8 Cara Mengisi List di WhatsApp Dengan Cepat

Cara Mengisi List di WhatsApp WhatsApp

Cara Mengisi List di WhatsApp – Hampir semua orang di Indonesia itu memiliki satu atau dua akun WhatsApp di ponselnya. Aplikasi WhatsApp di pakai untuk kebutuhan chatting, seperti mengirim pesan berupa teks, gambar, video dan lainnya.

Selain di gunakan untuk keperluan chatting pribadi, tidak sedikit juga orang yang menggunakannya untuk membuat chatting di grup WhatsApp.

Berbicara tentang grup WA, selain sebagai tempat untuk berbagi berbagai hal-hal bersama orang banyak. Di grup juga sering di lakukan pembagian dan mengisian sebuah list. Entah itu list yang berhubungan dengan pekerjaan, sekolah maupun lainnya. Ini biasanya sih terjadi di grup WA yang bertema hobi maupun kelas.

Nah, jika saat ini kalian sedang berada di grup dengan teman tersebut, pastinya pernah deh melihat sebuah list yang di bagikan. Dalam list tersebut biasanya setiap anggota di haruskan mengisikan informasi sesuai yang di instruksikan.

Tapi yang menjadi masalah di sini, bagaimana cara mengisi list di grup WA tersebut? Sebenarnya sih mudah, karena caranya hampir sama seperti copy paste pesan di grup WA. Namun jika kalian masih bingung, bisa langsung menyimak pembahasan lengkapnya di sini.

Cara Mengisi List di WhatsApp Grup

Sebelum lanjut ke pembahasan, ada sebuah hal penting yang wajib untuk kalian ketahui terlebih dahulu. Di mana untuk sekarang ini aplikasi WhatsApp masih belum menyediakan fitur untuk mengisi sebuah list secara otomatis.

Maka dari itu, pada saat kita di minta untuk mengisi sebuah list, maka mau tidak mau kalian harus melakukannya secara manual. Cara mengisi list di WhatsApp grup tidak sulit kok, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Grup WhatsApp

Langkah yang pertama, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp yang di gunakan terlebih dahulu. Nanti setelah terbuka, silakan langsung saja cari grup WA yang ingin kalian isi list-nya.

Oh ya, sebelum itu, pastikan juga kalau aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan sudah versi terbaru ya. Jika belum, silakan update terlebih dahulu melalui Playstore yang ada di HP masing-masing.

2. Tekan Salin Pada List Pesan

Jika sudah masuk kedalam grup, maka cari list yang mau kalian isikan. Pada list tersebut, silakan kalian tekan selama beberapa detik. Nanti akan muncul sebuah opsi di bagian taskbar pada WahtsApp bagian atasnya.

Pada opsi tersebut, kalian bisa langsung memilih icon Copy untuk menyalin pesan dari list tersebut. Berikutnya jangan lupa untuk memastikan notifikasi Pesan Disalin muncul pada layar. Apabila sudah muncul, maka itu tandanya pesan sudah berhasil di salin.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

3. Paste List Pesan

Setelah selesai mengisi list di WhatsApp, tekan paste untuk mengirim

Jika sudah berhasil di salin, maka kalian bisa langsung pastekan list tersebut pada kolom chat. Lalu isikan nama kalian atau informasi lainnya yang memang di perlukan untuk mengisi list-nya.

Pastikan mengisikan list sesuai urutan, ya. Nanti jika sudah sesuai, kalian dapat langsung menekan icon Send untuk mengirimkan list tersebut kembali ke dalam grup WA.

4. Pastikan List Sudah Terkirim

Terakhir, kalian bisa memastikan kalau list yang di kirim itu sudah berhasil terkirim, ya. Untuk memastikannya, kalian bisa melihat ikon centang yang ada di pesan yang kalian kirim tadi.

Apabila yang muncul ikon jam, maka itu tandanya pesan belum terkirim ke grup. Biasanya ini penyebabnya ialah koneksi internet yang kalian gunakan. Cobalah untuk segera memperbaikinya, agar list yang kalian buat tidak tertimpa oleh anggota lain yang ada di grup.

Tips Ketika Mengisi List di WhatsApp

Tidak sedikit dari orang yang sering mengalami banyak kesalahan ketika mengisi sebuah list di dalam grup WhatsApp. Kesalahan yang paling umum terjadi, ialah nomor urut dari list tersebut tidak mau berurutan bahkan tidak sedikit pesan tertimpa maupun double.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, maka kalian bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Hindari Mengisi List Ketika Ada Orang yang Sedang Mengetik

Dalam aplikasi WhatsApp ada sebuah fitur yang memungkinkan kita bisa mengetahui kalau ada orang yang sedang mengetik. Fitur ini juga bisa membuat kalian dapat melihatnya dalam grup.

Jadi, jika ada orang yang sedang mengetik pesan, sebaiknya di sini kalian menunggu sampai orang tersebut selesai mengisi list-nya. Ini bertujuan agar pesan list yang akan kalian isi tidak tertimpa pesan dari anggota lainnya.

2. Perbaiki List Jika ada Urutan yang Salah

Jika ada sebuah kesalahan, seperti informasi yang tidak berurutan, maka di sini kalian bisa coba memperbaikinya terlebih dahulu. Setelah selesai memperbaiki kesalahan tersebut, barulah kalian mulai mengisi list-nya.

Hal ini bertujuan agar anggota grup lain yang belum mengisi list tidak bingung dengan urutan dari daftar list tersebut.

3. Salin Pesan List yang Terakhir

Tips yang selanjutnya, pastikan kalau kalian sudah menyalin pesan list yang paling terakhir. Kenapa? Ini karena jika kalian menyalin pesan list yang bukan terakhir, takutnya akan membuat ada anggota lain yang tertimpa daftarnya.

Sehingga membuat urutan dalam list tidak sesuai dan ini juga mengharuskan kalian mengisi ulang kembali.

Baca Juga: Cara Membuat Fake Chat WhatsApp

4. Isi List Dengan Lebih Cepat

Tentunya tidak semua orang mengerti dan paham tentang cara mengisi list di WhatsApp. Terkadang ada beberapa orang yang tidak menghiraukan kalau ada anggota lain yang sedang mengetik untuk mengisi list dalam grup.

Oleh karena itu, ada bagusnya kalian untuk bisa mengisi list tersebut dengan lebih cepat. Hal tersebut tentu bertujuan agar data kalian tidak tertimpa serta bisa meminimalisir urutan yang ada di dalam list tersebut.

Penutup

Kesimpulannya, bagusnya kalian mengisi list di WhatsApp dengan menyalin pesan yang terakhir serta selalu memperhatikan anggota lain yang mungkin sedang mengetik. Setelah mengisikan semua informasi yang di butuhkan dalam list, segeralah kirimkan list kalian ke kolom chat.

Dengan begitu, kalian akan terhindar dari kesalahan yang mungkin dapat merugikan kamu atau anggota lainnya.

Jika ada pertanyaan maupun ada penjelasan yang kurang kalian mengerti, silakan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.