Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Gratis

Cara Memperpanjang Masa Aktif TelkomselTelkomsel sendiri merupakan salah satu layanan operator seluler yang sudah ada sejak lama. Provider yang satu ini juga di kenal dengan layanan internetnya yang sangat bagus, sebab sangat jarang mengalami masalah.

Namun untuk pembahasan hari ini, saya tidak akan menjelaskan mengenai layanan internet yang di miliki oleh Telkomsel. Tapi tentang sebuah pertanyaan yang sering saya dengan di sekitar, bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel?

Seperti halnya dengan operator telepon seluler yang lainnya, Telkomsel juga memberikan semua penggunanya masa aktif dalam jangka waktu tertentu. Masing-masing pengguna tentu akan mempunyai masa aktif kartu yang terbatas, sehingga perlu diperpanjang agar tidak di nonaktifkan oleh Telkomsel.

Untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, sebenarnya bisa di lakukan dengan beberapa cara sederhana. Cara ini akan saya jelaskan menurut dari layanan Telkomsel yang sedang kalian gunakan, mulai dari Kartu AS, Simpati dan kartu Loop.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Sebenarnya proses memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel itu tidak jauh berbeda dengan operator seluler lainnya. Karena di sini kalian bisa melakukannya dengan membeli pulsa, membeli masa aktif kartu sampai dengan mendapatkan masa aktif gratis dari Telkomsel.

Sebenarnya sih tidak sulit, tapi jika kalian masih bingung, mungkin bisa menyimak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati

Pada pembahasan yang pertama ini saya akan menjelaskan ke kalian tentang cara memperpanjang masa aktif kartu Simpati. Kartu ini juga masih termasuk kedalam layanan dari Telkomsel, hanya saja target pengguna dari kartu Simpati itu berbeda.

Untuk memperpanjang masa aktif dari kartu Simpati, kalian bisa memilih salah satu dari dua cara yang sudah saya rangkumkan di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati Tanpa Isi Pulsa

Selain dengan cara membeli pulsa, kalian juga bisa mendapatkan masa aktif kartu Simpati tanpa harus isi ulang pulsa, lho. Caranya seperti ini:

  • Buka aplikasi Telepon di HP kalian.
  • Pada keyboard kalian ketikan kode *999#.
  • Lalu kalian pilih saja nomor 3 (paket lainnya).
  • Berikutnya kalian pilih lagi nomor 5 (lainnya).
  • Sekarang pilih nomor 8 (layanan lainnya).
  • Kembali lagi kalian pilih nomor 7 (lainnya).
  • Setelah itu akan muncul daftar layanan paket untuk kartu Simpati.
  • Di sini kalian dapat memilih nomor 3 (paket masa aktif).
  • Pada tampilan halaman ini, kalian bisa memilih paket masa aktif yang di inginkan.
  • Jika sudah mendapatkan yang sesuai, kalian tap saja menu Send.

Untuk menggunakan cara ini, maka pastikan dulu kalau sisa pulsa di kartu kalian masih mencukupi, agar bisa membeli masa paket masa aktif dari Simpati.

Memang entah itu karena di sengaja atau tidak, paket masa aktif kartu Simpati memang di letakkan agar tersembunyi, sehingga akan sangat sulit untuk bisa menemukannya. Selain itu kalian juga harus menekan banyak menu pilihan lainnya untuk bisa sampai ke paket masa aktif dari kartu Simpati.

Dengan Mengisi Pulsa

Untuk hal yang satu ini mungkin semua dari kalian sudah tahu, kalau kita bisa memperpanjang masa aktif kartu Simpati dengan mengisi ulang pulsa.

Pada saat kalian mengisi ulang pulsa dengan jumlah tertentu, maka kalian akan memperoleh masa aktif kartu. Masa aktif yang di dapatkan akan terakumulasi otomatis pada kartu Simpati yang kalian gunakan.

Durasi masa aktif yang bisa kalian dapatkan juga beragam, biasanya tergantung dari jumlah pulsa yang kalian beli. Informasi lengkapnya, kalian bisa melihat tabel yang ada di bawah ini.

