Filter Snapchat yang Bagus

Rekomendasi Filter Snapchat yang Bagus

Rekomendasi Filter Snapchat – Sekarang ini sudah ada banyak sekali aplikasi sosial media yang mempunyai banyak fitur unik di dalamnya, salah satunya ialah Snapchat. Seperti halnya aplikasi Instagram, TikTok dan sejenisnya, di Snapchat juga terdapat sebuah fitur Filter.

Dengan menggunakan fitur filter ini, nanti hasil dari konten video yang kita buat bisa lebih menarik dan keren dari biasanya. Untuk saat ini, filter di aplikasi Snapchat juga sudah tersedia cukup banyak. Mulai dari filter yang bisa bikin putih, glowing, filter yang ada lagunya, filter untuk selfie dan masih banyak lagi.

Semua filter tersebut bisa kita gunakan atau terapkan di dalam foto maupun video yang kita buat. Penggunaannya juga tidak di batasi, jadi kita bisa menggunakan hampir semua filter yang ada di Snapchat.

Nah, jika kalian biasa menggunakan Snapchat dan ingin mencoba filter yang ada di dalamnya, maka bisa langsung menyimak daftarnya di artikel ini.

Rekomendasi Filter Snapchat yang Bagus dan Lagi Hits

Secara umumnya, perbedaan dari jenis filter yang ada di Snapchat itu, ialah ada pada kontras, warna serta ketajaman dari filter-nya. Di masing-masing filter itu nantinya juga harus di sesuaikan dengan gaya fitur ataupun video yang kita buat.

Meski ada banyak filter, namun tidak semuanya bagus dan mungkin sesuai dengan konten yang kita buat. Maka dari itu, di sini saya akan merekomendasikan beberapa filter Snapchat yang bagus dan sedang hits di tahun ini.

1. Blur Everyday BW

Filter yang lagi hits pertama di Snapchat adalah Blur Everyday BW. Di mana filter ini di khususkan untuk mereka yang ingin membuat efek blur atau ingin menjadikan foto maupun video terlihat berwarna hitam putih.

Tidak hanya itu, setelah memakai filter ini kita juga akan melihat sebuah teks dari aesthetic pada bagian tengah-tengah foto. Nah, untuk kalian yang mungkin sangat suka menggunakan efek foto monokrom, maka filter yang satu ini wajib untuk di coba.

2. Azzure Blue

Filter di Snapchat yang bagus selanjutnya ada Azzure Blue. Seperti nama dari filter-nya, yang mana filter Azzure Blue ini sangat cocok di pakai ketika ingin mengubah warna pada foto dengan warna dominan ke biru.

Selain bisa meningkatkan warna dominan pada foto, filter ini juga bisa di gunakan saat ingin menambahkan efek bayangan atau shadow. Yang mana nantinya warna foto yang kita buat akan menjadi tidak terlalu terang.

3. Vogue Noir by Tyler Allen

Untuk filter yang berikut ini, memang foto yang akan dihasilkan hampir mirib dengan yang pertama tadi. Hanya saja bedanya, filter Vogue Noir ini akan membuat warna dari foto kita dominan redup seperti di model sampul buku.

FIlter ini sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin warna pada fotonya tidak terlalu terang atau cerah.

4. Airy Shadows

Saya rasa hampir mirib dengan filter yang sebelumnya, karena filter Airy Shadows ini juga akan membuat foto yang di hasilkan berwarna dominan biru serta di tambah dengan efek bayangan.

Meski terlihat sama, namun ada perbedaan dasar dari filter sebelumnya. Yaitu efek biru dari filter ini tidak akan terlihat banyak shadow-nya. Sehingga ini akan membuat warnanya menjadi terkesan lebih fresh dari normalnya.

Ketika kita menggunakan filter ini, maka pada foto yang kita buat akan terlihat sebuah teks berupa tanggal dan waktu. Untuk teks tersebut biasanya akan terletak di bagian kiri foto atau videonya.

5. Cartoon 3D Style

Mungkin dapat saya katakan kalau filter yang satu ini merupakan filter Snapchat yang paling unik dan keren. Kenapa di katakan unik? Ini karena dengan menggunakan filter ini maka foto yang kita hasilkan akan berubah menjadi seperti kartun.

Untuk contohnya, kalian bisa melihat gambar di atas itu. Ada bagusnya, ketika kalian ingin mencoba untuk menggunakan filter ini, sebaiknya pakai foto yang terlihat bagian muka ya. Ini agar sensor yang ada pada filter tersebut bisa mendeteksi dengan lebih baik dan hasilnya bisa sesuai harapan kita.

