Game Nomor 1 di Indonesia

Game Nomor 1 di Indonesia

Game Nomor 1 di Indonesia – Tentu di jaman yang sekarang ini sudah sangat berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah minat masing-masing orang yang sudah tidak sama seperti dulu lagi. Seperti minat dalam bidang hiburan, misalnya game.

Di Indonesia sendiri, saat ini ada beberapa game yang cukup populer dan mempunyai banyak pemain aktif setiap harinya. Mulai dari game survival, FPS, MOBA, Sports, dan genre game yang lainnya. Masing-masing game tersebut memiliki karakteristik yang unik tersendiri, yang menjadikannya populer di kalangan penggemar game Android.

Apakah kalian seorang gamer, atau gemar bermain game? Pastinya sudah tahu kan daftar game nomor 1 di Indonesia?

Belum? Jika kalian belum tahu game nomor 1 di Indonesia dan paling banyak di gemari, maka kalian sudah berada di tempat yang tepat. Karena di sini saya akan membagikan sebuah daftar game nomor 1 di Indonesia tahun ini.

Game Nomor 1 di Indonesia yang Paling Banyak di Mainkan

  1. Garena Free Fire – World Series
  2. Candy Crush Saga
  3. PUBG Mobile
  4. 8 Ball Poll
  5. Clash of Clans
  6. Mobile Legends
  7. eFootball PES
  8. Roblox
  9. Among Us
  10. Slither.io
  11. Lords Mobile: Tower Defense
  12. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Perlu kalian ketahui kalau daftar game yang saya hadirkan di sini berdasarkan popularitasnya di aplikasi Google Play Store. Penasaran? Berikut daftar game nomor 1 di Indonesia selengkapnya:

1. Garena Free Fire – World Series

Siapa sih yang saat ini tidak tahu tentang game Free Fire ini, saya rasa hampir sebagian penggemar game Android sudah tahu. Di mana Free Fire merupakan salah satu game bertema survival battle rayale yang terlaris di Indonesia.

Kenapa bisa game Free Fire ini laris? Karena syarat spesifikasi HP yang bisa memainkannya tidak terlalu tinggi dari pada game lain yang temanya sejenis. Sehingga membuat banyak orang beralih untuk memainkan game ini.

Di dalam game ini kita akan di tuntut untuk bisa bertahan hidup selama pertandingan dengan jumlah 50 pemain di setiap match-nya. Pada setiap pertandingan, kalian juga harus bisa kreatif, memahami map dan juga paham dengan pola permainan agar bisa memperoleh kemenangan.

Game Free Fire juga mempunyai fitur yang unik, yang mana pada setiap karakternya itu memiliki special skill. Sehingga kita harus bisa mengoptimalkan special skill tersebut dan juga senjata yang di pakai. Karena tanpa memahami itu, saya rasa akan sedikit sulit untuk bisa memperoleh kemenangan.


Baca Juga Yuk : Daftar Rank PUBG Mobile


2. Candy Crush Saga

Tema dari game ini memang tidak sama dengan Free Fire, namun perlu kalian tahu kalau jumlah downloader-nya sama seperti Free Fire lho. Yang mana jumlah downloadn-nya saat ini sudah mencapai 1 miliar lebih. Sehingga Candy Crush Saga masuk kedalam game nomor 2 populer di Indonesia.

Candy Crush Saga masuk kedalam kategori game puzzle dan juga mempunyai gameplay lebih simpel. Intinya di sini kita harus bisa menghilangkan objek permen yang ada di dalam game agar tidak terus menumpuk.

Walaupun simpel, di setiap stage dari Candy Crush Saga ini bisa di bilang cukup menantang. Sehingga para pemainan tidak akan menjadi cepat bosan saat memainkan gamenya.

3. PUBG Mobile

Kita kembali lagi ke game dengan tema survival battle royale, yaitu Player Unknown’s Battle Grounds atau di singat dengan nama PUBG. Game ini di kembangkan oleh Tencent dan juga menjadi salah satu game terlaris di Indonesia saat ini.

