja lalu mengirimkannya langsung ke orang yang ingin kita tuju.

Hal ini tentu akan mempersingkat waktu kita saat ingin menjelaskan sebuah hal dengan seseorang yang kita ajak chat di WhatsApp. Ini juga akan meminimalisir seseorang yang kita ajak chat itu salah mengerti tentang kata-kata yang kita ketik.

Cara Membuat Voice Note di WA Dengan Sekali Ketuk

Pada dasarnya, cara membuat voice note di WhatsApp itu tidaklah sulit seperti yang sebagian dari kalian bayangkan. Sebab membuat pesan suara atau voice note ini bisa kalian lakukan hanya dengan sekali ketuk dan tahan di dalam aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Namun apabila dari kalian ada yang masih belum tahu atau belum mengerti tentang cara membuat voice note di WhatsApp, maka dalam artikel ini admin akan menjelaskannya untuk kalian pengunjung setia Kampung Gadget.

Cara membuat voice note di WhatsApp adalah seperti berikut:

  • Langkah pertama pastikan kalian sudah memiliki aplikasi dan juga akun WhatsApp.
  • Selanjutnya kalian dapat membuka aplikasi dan cari chat seseorang yang ingin kalian kirim Voice Note.
  • Dalam halaman chat kalian akan menemukan icon microphone yang berwarna hijau, biasanya ada di pojok kanan bawah.
  • Berikutnya kalian tekan icon microphone tadi dan ucapkan kata-kata yang ingin kalian kirim, lalu lepaskan.
  • Namun jika kalian ingin membatalkannya, maka geser voice note WhatsApp tadi ke tong sampah.

Selesai dan kalian bisa mencobanya sendiri sekarang. Jika kalian ingin mengirimkan pesan suara dengan waktu yang lama, maka kalian bisa menekan icon microphone secara lama atau membaginya dalam beberapa tahapan.

Baca Juga: Cara Mengirim Video Panjang di WhatsApp Tanpa Terpotong

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status WhatsApp

Dalam keadaan tertentu, di saat kita saling kirim pesan suara atau voice note yang sekedar bercanda ataupun ada hal yang penting di dalamnya, pastinya ada rasa di mana kalian ingin membagikan pembicaraan tersebut. Salah satunya itu adalah dengan membuat voice note menjadi status WhatsApp.

Kenapa di jadikan sebagai status WhatsApp? Tentu ada banyak hal yang mungkin tidak biasa admin jelaskan di sini karena akan menjadi penjelasan yang sangat panjang. Karena tentunya masing-masing orang pasti mempunyai maksud dan tujuannya tersendiri saat ingin membuat voice note menjadi status WhatsApp pribadinya.

Salah satunya tentu agar semua kontak yang ada di dalam akun WhatsApp kalian itu tahu ataupun mendengar kata-kata yang ada di dalam voice note tersebut. Entah itu hanya sekedar bercanda saja ataupun mungkin ada maksud penting yang ingin di sampaikan.

Lalu, bagaimana cara membuat voice note menjadi status WhatsApp? Pastinya tidak sulit untuk membuatnya, karena kita hanya perlu menyiapkan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Audio Status Maker.

Kenapa harus menggunakan aplikasi tambahan? Ini karena untuk saat ini masih belum ada cara membuat voice note menjadi status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

Agar tidak terlalu lama dan panjang, langsung saja kalian bisa menyimak cara membuat voice note menjadi status WhatsApp dengan aplikasi Audio Status Maker dibawah ini.

1. Donwload dan Instal Aplikasi Audio Status Maker

Donwload dan Instal Aplikasi Audio Status Maker

Langkah pertama yang wajib dan penting untuk kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi Audio Status Maker di Playstore yang ada pada ponsel Android. Karena tanpa aplikasi ini, kalian tidak akan bisa membuat voice note menjadi status WhatsApp pribadimu.

Kalian bisa mengetikan Audio Status Maker di kolom pencarian yang ada pada Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya disini.

2. Jalankan Aplikasi Audio Status Maker

Selanjutnya setelah kalian sudah berhasil menginstal aplikasi Audio Status Maker, maka segera buka aplikasi tersebut. Jika kalian baru pertama kali membukanya, maka kalian dapat menyetujui beberapa syarat yang muncul di dalam aplikasi tersebut.

Jika sudah beres, maka di halaman pertama aplikasi ini kalian bisa langsung memilih menu Audio yang biasanya ada di pojok kiri bawah. Berikutnya pilih lagi menu Pick Audio.

3. Cari Voice Note yang Ingin Dijadikan Status

Setelah sebelumnya kalian sudah memilih menu Pick Audio maka kalian akan di minta untuk mencari salah satu audio yang tersimpan pada aplikasi WhatsApp.

Maka kalian bisa langsung mencari Audio voice note yang ingin di jadikan sebagai status story. Jika kalian tidak menemukannya, maka bisa melihat caranya pada artikel sebelumnya. Di sana saya sudah merangkumkan secara detail mengenai cara menyimpan voice note WhatsApp di HP.

Apabila kalian sudah menemukannya, maka cobalah untuk mengeceknya terlebih dahulu agar bisa memastikan kalau voice note tersebut sudah benar. Untuk memastikannya kalian bisa memilih play atau icon berbentuk segitiga.

Jika sudah benar, maka segera pilih menu Done yang ada di pojok kanan bawa layar.

Baca Juga: Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menerima Gambar

4. Upload Voice Note ke Status WhatsApp

Upload Voice Note ke Status WhatsApp

Terakhir kalian bisa langsung membagikan voice note WhatsApp yang sudah di pilih tadi ke status WhatsApp dengan memilih icon WhatsApp yang ada di pojok kiri bawah layar.

Kalian hanya perlu membuat status WhatsApp seperti biasa saja. Selesai dan kini voice note kalian sudah berhasil di jadikan sebagai status di WA.

Penutup

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan membuat voice note menjadi status WhatsApp. Langkah ini juga masih sedikit orang yang tahu, kemungkinan besar hanya kamu saja yang baru tahu cara ini di tempat tinggalmu. Ini juga akan menjadi status WhatsApp yang unik serta berbeda dari yang lain.

Nah, seperti biasanya jika kalian mempunyai sebuah pertanyaan atau ada hal yang kurang di mengerti mengenai cara membuat voice note menjadi status WhatsApp di atas, maka jangan sungkan untuk bertanya. Kalian bisa menulisnya di kolom komentar dan admin akan dengan senang hati membantu kalian.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa juga untuk selalu menantikan update artikel keren seputar gadget hanya di sini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.