Cara Mencari Teman di Snapchat

Cara Mencari Teman di Snapchat

Cara Mencari Teman di Snapchat – Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Snapchat itu tidak hanya sebatas untuk mengirim pesan berupa foto maupun video saja. Namun masih ada banyak fitur lain di dalamnya yang menarik dan wajib untuk kalian coba.

Salah satu fitur yang akan saya jelaskan hari ini, ialah fitur penambah teman di Snapchat. Fitur ini tentu mirib seperti di Facebook, Instagram dan aplikasi sejenis lainnya.

Namun di sini kita tidak hanya bisa menambahkan teman dari Indonesia saja, melainkan juga bisa mencari teman luar negeri lho. Caranya juga tidak sulit, tapi masih banyak yang bingung serta kesulitan saat menggunakan fitur ini.

Nah, bagi kalian yang ingin mencoba mencari teman luar negeri di Snapchat, maka bisa langsung menyimak caranya di ini.

Cara Mencari Teman di Snapchat

Cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan teman dari luar negeri di Snapchat, ialah dengan menggunakan fitur add contact.

Nanti dalam fitur ini kita hanya perlu mengetikkan nama teman yang ingin di cari, setelah muncul tinggal di tambahkan saja. Lebih jelasnya, kalian bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Klik Fitur Pencarian

Hal terpenting yang pertama, kalian bisa membuka terlebih dahulu aplikasi Snapchat yang di miliki. Selain itu, pastikan kalau kalian juga sudah login ke akun Snapchat yang mau di tambahkan teman dari luar negeri.

Jika halaman utama sudah muncul, silakan kalian langsung tekan icon Search untuk memulai proses pencarian teman.

2. Ketikan Nama Teman

Pada tahap ini, silakan kalian bisa memasukkan nama teman yang mau di cari. Sebagai contoh, di sini saya akan mencari teman yang bernama Arnold. Maka saya akan menuliskan nama tersebut di kolom pencarian.

Biasanya akan muncul beberapa pilihan kontak yang memiliki nama sama dengan yang kita ketikan. Silakan pilih saja kontak sesuai dengan yang kalian cari saat ini.

3. Tambah Teman ke Kontak Snapchat

Setelah ketemu, maka sekarang kalian akan langsung di arahkan ke halaman profil dari teman yang dipilih tadi. Di halaman ini, silakan kalian bisa langsung menekan menu Tambahkan Teman untuk menjadikannya sebagai teman di Snapchat kita.

Ketika menambahkan teman, pastikan kalau orang tersebut masih aktif di aplikasi Snapchat. Salah satu cara sederhana untuk memastikannya, ialah dengan melihat story yang di update belum lama ini.

4. Teman Luar Negeri Berhasil Ditambah

Setelah berhasil mengirimkan permintaan pertemanan, maka langkah terakhir adalah menunggu sampai permintaan kita di konfirmasi.

Apabila sudah di konfirmasi, tampilannya kurang akan seperti gambar yang saya lampirkan di atas. Selain itu juga akan muncul tanggal awal mulai pertemanan kita dengan orang tersebut.


Baca Juga : Filter Snapchat yang Bagus dan Kekinian


Cara Mudah Mencari Teman Luar Negeri

Cara Mudah Mencari Teman Luar Negeri

Jika kalian tidak tau nama teman luar negeri yang ingin di tambahkan, namun ingin memiliki teman orang luar negeri di Snapchat. Maka di sini kalian bisa mencoba beberapa tips-tips berikut agar bisa mempunyai banyak teman orang luar negeri.

1. Gabung ke Komunitas Snapchat

Tips sederhana yang pertama, kalian bisa mencoba untuk gabung ke dalam komunitas Snapchat. Biasanya sih komunitas Snapchat ini bisa kita temukan di berbagai platform, seperti Facebook, Quora, Twitter, Kaskus dan lainnya.

Silakan kalian bisa ikut gabung kedalam komunitas-komunitas tersebut. Nanti tinggal mencari teman yang cocok di dalam komunitas tersebut, lalu tambahkan deh sebagai teman.

Terkadang ada juga komunitas yang di penuhi dengan orang-orang yang membagikan profil link Snapchat mereka secara langsung. Nanti tinggal mengklik link tersebut untuk masuk ke dalam halaman profil Snapchat orang tersebut deh.

2. Cari Teman di Sosial Media

Selain bergabung ke dalam komunitas, di sini kalian juga bisa mencari teman orang luar negeri di Snapchat melalui sosial media. Salah satunya seperti di Instagram atau lainnya.

Jika di Instagram, kalian hanya perlu mencarinya di kolom pencarian saja. Tapi jangan lupa menambahkan hashtag Instagram. Biasanya dengan hashtag tersebut, kalian akan menjumpai orang-orang yang memang sedang mencari teman baru di aplikasi Snapchat.

Pada aplikasi sosial media lainnya, kalian juga bisa melakukan hal yang sama seperti tadi.

3. Cari Teman yang Memiliki Story Snapchat

Tips yang terakhir, kalian juga bisa mencari teman yang mempunyai story Snapchat seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Jika pengguna aplikasi Snapchat sudah terlalu lama tidak melakukan update story, maka besar kemungkinan mereka sudah tidak aktif lagi menggunakan Snapchat. Sebaliknya, jika story baru di perbaharui belum lama ini, maka bisa di pastikan orang tersebut masih aktif menggunakan Snapchat.

Besar kemungkinan juga kalau permintaan pertemanan kalian akan di konfirmasi oleh orang tersebut.


Baca Juga : Cara Menghapus Akun Snapchat Secara Permanen


Penutup

Itulah cara mencari teman di Snapchat (luar negeri dan lokal) yang dapat saya rangkumkan hari ini. Semoga tutorial di atas bisa membantu dan berguna untuk kalian yang memang sedang membutuhkannya.

Silakan jika masih ada yang kurang jelas atau memiliki pertanyaan, tuliskan saja langsung pada kolom komentar. Nanti saya akan dengan senang hati membantu kalian dalam mengatasi masalah yang sedang di hadapi.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.