Cara Copy Paste Pesan WhatsApp di Grup

Cara Copy Paste Pesan WhatsApp di Group Terbaru

Cara Copy Paste Pesan WhatsApp di Grup – WhatsApp memang salah satu aplikasi yang sampai saat ini masih di gunakan oleh banyak orang. Hal ini mungkin karena aplikasi WhatsApp lebih simpel dan mudah untuk digunakan serta kompatibel di banyak jenis Smartphone.

Selain kompatibel di hampir semua spesifikasi ponsel Android saat ini, WhatsApp juga adalah salah satu aplikasi yang memiliki banyak fitur serta juga bisa di unduh secara gratis di dalam Google Playstore yang ada pada setiap HP Android. Jadi kalian tidak akan perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan aplikasi WhatsApp serta menikmati semua fitur yang di sediakan secara gratis.

Jika kalian merupakan pengguna aplikasi WhatsApp, tentu kalian pasti mempunyai sebuah grup WA di dalamnya. Entah itu grup kelas belajar, grup bisnis dan grup lainnya yang penting untuk kalian miliki. Bagi sebagian orang memiliki sebuah grup memang lebih terlihat sedikit menarik. Hal tersebut karena kita dapat saling bertukar balasan chat dari teman-teman atau anggota grup yang kita miliki.

Tapi tidak sedikit juga teman atau anggota grup kita yang sedikit usil dengan cara copy paste tulisan-tulisan yang ada di dalam grup. Sehingga hal tersebut sering membuat isi chat di dalamnya menjadi terlihat sama persis. Tentu kejadian ini juga sering membuat kita senang dan senyum-senyum sendiri atau bahkan juga sampai ketawa sendiri.

Nah, bagi yang penasaran tentang cara copy paste pesan di grup WA, maka bisa menyimak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Cara Copy Paste Pesan WhatsApp Orang Lain di Grup

Cara Copy Paste Pesan WhatsApp Orang Lain di Group

Meski copy paste chat di WhatsApp itu terlihat mudah, namun hingga saat ini ternyata masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara meng-copy paste atau menyalin chat WA di dalam grup.

Bagi mereka pengguna aplikasi WhatsApp lama, tentu sudah tidak asing lagi dengan cara tersebut dan melakukan copy paste pesan juga tidak akan sulit untuk mereka lakukan. Namun bagi orang yang mungkin baru pertama kali menggunakan aplikasi WhatsApp, tentu akan merasa bingung cara copy paste pesan WhatsApp di Grup.

Baca Juga: Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor Untuk 2 HP

Nah, jika kalian sendiri sedang mengalami masalah tersebut, maka jangan khawatir karena dalam artikel ini admin akan menjelaskan tentang cara copy paste tulisan WhatsApp orang lain di grup. Bagaimana caranya? Yuk, kita simak bersama-sama di dalam artikel ini.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama-tama tentu kalian wajib membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu dan mencari grup yang memang ingin kalian copy paste pesan yang ada di dalamnya.

2. Copy Pesan

Setelah kalian sudah menemukan grup dengan pesan yang hendak kalian salin maka silakan kalian bisa langsung meng-copy pesan tersebut. Caranya kalian bisa menekan selama 2 detik tulisan yang ada di dalam grup atau tunggu sampai tulisannya menjadi warna biru.

Apabila tulisannya sudah menjadi warna biru maka kalian bisa langsung menekan simbol copy yang ada di bagian atas layar tampilan aplikasi WhatsApp kalian. Jika berhasil, maka kalian akan melihat sebuah tulisan seperti “Pesan Disalin“.

3. Paste / Tempelkan Pesan

Selanjutnya untuk menampilkan pesan yang sama seperti orang lain yang ada di dalam grup tersebut maka kalian bisa langsung mem-paste tulisan yang sudah kalian salin tadi. Untuk caranya kalian hanya tinggal menekan kolom komentar sampai muncul sebuah pesan “Tempel“. Terakhir kalian hanya perlu menekan lingkaran hijau yang ada gambar pesawat.

Maka dengan begitu kalian sudah berhasil membuat tulisan yang sama persis dengan orang lain yang ada di dalam grup tanpa perlu repot-repot menulis ulang semua kata-katanya.

Cara Menyalin Chat WA yang Banyak di Grup

Saat ini kalian juga tidak hanya bisa menyalin satu pesan saja di dalam percakapan grup, tapi kalian juga dapat menyalin banyak chat yang sudah di kirim oleh orang lain. Nah, bagi kalian yang mungkin ingin menyalin chat WA yang banyak di dalam grup maka bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Group WhatsApp

Pertama tentu kalian harus membuka aplikasi WhatsApp yang di gunakan, lalu buka grup yang di miliki. Cari pesan awal yang memang ingin kalian salin dan tekan lalu tahan pesan tersebut sampai berwarna biru.

Jika sudah, kalian bisa langsung menekan icon “Kotak Bertumpuk” yang ada di atas layar ponsel atau seperti yang ada di gambar bawah ini.

Baca Juga: Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Lama

2. Copy Pesan Pada Grup

Jika saat kalian menekan icon kotak bertumpuk tadi dan muncul pesan “5 Pesan Disalin” maka berarti kalian sudah berhasil menyalin semua pesan yang ingin kalian copy.

3. Paste Pesan

Terakhir kalian hanya perlu menekan kolom yang isi tulisan “Ketik Pesan” tahan beberapa detik atau sampai muncul notifikasi “Tempelkan” maka pilih menu tersebut.

Maka selamat, kalian sudah berhasil menyalin chat WhatsApp yang banyak dalam sekali ketuk di group.

Cara Meneruskan Tulisan di WA Grup

Ini Cara Meneruskan Tulisan di WA Group

Selain cara menyalin pesan WhatsApp yang banyak, admin juga akan membagikan kalian sebuah cara meneruskan tulisan di WA grup. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian ikuti di bawah ini:

  1. Langkah pertama tentu kalian harus membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dan juga grup yang ingin kalian teruskan pesannya. Setelah ketemu kalian bisa langsung menekan pesan tersebut sampai muncul icon berwarna putih di bagian atas.
  2. Berikutnya kalian tinggal mencari icon panah yang berwarna putih dan menekannya dan setelah itu kalian bisa langsung memilih seseorang yang ingin di kirimkan pesan tersebut atau bisa juga mengirimkannya pada status WhatsApp kalian.
  3. Jika kalian sudah memutuskan mau di kirim kemana pesan yang sudah di salin tadi, maka selanjutnya kalian tinggal menekan icon pesawat yang ada di pojok kanan bawah.
  4. Terakhir pesan yang kalian kirim itu akan langsung masuk ke chat orang atau grup yang kalian kirimkan. Biasanya di atas pesan yang kalian kirim akan berisi tulisan “Diteruskan“.

Bagaimana, sangat mudah dan simpel bukan cara copy paste pesan WhatsApp di Group? Jadi, kalian sekarang bisa berbagi informasi atau bacaan-bacaan yang bermanfaat yang kalian temukan di dalam grup ke orang lain.

Penutup

Bila kalian mengalami sebuah kendala atau memiliki pertanyaan lain seputar cara copy paste pesan WhatsApp yang admin bagikan di atas tadi. Maka jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar yang sudah admin sediakan di bawah ini.

Untuk saat ini mungkin cukup sekian informasi yang bisa admin sampaikan mengenai cara copy paste pesan WhatsApp di grup. Semoga bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menantikan informasi menarik seputar gadget lainnya hanya di Kampung Gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.