6 Cara Menghilangkan Notifikasi Game di Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Game di Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Game di Android – Seperti yang pernah admin bahas sebelumnya, kalau hampir semua aplikasi dan juga game yang kita instal melalui market aplikasi seperti Play Store itu akan mengirim kan sebuah notifikasi kedalam ponsel.

Pada dasarnya notoifkasi yang dikirimkan oleh aplikasi atau game yang kita instal itu berkaitan dengan banyak hal yang pastinya ada hubungannya dengan aplikasi itu sendiri, contohnya aplikasi game yang biasanya sering mengirimkan notifikasi berkaitan dengan pembaharuan atau kejadian-kejadian yang ada didalam game.

Biasanya, notifikasi itu sangatlah membantu kita dalam mengingatkan akan hal-hal yang sedang terjadi didalam aplikasi game yang kita mainkan. Meski begitu, tidak sedikit orang yang juga merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang muncul didalam ponsel.

Namun kalian tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, karena dalam artikel ini admin akan membagikan sebuah cara menghilangkan notifikasi game di Android yang paling sederhana. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Begini Cara Menghilangkan Notifikasi Game di Android Terbaru

Jika kalian sering merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang muncul didalam ponsel, maka cara paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan menonaktifkan notifikasi dari aplikasi game itu sendiri. Untuk melakukan hal tersebut tidaklah sulit dan kalian bisa melakukannya dirumah.

Berikut adalah cara menghilangkan notifikasi game di Android:

1. Buka Menu Pengaturan

Langkah pertama kalian bisa membuka menu “Pengaturan” atau “Settings” apabila ponsel kalian menggunakan bahasa Inggris.

 

 

2. Cari Manager Aplikasi

Setelah kalian sudah membuka menu Pengaturan yang ada didalam ponsel, maka untuk selanjutnya kalian bisa mencari menu “Manager Aplikasi” atau “Aplikasi” dan biasanya ada di tengah-tengah daftar menu.

 

3. Buka Daftar Aplikasi

Untuk selanjutnya setelah kalian membuka menu diatas, maka cari lagi menu “Daftar Aplikasi” yang biasanya ada di urutan pertama seperti yang ada di gambar bawah ini.

 

4. Pilih Aplikasi

Jika kalian sudah menemukan dan membuka daftar aplikasi tadi, maka untuk saat ini kalian bisa mencari aplikasi game yang ingin di nonaktifkan notifikasinya. Untuk contohnya admin akan memilih game “Mobile Lagends“.

5. Kelola Notifikasi

Apabila kalian sudah mendapatkan aplikasi game yang mau di nonaktifkan pemberitahuan atau notifikasinya maka buka dan pilih menu “Kelola Notifikasi“. Untuk contohnya kalian juga bisa melihat gambar yang ada dibawah ini.

6. Izinkan Notifikasi

Tahapan yang terakhir ini kalian tinggan menggeser menu yang ada di samping “Izinkan Notifikasi“. Untuk contohnya kalian juga bisa melihat gambar yang admin sediakan dibawah ini.

Catatan: Untuk semua tutorial diatas, admin menggunakan smartphone Android Realme 3 Pro dengan versi Android 10 serta menggunakan Realme UI v1.0. Sedangkan jika kalian menggunakan ponsel Android lain, mungkin caranya akan sedikit berbeda tapi beberapa langkah-langkahnya itu masih sama dengan yang admin jelaskan diatas.

Baik, mungkin cukup sampai disini saja ulasan yang bisa admin bagikan untuk kalian mengenai cara menghilangkan notifikasi game di Android. Semoga dengan ulasan diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa juga untuk membagikannya ya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.