Cara Menggunakan Kuota Streaming Tri

Cara Menggunakan Kuota Streaming Tri Tanpa Ribet

Kuota Streaming Tri – Bagi kalian yang suka mencari hiburan di dalam ponsel, seperti menonton video Youtube atau streaming, pastinya sudah tahu kalau kuota yang di butuhkan sangatlah banyak. Apalagi durasi, kualitas video dan kita menontonnya terlalu sering.

Bagi yang sudah menggunakan layanan WiFi, mungkin hal ini tidak akan pernah jadi masalah. Namun bagaimana untuk mereka yang masih memakai kartu SIM? Pastinya harus berhemat-hemat dalam menggunakan kuota.

Nah, bagi pengguna kartu Tri, kalian tidak perlu khawatir dengan masalah kuota ini. Karena provider Tri sudah menyediakan kuota khusus streaming yang tentunya sudah terpisah dengan kuota utama.

Jika dari kalian ingin tahu lebih jauh tentang kuota streaming Tri ini, silakan cek penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Kuota Streaming Tri?

Kuota streaming Tri adalah salah satu paket khusus yang di sediakan oleh operator Tri agar penggunanya bisa menonton video streaming tanpa harus takut menghabiskan kuota utamanya.

Kuota streaming dari Tri dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi, seperti Viu, Netflix, Youtube, KlikFilm dan Genflix. Ketika nanti kalian membuka aplikasi tersebut, maka secara otomatis kuota streaming yang di miliki akan aktif.

Ketika kalian menonton video, maka kuota streaming juga akan secara otomatis berkurang sesuai dengan pemakaian.


Baca Juga : Cara Cek Pulsa 3


Cara Daftar Kuota Streaming Tri

Cara Daftar Kuota Streaming Tri

Apabila kalian ingin mendapatkan kuota streaming ini, maka kalian bisa memperolehnya dengan melakukan pembelian paket AON (Always ON). Karena di dalam paket ini nantinya kalian bisa mendapatkan kuota reguler, streaming serta aplikasi chatting pada jam-jam tertentu.

Berminat? Berikut cara membelinya:

1. Buka Aplikasi Bima Tri

Langkah pertama, pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi Bima Tri pada HP. Namun jika belum, kalian bisa mendownload aplikasi Bima Tri di Google Play Store terlebih dahulu.

2. Login Dengan Nomor Tri

Selanjutnya, setelah aplikasi sudah terbuka, kalian juga wajib untuk login atau daftar menggunakan nomor Tri aktif. Karena jika tidak, kita tidak akan bisa mengakses semua manfaat yang di sediakan pada aplikasinya.

3. Beli Data

Pada halaman utama aplikasi, silakan kalian ketuk menu Beli Data yang ada di samping menu Beli Nelpon.

Nanti kalian akan di arahkan ke paket AON yang sudah di sediakan oleh operator Tri.

4. Pilih Paket AON Tri

Pada tahap ini, silakan kalian pilih paket AON yang sesuai dengan keinginan. Sebagai contoh saya di sini memilih paket AON 6 GB.

Silakan kalian lihat deskripsi yang ada pada paket tersebut, pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan kalian.

5. Ketuk Beli

Jika paket AON yang di pilih sudah sesuai dengan kebutuhan, maka silakan kalian ketuk menu Beli. Maka nanti kalian akan di arahkan langsung ke metode pembayaran.

6. Paket AON + Streaming Tri Berhasil di Aktifkan

Terakhir kalian hanya perlu memilih metode pembayaran yang sesuai, setelah itu tunggu sampai ada balasan dari provider Tri.

Tidak perlu waktu lama, paket internet AON dari Tri sudah aktif dan bisa kita gunakan.

Catatan:

Selain paket yang saya pilih tadi, tentu masih ada beberapa pilihan paket AON lainnya yang juga menyediakan kuota streaming. Kalian bisa memilih paket tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Sedikit tambahan saja, untuk mengetahui jumlah kuota streaming, biasanya di paket AON itu di bagi menjadi dua.

Contohnya ketika kalian membeli paket AON 16GB, maka nanti kalian akan mendapatkan kuota reguler 8GB dan kuota streaming 8GB. Sedangkan jika kalian membeli kuota AON 32GB, maka kuota reguler 16GB dan kuota streaming 16GB.

Kelebihan dari paket AON ini, ialah masa aktifnya itu mengikuti masa aktif kartu Tri yang kita gunakan. Jadi, jika ingin memperpanjang masa aktif kuota streaming, kalian hanya perlu melakukan isi ulang pulsa saja.

Cara Menggunakan Kuota Streaming Tri

Sebenarnya tidak sulit kok untuk menggunakan kuota streaming Tri yang kita miliki, karena ini juga hampir sama seperti penggunaan kuota lokal.

Di mana kita bisa menggunakan kuota streaming Tri dengan hanya membuka aplikasi streaming yang di inginkan saja. Nanti secara otomatis kuota streaming yang kita miliki akan langsung aktif.

Namun ada sedikit hal penting yang perlu kalian ketahui, yang mana provider Tri mempunyai ketentuan dalam penggunaan kuota ini. Tentu ketentuannya ini berbeda dengan operator lainnya.

Yang mana kuota streaming ini hanya bisa kalian gunakan pada waktu tertentu saja. Biasanya mulai dari jam 01-00 sampai dengan 17-00 waktu lokal. Informasi lebih jelasnya bisa kalian lihat pada deskripsi paket yang di pilih sebelumnya.

Karena kuota streaming ini bisa di katakan hanya dapat di gunakan dalam jangka waktu yang terbilang singkat, ada baiknya kalian membeli kuota ini saat sedang libur di akhir pekan saja. Ini agar kuota streaming dapat di gunakan seluruhnya.

Cara Mengecek Sisa Kuota Streaming Tri

Untuk mengecek sisa kuota streaming yang kita miliki, sebenarnya kurang lebih sama ketika kita transfer pulsa Tri. Karena kita hanya perlu mengirimkan format SMS khusus untuk melakukannya.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Pertama buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Kemudian pilih Buat Pesan Baru.
  3. Ketikan format INFO KUOTA.
  4. Lalu kirim ke 234.
  5. Terakhir tunggu balasan dari operator Tri.

Nanti pihak Tri akan mengirimkan kalian pesan yang di dalamnya berisi informasi mengenai jumlah sisa kuota streaming yang masih tersisa.

Penutup

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai informasi seputar cara daftar dan menggunakan kuota streaming Tri yang bisa saya rangkumkan. Semoga dengan artikel di atas bisa membantu kalian semuanya yang memang sedang mencari informasi ini.

Mulai dari penggunaan, cara membelinya dan cara mengecek sisa kuotanya. Silakan jika kalian mempunyai pertanyaan atau ada hal yang masih kurang jelas dengan pembahasan di atas untuk menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.