Inilah 9 Cara Memilih Anti Gores Terbaik Untuk HP Android

Cara Memilih Anti Gores Terbaik Untuk HP Android

Cara Memilih Anti Gores Terbaik – Seperti yang pernah admin jelaskan sebelumnya kalau smartphone itu terdiri dari banyak komponen mulai dari casing, baterai, layar serta komponen penting lainnya. Terlebih semua komponen tersebut sangat berperan penting untuk memenuhi semua fungsi dari HP itu sendiri.

Tapi dari semua komponen penyusun yang ada didalam smartphone, ada sebuah komponen pendukung yang dapat kita gunakan agar tampilan smartphone menjadi lebih baik lagi. Yaitu pelindung ponsel atau sering juga disebut Softcase yang biasanya terbuat dari bahan karet.

Tentu komponen pendukung tersebut sangatlah penting untuk melindungi bagian belakang dari goresan atau benturan benda keras yang bisa merusak keindahan bodi smartphone. Namun bagaimana dengan bagian depan smartphone?

Penggunaan Softcase memang bisa melindungi bodi belakang smartphone kita tapi tidak pada bagian depan. Jadi jika ada benturan, tentu bagian depan ponsel kita akan mengalami kerusakan seperti tergores ataupun pecah dan itu akan merugikan kita pastinya.

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi pada ponsel kalian, maka wajib rasanya kalau kita memasang sebuah pelindung pada bagian layar. Salah satu komponen pelindung untuk bagian depan layar adalah anti gores atau sering juga disebut Tempered Glass.

Dengan memasangkan anti gores, maka layar smartphone kalian pasti akan terlindungi dari goresan ataupun benturan. Tapi bagaimana cara memilih antigores yang baik untuk melindungi layar? Apa saja merek anti gores yang baik?

Tenang, kalian tidak usah khawatir dengan masalah tersebut karena dalam pembahasan ini admin akan membagikan kalian semua hal yang berhubungan dengan pertanyaan tersebut. Yuk, langsung saja kita lihat ulasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Anti Gores Terbaik Untuk HP Android

Saat ini memang sudah banyak sekali produsen tempered glass atau anti gores yang merilis produk terbarunya ke pasar aksesoris ponsel, tapi apakah semuanya bagus?. Tentu tidak, karena ada beberapa tempered glass yang dibuat dengan bahan kurang berkualitas dan tidak mempunyai perlindungan baik untuk layar smartphone kalian.

Namun, kalian tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena dibawah ini admin juga sudah merangkumkan kalian 5 daftar anti gores terbaik untuk HP Android saat ini.

1. Spigen

Anti Gores Spigen

Anti gores terbaik untuk melindungi layar hp Android yang pertama adalah Spigen. Spigen adalah salah satu perusahaan yang memproduksi aksesoris smartphone yang berkantor di Amerika Serikat. Salah satu produk terbaik yang mereka rilis saat ini adalah tempered glass atau di Indonesia sering menyebutnya anti gores.

Pada umumnya, hampir semua produk tempered glass dari Spigen ini hanya diperuntuhkan untuk smartphone kelas menengah keatas saja. Karena harga untuk satu tempered glass dari Spigen ini ada di kisaran 100 ribu sampai 500 ribu rupiah.

Selain itu, salah satu produk tempered glass yang saat ini cukup populer di pasar aksesoris Indonesia adalah Spigen Glas tR Curved HD Screen Protector. Produk tersebut mempunyai level kekerasan kaca 9H dan anti gores tersebut bisa melindungi smartphone kalian dari hantaman dan goresan.

2. Whitestone Dome

Anti Gores Whitestone Dome

Anti gores terbaik untuk HP Android kalian yang selanjutnya ini adalah produk dari Whitestone Dome. Dimana Whitestone Done ini adalah salah satu produses tempered glass yang pertama kali mengembangkan produk tersebut pada smartphone bertepi. Salah satu produk patennya saat ini adalah Dome Glass.

Produk tersebut juga memberikan cangkupan dari ujung ke ujung smartphone. Tidak hanya itu, jika tempered glass lain hanya memiliki perekat di bagian tepi saja, maka berbeda dengan Dome Glass. Karena Dome Glass ini mempunyai perekat cair yang akan menutupi layar smartphone sampai kebagian tepinya.

Mereka juga menyebut produknya tersebut dengan ‘4 Full’ ( Full Cover, Full Touch, Full Clear dan Full Fix). Jika membahasa tentang harga, tempered glass dari Whitestone Dome ini berada dikisaran 500 ribu sampai 1 juta rupiah. Meski terbilang mahal, tapi kualitasnya itu tidak perlu kalian ragukan.

