Daftar Rank PUBG Mobile

Daftar Rank PUBG Mobile Terbaru

Daftar Rank PUBG Mobile – Seperti yang pernah saya jelaskan di pembahasan sebelumnya, kalau PUBG Mobile adalah salah satu game battle royale yang paling populer di kalangan anak muda Indonesia.

PUBG Mobile juga sebelumnya pernah merah kesuksesan yang cukup besar melalui platform PC dan juga xbox.

Nah, apakah kalian sering memainkan game PUBG Mobile? Jika iya, maka wajib rasanya kalian tahu rank-rank yang ada di dalam game tersebut. Karena sama seperti game lainnya, di mana PUBG Mobile juga mempunyai sistem ranking dalam permainannya.

Selain itu, dengan mengenal urutan rank, kita nanti juga bisa dengan mudah mengetahui sejauh mana progress yang kita dapatkan saat memainkan pertandingan di game ini.

Agar kalian lebih memahami, berikut aka saya paparkan urutan atau daftar rank yang ada di PUBG Mobile.

Daftar Rank PUBG Mobile Terbaru

Agar kita bisa mendapatkan sebuah peringkat rank, maka kita di haruskan bisa main di mode battle royale biasa. Pada setiap match nanti kita akan memperoleh ranked point (RP) sesuai dengan performa kita dalam permainan.

Intinya sih, semakin baik dan jago kita dalam setiap permainan serta statistik KDA-nya bagus, maka akan semakin tinggi tingkat ranked point yang kita dapatkan.

Nah, berikut ini merupakan daftar rank PUBG Mobile terbaru tahun ini.

1. Bronze (Blood Bronze)

Di game PUBG Mobile, untuk peringkat rank yang paling rendah adalah Bronze. Umumnya sih untuk peringkat ini akan di berikan kepada mereka yang baru mula man PUBG Mobile.

Di dalam rank Bronze sendiri mempunyai lima tingkatan yang harus di lalui. Mula dari tingkat terendah Bronze V sampai dengan Bronze I.

Agar kita bisa nak ke rank yang berikutnya, kita di haruskan bisa mengumpulkan skor lebih dari 1.600 RP. Jika tidak bisa mencapai target tersebut, maka kalian akan terus berada di rank ini.

Meski rank terendah, ketika season sudah berakhir dan kalian masih berada di tingkat ini, kita juga masih bisa mendapatkan reward. Untuk reward-nya hanya sampai 200 silver saja.

2. Silver (Unbending Silver)

Setelah jumlah skor RP sudah memenuhi syarat, maka kalian akan masuk ke tingkatan yang lebih tinggi dari Bronze. Tingkat setelah Bronze adalah peringkat Silver.

Dari pengalaman saya sendiri, peringkat Silver masih tergolong mudah untuk di taklukkan. Karena di setiap pertandingan, kita masih bisa menjumpai banyak pemain bot.

Sistem di rank Silver juga masih sama dengan Bronze, untuk bisa lanjut ke peringkat selanjutnya itu kita harus melewati 5 tahapan. Mula dari rank Silver V sampai dengan Silver I. Untuk ranked point yang harus kalian kumpulkan adalah 1.700 sampai 2.199 RP.

Jika kalian berada di peringkat Silver sampai season berakhir, maka nanti reward yang di dapat adalah 400 silver fragments.


Mungkin kalian juga suka main Mobile Legends? Yuk, cek juga daftar rank Mobile Legends terbaru.


3. Gold (Heroic Gold)

Selanjutnya ada peringkat yang bernama rank Gold. Pada tingkat rank ini para pemainnya saya rasa sudah paham dan tahu strategi untuk memenangkan sebuah permainan.

Meski begitu, tidak jarang juga kalau di rank Gold ini kita bisa menemukan pemain-pemain dua rank di atasnya. Seperti rank Platinum atau rank Diamond.

Oleh karena itu, dapat kita katakan juga kalau di tingkat rank ini adalah sebuah tahapan untuk melatih skill dasar dalam bermain PUBG Mobile.