Masa Aktif yang Didapat Jumlah Pulsa yang di Beli
7 Hari Rp. 5.000
15 Hari Rp. 10.000
20 Hari Rp. 15.000
30 Hari Rp. 20.000
30 Hari Rp. 25.000
45 Hari Rp. 50.000
60 Hari Rp. 100.000
120 Hari Rp. 150.000
150 Hari Rp. 200.000
180 Hari Rp. 300.000
240 Hari Rp. 500.000
330 Hari Rp. 1.000.000

Mengisi ulang pulsa bisa kalian lakukan melalui aplikasi MyTelkomsel ataupun di toko-toko yang menjual pulsa. Harga masing-masing tempat juga berbeda-beda, jadi kalian dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS

Pembahasan selanjutnya saya juga akan menjelaskan kalian cara untuk memperpanjang masa aktif kartu AS. Tidak sama dengan kartu Simpati, di mana masa aktif kartu yang kalian dapat tidak akan di akumulasi. Ini artinya masa aktif kartu AS kalian akan disesuaikan dengan durasi masa aktif yang lebih lama.

Jadi, walaupun kalian melakukan isi ulang pulsa sebanyak dan sesering apapun itu, masa aktif kartu AS kalian tidak akan terakumulasi. Hanya akan di sesuaikan dengan masa aktif yang terlama atau pengisian yang terakhir saja.

Untuk memperpanjang masa aktif kartu AS dari Telkomsel, kalian dapat mengikuti beberapa cara yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Dengan Menggunakan Pulsa

Bagi kalian yang merupakan pengguna setia dari kartu AS bisa melakukan perpanjangan masa aktif dengan memakai pulsa. Mulai dari membeli paket internet, paket nelpon, SMS dan layanan lainnya dari kartu AS.

Selama kalian menggunakan pulsa sebesar Rp. 500 rupiah, maka masa aktif kartu AS kalian akan bertambah menjadi 30 hari, ini terhitung dari saat masa aktif kartu kalian sebelumnya.

Sebenarnya mekanisme seperti ini dapat menguntungkan kita sebagai pengguna kartu AS, karena hanya dengan menghabiskan pulsa Rp. 500 rupiah saja, masa aktif kartu sudah bertambah 30 hari.

Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS Dengan Mengisi Pulsa

Sebenarnya sama seperti memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel lainnya, di mana untuk kartu AS itu kita juga bisa memperpanjang masa aktif. Untuk saat ini, durasi yang di berikan juga sudah disesuaikan dengan jumlah pulsa yang di beli oleh penggunanya.

Selengkapnya, kalian bisa simak tabel di bawah ini.

Masa Aktif yang di Dapat Jumlah Pulsa yang di Beli
7 Hari Rp. 5.000
7 Hari Rp. 10.000
15 Hari Rp. 20.000
30 Hari Rp. 50.000
30 Hari Rp. 100.000

Apabila kalian sudah terlanjur kehabisan masa aktif pada kartu, maka biasanya nomor akan memasuki masa tenggang. Jika tidak segera kalian perpanjang masa aktifnya, maka nomor dari kartu AS kalian bisa di nonaktifkan oleh pihak Telkomsel.

3. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu LOOP

Pembahasan yang selanjutnya ini khusus saya buat untuk kalian yang ingin memperpanjang masa aktif kartu LOOP dari Telkomsel. Kartu LOOP juga masih terbilang baru saat ini dari pada dengan dua jenis kartu yang tadi.

Namun sama seperti kartu AS, mekanisme penambahan masa aktif pada kartu LOOP juga tidak akan di akumulasi dari pengisian ataupun pemakaian pulsa sebelumnya. Meski begitu, terdapat perbedaan harga serta masa aktif yang di dapatkan pada kartu LOOP di bandingkan dengan kartu Telkomsel lainnya.

Jika kalian belum tahu, mungkin bisa menyimak pembahasan cara menambah masa aktif kartu LOOP dari Telkomsel di bawah ini.