3. Gobukee

Anti Gores Gobukee

 

Gobukee juga merupakan salah satu produsen yang juga membuat tempered glass atau pelindung layar smartphone profesional serta mempunyai kualitas tinggi. Perusaan ini juga berasal dari Korea Selatan yang dimana kata Gobukee ini diambil dari kura-kura.

Mereka menggunakan nama Gobukee juga bukan tanpa sebab dan juga tanpa arti, karena sebutan tersebut untuk melambangkan kualitas daya tahan dari pelindung layar yang mereka ciptakan. Perusahaan ini juga sudah merilis banyak produk pelindung layar untuk smartphone masa kini.

Salah satu produk anti gores terbaik dan paling banyak diminati dari Gobukee adalah plastik film anti-guncangan untuk smartphone yang memiliki layar melengkung serta juga tempered glass dual-forced dengan kaca bening, cermin dan masih banyak lagi.

Jika berbicara mengenai harga, Gobukee mematok harga tempered glass nya tersebut tidak terlalu mahal jika dilihat dari kualitasnya. Untuk saat ini harganya itu ada di kisaran 200 sampai 500 ribu rupiah.

4. Rhinoshield

Anti Gores Rhinoshield

Rhinoshield juga salah satu perusahaan yang bergelut di bidang aksesoris smartphone dan salah satunya adalah tempered glass atau pelindung layar. Semua produk yang mereka ciptakan juga sudah dikembangkan melalui inovasi berteknologi tinggi dan pastinya terjamin kualitasnya serta juga salah satu anti gores terbaik saat ini.

Mereka juga memastikan kalau produk tempered glass yang dibuat mampu untuk melindungin layar smartphone dari benturan benda sehari-hari seperti kunci, uang kuoin, pisau dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, pelindung layar dari Rhinoshield ini juga sudah dibekali dengan lapisan oleofob hidrofobik sebagai repelensi minyak untuk memberikan ketahanan terhadap noda jari, lemak dan kotoran.

Rhinoshield 9H Tempered Glass saat ini juga sudah tersedia untuk semua merek smartphone seperti Samsung, Apple dan lainnya. Untuk harga, produk mereka itu dibandrol dengan harga dikisaran 300 ribu rupiah.

5. Mocolo

Anti Gores Mocolo

Tentu kalian sudah tidak asing dengan produsesn yang satu ini, yup, ini adalah Mocolo. Mocolo adalah salah satu merk tempered glass atau anti gores terbaik yang saat ini dijual di pasaran. Brand ini juga berada didalam naungan Japan Asahi Glass, perusahaan pembuat kaca flat terbesar di dunia.

Mocolo menawarkan tempered glass yang anti-fingerprint sehingga tidak akan ada bekas sidik jari yang menempel pada layar depan smartphone kalian. Produk mereka mempunyai ketebalan 0.33mm serta mempunyai kekuatan yang sangat baik.

Selain itu, ujung tempered glass ini juga sudah 2.5D sehingga tidak lancip seperti siku pastinya. Untuk memberikan perlindungan pada layar smartphone, ada baiknya kalian tidak mengambil resiko dengan membeli anti gores abal-abal. Soal harga, produk dari Mocolo juga dibadrol dengan harga yang relatif terjangkau untuk smartphone kelas menengah keatas.

Tips Sebelum Membeli Anti Gores Untuk Android

Jika sebelumnya kalian sudah melihat beberapa daftar produsen tempered glass terbaik untuk saat ini, maka selanjutnya admin juga akan membagikan kalian sebuah tips sebelum membeli anti gores untuk melindungi layar smartphone.

Berikut adalah 5 tips yang bisa kalian perhatikan sebelum membeli anti gores untuk melindungi layar smartphone.

1. Utamakan Anti Gores Tempered Glass

Utamakan Anti Gores Tempered Glass

Dari pada menggunakan pelindung lainnya, tentu tempered glass adalah opsi utama untuk memberikan perlindungan secara maksimal pada layar smartphone. Perlindung kaca ini tentunya lebih unggul dari pada anti gores PET ataupun TPU dalam berbagai hal.

Selain itu menggunakan tempered glass juga sangat bagus karena memiliki transmisi cahaya yang lebih baik. Hal ini tentu akan membuat tampilan menjadi lebih jelas, anti silau, anti sidik jari hingga melindungi layar secara maksimal dari benturan.