Pada rank PUBG Mobile tingkat Gold juga mempunyai 5 tahapan yang wajib di lewati jika ingin masuk ke peringkat yang lebih tinggi. Sama seperti sebelumnya, mulai dari rank Gold V, Gold IV, Gold III, Gold II dan Gold I.

Agar bisa melewati rank Gold, kalian di haruskan mengumpulkan poin sebanyak 2.200 sampai dengan 2.699 RP.

Jika kalian berhasil bertahan pada tingkat ini, maka di akhir season nanti akan mendapatkan reward sebanyak 600 silver fragments serta kostum season.

4. Platinum (Tough Platinum)

Berbeda dari sebelumnya, karena di rank Platinum itu biasanya orang-orang sudah jago dalam bermain PUBG Mobile. Biasanya kebanyakan orang-orang yang memainkan game di rank ini berada dalam mode tim 2-4 orang (bukan random tim).

Oleh sebab itu, pada tingkat rank ini kita membutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik atar pemain. Hal ini tentu agar alur permainan bisa berjalan dengan lebih bak.

Agar bisa masuk ke peringkat yang lebih tinggi, maka kita harus mengumpulkan skor dengan jumlah 2.700 sampai dengan 3.199 RP. Sedangkan untuk reword yang bisa kalian dapatkan ketika berada di rank ini sampai akhir season adalah 800 silver fragments dan skin helmdan.

5. Diamond (Immortal Star Diamond)

Diamond merupakan peringkat yang ada di urutan paling tengah dari rank yang ada di PUBG Mobile. Pada rank Diamond, kurang lebih hampir sama dengan rank Platinum sebelumnya.

Hanya saja jika dari segi pemainnya jauh lebih jago serta intensitas permainannya juga jauh lebih tinggi. Pada rank Diamond tahapannya juga masih sama, yaitu 5 tahapan peringkat.

Untuk skor yang harus di raih pada peringkat ini mulai dari 3.200 sampai dengan 3.699 RP. Tingkatannya juga masih sama, mula dari Diamond V sampai dengan Diamond I.

Sedangkan reward yang bisa kalian dapatkan jika bertahan di rank ini sampai akhir season adalah skin weapon dan 1.000 silver fragments.

6. Crown (Glory Crown)

Jika kalian berhasil melewati rank Diamond sebelumnya, maka akan langsung masuk ke peringkat Crown. Pada rank Crown, pemain-pemain yang biasanya ada di sini merupakan pemain lama PUBG.

Oleh sebab itu, tidak heran jika kita akan sering bertemu pemain yang jago aim dan juga jago dalam merancang strategi. Saya rasa, pertandingan yang ada di rank ini akan jauh lebih sulit.

Pada rank Crown di PUBG juga di bagi dalam 5 tahapan. Mulai dari Crown V, Crown IV, Crown III, Crown II dan Crown I. Sedangkan untuk skornya kita harus mengumpulkan sekitar 3.700 sampai 4.199 RP.

Untuk reword yang akan kita peroleh jika bisa bertahan pada rank ini sampai akhir season adalah ranting protection card dan 1.300 silver fragments.

7. Ace (Super Ace)

Mungkin ini merupakan peringkat ke dua tertinggi di rank PUBG Mobile saat ini. Pada rank Ace, kita akan selalu bertemu dengan pemain-pemain pro dan pemain lama. Jika beruntung, mungkin kalian akan bertemu salah satu pemain E-sport di match.

Nah pada peringkat Ace, kalian sudah tidak akan ada lagi tahapan-tahapan yang harus di capa seperti rank sebelumnya. Melainkan tahapan itu sudah di gantikan menjadi jumlah bintang pada setiap peringkatnya.

Yang mana setiap kalian memperoleh 100 RP, maka kalian akan memperoleh 1 bintang. Banyaknya bintang yang kita kumpulkan akan langsung mempengaruhi warna dari icon perangkat kita.

Lebih jelasnya seperti ini:

  1. Bronze Ace = 1 sampai 5 bintang
  2. Silver Ace = 5 sampai 10 bintang
  3. Gold Ace = 11+ bintang

Sedangkan untuk reward yang akan kita dapatkan adalah skin parasut, name tag Ace, title dan juga 1.600 silver fragments.