Meski kita memainkannya di perangkat mobile, PUBG masih tetap memiliki grafis yang sangat memumpuni. Selain itu mekanikal di dalamnya juga sangat baik, serta map mempunyai kesan real.

Di dalam game PUBG Mobile, pemain sudah di sediakan berbagai macam senjata, mobile, motor sampai kapal pun bisa kita jumpai di setiap pertandingannya. Sampai saat ini, PUBG Mobile sudah di download lebih dari 500 juta dan kemungkinan akan terus bertambah sangatlah besar.

4. 8 Ball Poll

Untuk yang selanjutnya ada game dengan tema genre olahraga. Game ini bernama 8 Ball Poll yang bertemaka permainan sebuah Billiard.

8 Ball Poll kurang lebih mempunyai gameplay yang sama dengan sebuah permainan Billiard di dunia nyata. Di mana kita di haruskan bisa memasukkan setiap bola yang sudah ada di atas meja kedalam sebuah lubang-lubang yang tersedia di setiap sudutnya.

Tidak hanya itu saja, kita juga bisa mengikuti stage tertentu dan cukup menantang dan nantinya akan memperoleh XP serta coins. Jika merasa bosan bermain sendiri, dalam game ini kita juga bisa mengundung teman untuk bergabung.

Sampai saat ini, 8 Ball Poll sudah di mainkan lebih dari 550 juga kali. Sehingga tidak heran kalau game ini termasuk kedalam game populer di Indonesia.

5. Clash of Clans

Game populer di Indonesia yang selanjutnya adalah Clash of Clans. Game ini juga merupakan salah satu game legend yang sudah laris sejak tahun 2014 lalu.

Clash of Clans ini di kembangkan oleh SuperCell dan masih banyak pengguna yang memainkan game ini sampai sekarang.

Untuk kalian yang mungkin belum tahu, Clash of Clans ini termasuk kedalam game berjenis strategi. Yang mana pada game ini kita harus membangun pertahanan agar bisa melindungi Town Hall. Tidak hanya itu, kita juga di tuntut agar bisa membentuk sebuah pasukan untuk menyerang musuh.

Game Clash of Clans sekarang ini sudah di download lebih dari 500 juta kali dan pastinya akan terus bertambah.

6. Mobile Legends

Game terlaris di Indonesia yang selanjutnya adalah Mobile Legends. Game ini juga termasuk kedalam game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat seru.

Pada game ini, kalian akan menjadi salah satu player dari sebuah tim yang berjumlah 5 orang. Nanti saat pertandingan, kalian juga akan melawan 5 orang lagi dari tim lainnya.

Setelah itu kalian juga harus saling bertarung agar bisa merebut tower yang ada di base. Walapun game ini terdengar cukup simpel, namun penggunaan skill, hero dan sejenisnya itu harus di mainkan dengan strategi serta kekompakan tim.

Karena masing-masing herro memiliki skill unik dan kelemahan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat di butuhkan sekali kekompakkan dari sebuah tim agar bisa memenangkan pertandingan.

Mobile Legends pada awalnya populer pada tahun 2016 dan sampai sekarang ini masih terus bertahan untuk mempertahankan popularitasnya. Setiap tahunnya, Moonton selaku developer terus memperbaharui fitur-fitur yang ada di dalam gamenya.

7. eFootball PES

Sejak dari dulu, game sepak bola memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hanya saja medianya yang mungkin menjadi pembedanya. Sebab kalau dulu game bola ini populer di konsol, tapi sekarang sudah lebih populer di HP.

Salah satu game yang populer saat ini ialah eFootball PES (Pro Evolution Soccer). Permainan dari game ini kurang lebih hampir mirib dengan game sepak bola yang ada di konsol. Hanya saja fitur dan tampilannya akan sedikit berbeda.

Oh ya, dalam game eFootball PES kita juga bisa bermain melawan CPU atau melawan orang lain secara online. Selain itu, ada juga fitur menarik lainnya di dalam eFootball PES.