6. Vintage Film

Vintage Film juga merupakan salah satu filter Snapchat yang lagi hits saat ini dan juga cukup sering di pakai oleh orang-orang. Terutama untuk mereka-mereka yang ingin membuat fotonya terlihat lebih keren seperti di film-film.

Ciri khas dari filter Vintage ini ialah memberikan efek warna kuning yang lebih dominan pada foto. Selain itu, filter yang satu ini juga akan menambahkan efek film dengan kontras warna yang agak gelap.


Baca Juga : Cara Menghapus Akun Snapchat


7. Fire Sunglasses

Filter selanjutnya yang bisa kalian coba dan tidak kalah populer dari filter sebelumnya, ialah Fire Sunglasses. Filter ini sangat cocok sekali untuk di pakai oleh mereka yang memang sedang berada di dalam nuansa hati yang tidak baik.

Ini karena dengan memakai filter Fire Sunglasses, foto yang kita hasilkan akan berwarna redup dengan penambahan kacamata berisikan gambar api. Sehingga sangat cocok sekali di pakai ketika kalian ingin mengungkapkan perasaan dengan sebuah foto.

8. Dark Everywhere

Tidak seperti namanya, filter Dark Everywhere ini tidak akan membuat foto kita terlihat gelap namun hanya memberikan efek style urban saja.

Ketika filter ini kita gunakan, maka nanti secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kontras dan menambahkan efek bayangan pada foto. Tidak hanya itu saja, terdapat juga efek hamparan debu yang berwarna putih dan unik.

9. Maple

Filter Snapchat yang bagus untuk selfie selanjutnya itu adalah Maple. Ciri khas dari filter ini ialah efek grain dari foto maupun video yang kita buat akan semakin meningkat. Kemudian, nantinya efek kontras di dalam foto juga akan di kurangi.

Warna yang nantinya di hasilkan dari efek Maple ini akan menjadikan foto atau video kita terlihat lebih gelap dan juga ada sedikit penambahan warna kemerahan. Jadi, sangat cocok deh buat kalian yang suka selfie namun tidak ingin warna fotonya terlihat terang.

10. Blossom

Bagi kalian yang mungkin ingin foto maupun video yang di hasilkan memiliki tingkat ketajaman warna yang baik, maka saya sarankan untuk menggunakan filter Blossom. Karena nanti hasilnya akan seperti foto dengan efek HDR.

Selain itu, filter yang satu ini juga sangat cocok sekali untuk mereka-mereka yang suka dengan foto-foto bertema aesthetic.

11. Lion by Snapchat

Berbeda dengan filter Cartoon 3D Style tadi, karena dengan menggunakan filter Lion, maka nanti hasil foto yang kita dapat akan terbagi menjadi dua sisi. Di mana satu sisi adalah foto asli kita dan di sisi sebelahnya berisikan foto singa.

Ini bisa kalian gunakan ketika ingin mencerminkan jati diri melalui sebuah foto. Selain itu, kita juga bisa mengatur seberapa lebar foto singa yang tampil di sebelah foto kita. Caranya hanya dengan menyeret batas filter singa ke kiri atau kekanan sesuai keinginan.

12. Dark Sharpen

Tentu tidak sama dengan filter Dark Everywhere sebelumnya, karena filter ini akan membuat foto maupun video yang di hasilkan terlihat lebih dominan ke warna gelap.

Ketika di gunakan, beberapa orang akan memilih untuk mengatur filter Dark Sharpen ini kembali sesuai kebutuhannya. Nanti jika sesuai, foto yang di hasilkan bisa terlihat aesthetic juga lho.

13. 8mm Vintage Film

Filter Snapchat yang bagus dan populer terakhir ialah 8mm Vintage Film. Untuk filter yang satu ini akan membuat foto maupun video yang di hasilkan akan terlihat lebih keren karena memiliki gaya vintage.

Hanya saja, nanti untuk efek yang di hasilkan akan lebih cenderung ke bagian tengah-tengah saja. Selain itu juga terdapat sebuah efek garis yang mirip seperti TV jaman dulu.

Penutup

Mungkin itu saja beberapa daftar filter Snapchat yang bagus dan unik di tahun ini. Filter yang saya jelaskan tadi di atas juga merupakan yang sudah pernah saya coba gunakan sendiri.

Jika kalian mempunyai rekomendasi lainnya, mungkin bisa membagikannya di kolom komentar. Nanti apabila bagus dan unik, akan saya update pada artikel ini.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.