Dengan Pemakaian Pulsa

Bagi kalian pengguna kartu LOOP juga bisa memperpanjang masa aktif dengan menggunakan pulsa untuk keperluan membeli paket internet, SMS, telpon dan lainnya. Selama kalian memakai pulsa minimum Rp. 5.000, maka masa aktif kartu LOOP kalian akan bertambah menjadi 30 hari, ini terhitung dari masa aktif kartu sebelum kadaluwarsa.

Tidak hanya itu saja, kalian sebenarnya juga bisa membeli masa aktif kartu LOOP dari Telkomsel ini dengan durasi yang lebih panjang. Untuk daftarnya kalian bisa simak pada tabel yang ada di bawah ini.

Masa Aktif yang Didapat Jumlah Penggunaan Pulsa
30 Hari Rp. 5.000 – 50.000
60 Hari Rp. 50.001 – 100.000
90 Hari Rp. 100.001 250.000
120 Hari Rp. 250.001 – 500.000
365 Hari Di atas Rp. 500.000

Memperpanjang Masa Aktif Kartu LOOP Dengan Membeli Pulsa

Sebenarnya sama saja seperti penggunaan pulsa, karena di sini kalian juga bisa mendapatkan masa aktif tertentu hanya dengan mengisi ulang pulsa. Selain masa aktif kartu yang akan bertambah, melakukan pembelian pulsa juga bisa memberikan kalian poin dengan jumlah tertentu. Nantinya poin tersebut bisa kalian tukarkan dengan berbagai layanan yang di sediakan oleh Telkomsel.

Durasi masa aktif yang akan kalian dapatkan juga berbeda dari kartu Telkomsel lainnya, dan ini juga biasanya mengikuti jumlah pulsa yang kalian beli. Untuk daftar jumlah pulsa dan masa aktif kartu yang akan kalian dapatkan bisa melihatnya di tabel berikut.

Jumlah Masa Aktif Jumlah Isi Ulang Pulsa
30 Hari Rp. 5.000 – 50.000
60 Hari Rp. 50.001 – 100.000
90 Hari Rp. 100.001 250.000
120 Hari Rp. 250.001 500.000
365 Hari Di atas Rp500.000

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Gratis Tanpa Pulsa

Jika secara umumnya, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, kita bisa memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan melakukan pembelian pulsa ataupun pembelian paket lainnya. Tapi, pernah tidak kalian berfikir kalau kita bisa mendapatkan masa aktif kartu Telkomsel secara gratis?

Pasti pernah, ya. Untuk mendapatkan masa aktif kartu Telkomsel secara gratis tanpa pulsa, sebenarnya sedikit gampang-gampang susah. Karena ini sebenarnya merupakan sebuah promo yang di hadirkan oleh Telkomsel, namun tidak semua kartu bisa mendapatkannya.

Berikut langkah memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel gratis tanpa pulsa:

  1. Buka aplikasi Telepon di HP kalian masing-masing.
  2. Lalu pada keyboard kalian masukan kode *360*9#.
  3. Setelah itu maka akan muncul beberapa menu, kalian pilih nomor 5.
  4. Berikutnya pilih lagi nomor 2.
  5. Sekarang kalian pilih lagi nomor 2.
  6. Jika berhasil, kalian akan bisa mengikuti arahan yang muncul pada layar.

Nantinya Telkomsel akan mengirimkan kalian sebuah pesan yang berisi informasi tentang perpanjangan masa aktif kartu berhasil dilakukan. Namun jika belum berhasil, kalian dapat menggunakan kode *999*770# dan ikuti langkah-langkah di atas.

Penutup

Mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya sampaikan hari ini kalian tentang cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan mudah. Kalian bisa memilih cara yang sesuai dengan kartu yang di gunakan, seperti kartu Simpati, kartu AS ataupun kartu LOOP.

Meski merupakan layanan dari Telkomsel, namun masih-masing kartu tersebut memiliki layanan dan prioritasnya masing-masing.

Jika nomor Telkomsel kalian sangat berharga, maka sebaiknya selalu periksa masa aktif secara berkala dan regulasi yang berlaku di masing-masing kartu. Karena bisa saja mengaktifkan kartu yang sudah mati itu sangat sulit untuk kita lakukan.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.