8. Conqueror (Invincible God of War)

Conqueror ini merupakan rank terakhir dan paling tinggi yang ada di dalam game PUBG Mobile. Sama seperti Ace, pada rank Conqueror ini kita akan selalu menemui pemain-pemain Pro. Terutama sih pemain pro yang sering push rank.

Agar bisa mencapai tingkat ini, kita tidak harus memenuhi batasan skor seperti di rank sebelumnya. Melainkan RP yang harus di miliki melampaui top 500 yang ada di server setiap season-nya.

Untuk reward yang akan kita dapatkan adalah name tag Conqueror, avatar Conqueror dan juga 2.000 silver fragments.

Cara Melihat Rank PUBG Mobile

Cara Melihat Rank PUBG Mobile

Bagi yang belum tahu, kalau PUBG Mobile itu memberikan banyak pilihan daftar peringkat yang ada di dalam permainan.

Setidaknya itu ada 4 pilihan rank yang bisa kalian lihat, seperti:

  • Peringkat berdasarkan server
  • Peringkat solo, duo dan squad
  • Top Rank Friends
  • Peringkat berdasarkan title

Untuk melihat rank PUBG Mobile tidaklah sulit, karena saya rasa fiturnya sudah ada di dalam tampilan utama. Namun jika kalian masih kesulitan, berikut akan saya jelaskan langkah-langkahnya.

  1. Pertama jalankan PUBG Mobile yang kalian gunakan.
  2. Saat sudah masuk ke loby, ketuk logo chart yang ada di bagian bawah.
  3. Di sana kalian akan menjumpai 2 opsi, yaitu Rankings dan Region.
  4. Klik opsi Rankings jika kalian ingin melihat ranking seluruh dunia (berdasarkan server).
  5. Klik Regions apabila kalian ingin mengecek ranking berdasarkan wilayah atau negara.
  6. Sebagai contoh, saya di sini memilih opsi Regions.
  7. Silakan kalian klik logo mendali yang terletak di pojok kiri atas untuk memilih kategori Solo, Duo, Squad dan juga Title.
  8. Klik saja opsi Regions Stars untuk melihat Top Local Rank di wilayah Indonesia.
  9. Ketuk opsi Top Global jika ingin melihat daftar rank Top Global yang ada di seluruh dunia.
  10. Sedangkan jika ingin melihat peringkat kalian di antara teman-teman, silakan klik Friend Ranking yang ada di beranda pada tab sisi Region Rank.
  11. Selesai.

Sistem Penurunan Pada Rank PUBG Mobile

Pada setiap awal season, rank PUBG akan turun atau di-reset secara otomatis oleh sistem. Sehingga peringkat yang kita dapatkan sebelumnya akan mengalami penurunan.

Agar lebih jelas lagi, berikut tabel penurunan rank di setiap seasonnya:

Rank Sebelumnya Rank Season Baru
Di bawah Gold V Tetap
Gold V – II Gold V
Gold I – Platinum V Gold IV
Platinum III – I Gold III
Diamond V – III Gold II
Diamond II – I Gold I
Crown V – IV Platinum V
Crown III-II Platinum IV
Crown I Platinum III
Ace 1 – 5 stars Platinum II
Ace 6 stars – Conqueror Platinum I

Penutup

Setidaknya ada 5 faktor yang bisa mempengaruhi ranking kita di PUBG Mobile, mulai dari Survival (bertahan hidup), Kill (membunuh musuh), Support (membantu teman, medis), Supplies (persediaan) dan Demage (tingkat kerusakan yang di hasilkan).

Maka dari itu, jika kalian ingin cepat meningkatkan peringkat di PUBG Mobile, silakan fokus untuk bertahan hidup dan kalau bisa harus masuk 10 besar dalam setiap pertandingan.

Mungkin itu saja sedikit pembahasan tentang daftar rank PUBG Mobile yang bisa saya rangkumkan hari ini. Silakan jika ada pertanyaan yang ingin di tanyakan bisa langsung menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.