Misalnya saja membuat atau mengelola club sendiri, memperoleh pemain legendary sampai dengan mengikuti mode Master Leagu. Intinya game ini sangat menarik dan menantang untuk di mainkan.

8. Roblox

Game populer di Indonesia yang selanjutnya adalah Roblox. Bagi yang belum tahu, Roblox merupakan game dengan jenis Minecraft. Bedanya itu game ini bisa kalian download secara gratis.

Pada Roblox, kita akan di suguhkan berbagai manam permainan yang dapat di mainkan sesuai dengan keinginan. Seperti bermain roller coaster, bermain game sports, simulasi, balapan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Permainan pada game Roblox memang cukup simpel dan kontrolnya juga tidak ribet. Sehingga tidak mengherankan kalau Roblox ini menjadi salah satu game terbaik di Indonesia.

Sampai artikel ini saya publis, game Roblox sudan memperoleh download lebih dari 100 juta kali.

9. Among Us

Siapa nih yang tidak kenal dengan game Among US? Yup, Among US ini memang sempat populer dan sampai saat ini masih banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tentu karena gameplay-nya sangat unik dan sederhana.

Pada game Among Us, kita akan bermain dengan minimal 3 orang lain dalam sebuah game yang bertemakan pesawat luar angkasa.

Nanti kalian harus bisa mencari orang yang sedang menyamar sebagai crew (yang padahal bukan).

Pemainan di dalam game Among Us akan selesai dalam dua kondisi. Pertama kalau orang yang menyamar tersebut berhasil di ketahui atau kalau pemain yang tersisa hanya orang yang menyamar saja.


Baca Juga : Apa itu Offlaner di Mobile Legends


10. Slither.io

Jika kalian sedang mencari game fun, maka bisa mencoba men-download Slither.io. Karena pada game ini kita akan berperan sebagai seekor cacing yang harus bisa mencari makan sampai tubuhnya menjadi panjang dan besar.

Nanti untuk karakternya yang paling panjang, maka pemain tersebut adalah pemenangnya. Pada game Slither.io juga tersedia mode single player dan multiplayer yang dapat di pilih.

Game Slither.io sudah di download lebih dari 150 juta kali dan termasuk ke dalam game ringan dan bisa di mainkan pada perangkat HP.

11. Lords Mobile: Tower Defense

Game terlaris di Indonesia yang berikutnya adalah Lords Mobile: Tower Defense. Untuk game ini memiliki tema ganre strategy yang sangat menarik.

Pada game Lords Mobile: Tower Defense, kia di haruskan bisa membangun sebuah kerajaan dan membentuk aliansi serta mencari formasi pasukan yang tepat. Ini agar kita bisa memanangkan sebuah pertandingan ketika melawan musuh.

Hal menarik yang ada pada game ini. yang mana pada satu gamenya itu bisa memuat hingga ribuan karakter sekaligus saat perang. Sehingga atmosfir dari gamenya bisa menjadi sangat terasa menegangkan.

12. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Nah, aplikasi game terpopuler yang terakhir di Indonesia adalah Rise of Kingdoms: Lost Crusade. Tema permainan dari game ini masih tergolong sama dengan sebelumnya, jadi untuk kalian yang suka dengan game kerajaan, sangat wajib mencobanya.

Karena pada game Rise of Kingdoms: Lost Crusade, kita bisa membangun sebuah kerajaan sendiri dengan pertahanan yang di inginkan.

Game ini juga sangat seru untuk di mainkan dan menjadi game terpopuler di Indonesia saat ini.

Penutup

Daftar game di atas bisa dibilang merupakan yang terpopuler dan nomor 1 di Indonesia serta banyak di mainkan oleh beragam kalangan. Sedikit catatan, biasanya untuk beberapa game, pastikan spesifikasi HP kalian sudah sesuai. Hal tersebut agar saat memainkannya tidak terjadi lag.

Jika kalian memiliki pendapat tentang game lain yang populer di Indonesia saat ini, bisa menuliskannya di kolom komentar ya.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.