2. Perhatikan Tingkat Kekerasan Tempered Glass

Perhatikan Tingkat Kekerasan Tempered Glass

Tips memilih anti gores terbaik yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan tingkat kekerasan dari tempered glass itu sendiri. Pada dasarnya tempered glass memiliki tingkat kekerasan material 8H sampai 9H dan ini tentunya cukup keras dan bisa menahan goresan dari benda apapun terkecuali aluminium.

Oleh sebab itu, ada baiknya kalian tidak membeli tempered glass jika tingkat kekerasan materialnya dibawah 8H. Karena hal ini pasti akan mengurangi tingkat kekuatannya untuk menahan goresan serta benturan yang bisa merusak layar smartphone.

3. Lihat Ketebalan Anti Gores

Lihat Ketebalan Anti Gores

Untuk bisa mendapatkan anti gores terbaik dalam melindungi layar smartphone, kalian juga wajib melihat ketebalan dari anti gores yang hendak dibeli. Namun ketebalan anti gores ini sebenarnya tidak berpengaruh pada tingkat kekerasan.

Sebenarnya ketebalan ini sangat berpengaruh terhadap tampilan layar ponsel. Karena semakin tebal anti gores yang kalian gunakan tentu akan semakin tidak telihat estetis pastinya. Belum lagi, hal ini akan membuat kalian merasa kurang nyaman saat menyentuh layar smartphone apabila tempered glass terlalu tebal.

Secara umum, ketebalan tempered glass yang baik dan nyaman itu ada dikisaran 0.2mm, 0.3mm dan tertinggi mencapai 0.4mm. Jadi jangan sampai membeli anti gores yang memiliki ketebalan diatas 0.5mm, karena akan merusakan kenyamanan kalian saat menggunakan ponsel.

4. Pilih yang Nano Liquid, PET dan TPU

Pilih yang Nano Liquid, PET dan TPU

Jika dari kalian memang lebih suka dengan menggunakan PET atau TPU sampai dengan Nano Liquid dan tidak suka memakai tempered glass karena terlihat terlalu tebal. Maka kalian bisa memilih pelindung layar yang berkualitas seperti anti gores Liquid (cair).

Produk tersebut juga diklaim mampu untuk melindungi layar smartphone dari benturan serta goresan. Untuk penggunaanya juga cukup mudah karena kalian hanya perlu meneteskan cairan kebagian layar dan lapisan tersebut juga tidak terlihat atau transparan.

5. Perhatikan Kelengkapan Aksesoris Saat Membeli Anti Gores

Perhatikan Kelengkapan Aksesoris Saat Membeli Anti Gores

Tips untuk mendapatkan anti gores terbaik yang terakhir adalah dengan memperhatikan semua kelengkapan aksesoris yang ada dalam box produk anti gores yang dibeli.

Biasanya untuk produk anti gores berkualitas, kalian akan mendapatkan beberapa aksesoris seperti kain lap dan cairan alkohol. Aksesoris ini biasanya berguna untuk mebersihkan bekas sidik jari ataupun saat ada kotoran yang menempel di layar.

Cara Memilih Anti Gores Terbaik Untuk Melindungi Layar HP

Selain tips diatas, admin juga akan membagikan kalian sebuah cara memilih anti gores terbaik untuk melindungi layar smartphone dari benturan atau goresan. Meski saat ini hampir semua smartphone terbaru sudah dibekali dengan pelindung layar, tapi itu biasanya hanya ada pada smartphone kelas menengah keatas saja.

Sedangkan untuk HP Android menengah kebawah, tentu tidak semuanya dibekali dengan pelindung layar pastinya dan kita harus membelikannya secara terpisah. Agar kalian tidak salah membeli anti gores, maka kalian bisa menyimak beberapa cara memilih anti gores terbaik untuk lindungi laya HP.

1. Memilih Jenis Anti Gores Terang / Gelap

Memilih Jenis Anti Gores Terang atau Gelap

Pertama sebelum kalian membeli anti gores atau pelindung layar maka ada baiknya kalian memperhatikan jenis-jenis anti gores yang ingin dibeli. Sebab untuk saat ini ada dua jenis anti gores terbaik yang bisa kalian pilih, mulai dari yang terang dan ada juga yang gelap.

Semua itu sebenarnya tegantung dari kebutuhan kalian masing-masing. Jika kalian membutuhkan anti gores yang redup agar tidak terlalu terang maka bisa membeli anti gores yang redup atau berwarna hitam.

Kelebihan menggunakan antigores yang redup tentu selain bisa membuat mata kalian tidak terlalu silau, ini juga bisa menjaga privasi kalian saat sedang menggunakan ponsel di tempat umum. Karena dengan layar yang redup maka secara otomatis kalian menggunakan ponsel pun tidak terlihat begitu jelas nantinya.

Atau jika kalian ingin sebaliknya, maka bisa mencoba untuk menggunakan anti gores yang terang. Sebab biasanya anti gores yang redup ini tidak terlalu cocok untuk digunakan pada siang hari. Selain itu anti gores yang terang ini juga biasanya lebih murah dari pada anti gores gelap atau hitam.

2. Memilih Anti Gores Dengan Bahan Berkualitas

Memilih Anti Gores Dengan Bahan Berkualitas

Langkah selanjutnya agar kalian bisa mendapatkan anti gores terbaik untuk melindungi layar smartphone adalah dengan memilih anti gores yang menggunakan bahan berkualitas. Apabila kalian sudah mantap dalam menentukan warna dari anti gores terbaik yang diinginkan, maka selanjutnya adalah memilih bahan yang labih baik.

Saat ini anti gores untuk smartphone itu sudah tersedia dalam 3 jenis bahan yaitu bahan terkuat dari kaca, tebal dan terakhir adalah plastik tipis.

Jika berbicara keawetan, tentu anti gores yang berbahan kaca akan lebih terjamin karena mampu untuk menahan goresan dan ini juga sangat admin rekomendasikan. Untuk yang berbahan tebal, tingkat keawetannya masih tergolong sama namun yang menjadi masalah adalah tampilannya yang akan mencolok.

Terakhir adalah berbahan plastik tipis, ini anti gores yang tidak admin rekomendasikan untuk kalian beli. Sebab kualitas dari anti gores ini tidak terlalu baik dan cenderung sangat buruk karena tipis dan mudah rusak. Meski harganya murah, namun sangat tidak admin rekomendasikan.

3. Perhatikan Bentuk dan Ukuran Anti Gores

Perhatikan Bentuk dan Ukuran Anti Gores

Berikutnya agar bisa mendapatkan anti gores terbaik untuk melindungi layar smartphone kita, maka kalian wajib memperhatikan bentuk serta ukuran anti gores yang hendak di beli.

Mungkin dari kalian masih sedikit yang tahu kalau sebenarnya anti gores itu memiliki dua jenis bentuk atau ukuran. Dimana yang pertama adalah anti gores otomatis, dimana anti gores ini bisa menyesuaikan layar smartphone serta merek ponsel yang kalian gunakan.

Selanjutnya adalah anti gores yang berbentuk lembaran besar, dimana untuk penggunaanya kalian harus membentuk sendiri layar smartphone.

Saran dari admin sendiri, sebaiknya kalian memilih anti gores yang sesuai dengan bentuk dari layar smartphone. Hal ini tentu akan mempermudah kalian saat memasangnya dan juga akan terlihat lebih rapi.

4. Memilih Harga yang Sesuai KantongMemilih Harga yang Sesuai Kantong

 

Saat kalian ingin membeli anti gores, tentu selain memperhatikan kualitas dari anti gores itu sendiri, kalian juga wajib mempertimbangkan harganya. Karena jangan sampai memaksakan untuk membeli anti gores terbaik yang memiliki harga mahal tapi budget kalian tidak cukup.

Tapi jika smartphone kalian berkualitas tinggi maka memasang anti gores yang berkualitas bagus pastinya tidak sulit. Hal ini karena menggunakan anti gores yang berkualitas akan lebih terjamin untuk melindungi layar smartphone mahal kalian.

Jadi semua pilihan pada diri kalian pastinya, intinya sesuaikan dengan budget yang kalian miliki agar tidak menyesal saat membelinya.

Penutup

Untuk memilih anti gores terbaik itu sebenarnya tidaklah sulit asalkan kalian mempunyai cukup dana untuk membelinya. Meski begitu, kalian juga wajib berhati-hati saat membelinya, karena tidak sedikit toko yang berperilaku curang dengan menjual produk rusak ke konsumen.

Saat memasang anti gores pada smartphone, ada bagusnya kalian meminta bantuan orang yang menjualnya. Karena biasanya mereka lebih tahu cara memasang anti gores yang baik dan benar pada layar ponsel.

Mungkin untuk saat ini sampai disini saja informasi yang bisa admin berikan untuk kalian tentang cara memilih anti gores terbaik untul HP Android. Semoga dengan informasi diatas tadi, kalian bisa menemukan anti gores terbaik untuk ponsel kesayangan kalian.

Jika kalian memiliki hal penting yang ingin ditanyakan atau ada hal yang kurang jelas, maka jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar yang ada dibawah ini. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.