Aplikasi Penggaris Online Terbaik

Aplikasi Penggaris Online Terbaik

Penggaris Online – Agar kita bisa mengukur suatu benda, tentunya akan membutuhkan bantuan sebuah penggaris. Nah, pernah gak sih kalian berada di suatu tepat dan ingin mengukur sesuatu, tapi lupa membawa penggarisnya? Pastinya pernah ya, sekali atau mungkin sering, hehe.

Dulu hal tersebut pasti akan membuat orang yang mengalaminya panik dan bingung, dimana harus mencari penggaris. Namun sekarang jelas berbeda, karena saat ini sudah ada penggaris online yang bisa kita gunakan untuk mengukur suatu benda.

Selain aplikasi, sekarang ini sudah ada juga penggaris online tanpa aplikasi tambahan. Tentu ini bisa menjadi alternatif pada saat kalian melakukan perjalanan namun lupa membawa penggaris.

Jika kalian ingin mencoba untuk menggunakan penggaris online ini, maka berikut akan saya hadirkan beberapa rekomendasinya. Tidak hanya itu, di sini saya juga akan menjelaskan cara menggunakannya.

Penggaris Online Tanpa Aplikasi Terbaik

Jika kalian tidak ingin memasang aplikasi pada perangkat, mungkin bisa memanfaatkan beberapa situs penggaris ini. Di sini kalian bisa menggunakan HP, PC maupun laptop.

Nanti penggarisnya akan langsung muncul pada layar perangkat yang kalian gunakan. Setelah itu, tinggal meletakkan benda yang ingin di ukur di depan layar saja deh.

Berikut ini beberapa rekomendasi penggaris online tanpa aplikasi tambahan.

1. Ursupplier

Rekomendasi situs penyedia layanan penggaris online tanpa aplikasi yang pertama, ialah Ursupplier. Di dalam situs tersebut, kalian nantinya akan memperoleh tampilan penggaris secara virtual. Untuk panjang dari penggarisnya mencapai 46 cm.

Tidak hanya itu saja, jumlah inch dari penggaris virtual yang terdapat di Ursupplier juga dapat kita atur sesuai selera masing-masing.

Begini cara menggunakan Ursupplier untuk mengukur benda:

  • Pertama kalian buka dulu browser pada perangkat.
  • Lalu kunjungi situs Ursupplier Ruler.
  • Nanti secara otomatis kalian akan langsung di arahkan ke halaman Real Size Ruler.
  • Setelah itu, letakan saja langsung benda yang mau di ukur ke depan layar.
  • Selesai, deh.

Catatan:

Jikalau kalian ingin mengganti jumlah per inch yang tampil, maka pilih saja menu Granduation of an inch untuk mengubahnya. Di sini kalian bisa memilih opsinya mulai dari 1/8, 1/6 serta 1/32 dan seterusnya. Silakan sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing, ya.


Baca Juga : Cara Membuat Akun di Aplikasi Wattpad


2. PiliApp

Situs penggaris online yang selanjutnya ada PiliApp. Meski sama dengan sebelumnya, namun ada perbedaan antara Ursupplier Ruler dengan PiliApp. Yang mana penggaris di PiliApp hanya mendukung ukuran sampai 30 cm saja.

Meski lebih pendek, tapi di PiliApp ada satu kelebihan. Di mana dalam PiliApp ada fitur yang berfungsi untuk mengenali ukuran layar yang sedang kita gunakan.

Cara memakainya seperti ini:

  • Silakan buka dulu Browser yang ada di perangkat kalian.
  • Kemudian kunjungi situs PiliApp.
  • Setelah terbuka, maka kalian akan langsung di suguhkan dengan penggaris virtual.
  • Ambil benda yang mau kalian ukur dan dekatkan dengan layar.
  • Selesai.

Tambahan:

Apabila kalian ingin mencoba fitur pengukur layar perangkat yang ada di PiliApp, maka silakan tekan saja menu Saya Tidak Tahu Ukuran Layar Saya yang ada di bagian bawah.

Nanti bakalan muncul sebuah kotak dialog serta informasi ukuran layar dari perangkat yang kalian gunakan.

Di dalam situs PiliApp juga tidak hanya menyediakan tool penggaris virtual, tapi juga mempunyai beragam tool keren lainnya. Salah satunya seperti pengukur satuan inch, Stopwatch, jam Analog dan lainnya.

3. Preciseruler

Jika kalian hanya memerlukan penggaris online 30 cm, maka situs Preciseruler bisa menjadi pilihan. Meski panjang penggaris yang di sediakan standar, namun di Preciseruler kita di berikan kebebasan untuk mengganti opsi penggarisnya.

Mulai dari bentul L-Square (penggaris berbentu L) dan masih banyak lagi. Jika berminat, begini cara menggunakannya.

  • Langkah pertama buka dulu Browser pada perangkat.
  • Kemudian kunjungi situs Preciseruler.
  • Setelah terbuka, maka akan langsung terlihat sebuah penggaris.
  • Silakan kalian ambil benda yang mau di ukur dan menempelkannya pada bagian layar.
  • Selesai.

Tambahan:

Jika kalian ingin mengganti penggaris kedalam bentuk L, maka tekan saja opsi L-Square. Nanti tampilan penggaris yang muncul pada layar akan langsung berubah menjadi L.

Selain itu, secara default penggaris virtual di Preciseruler itu menggunakan satuan CM ya. Nanti jika kalian perlu, bisa juga kok mengubahnya ke satuan yang lainnya.

Aplikasi Penggaris Online Untuk HP

Selain menggunakan situs website, di sini kalian juga bisa memakai bantuan sebuah aplikasi ketika ingin mengukur suatu benda. Hanya saja aplikasi penggaris ini hanya menyediakan hasil pengukuran yang berupa perkiraan semata.

Jadi, untuk hasil yang lebih akurat lagi, kalian bisa menggunakan alat pengukur asli.

Berikut ini beberapa daftar aplikasi penggaris online HP yang bisa kalian gunakan untuk mengukur sebuah benda.

1. Rule by Xalpha Lab

Aplikasi penggaris online yang pertama ada Rule by Xalpha Lab. Rule by Xalpha Lab merupakan salah satu aplikasi penggaris terbaik yang dapat kita gunakan secara gratis untuk mengukur sebuah benda.

Nanti sebelum menggunakan aplikasi ini, kalian juga wajib melakukan kalibrasi terlebih dahulu. Hal ini di lakukan agar hasil dari pengukuran yang di lakukan bisa lebih akurat. Cara kalibrasinya dengan menggunakan bantuan uang koin atau sebuah kartu ATM.

Untuk aplikasi Rule by Xalpha Lab ini bisa kalian dapatkan di Google Playstore ataupun App Store.

2. Rule by NixGame

Aplikasi penggaris online cm yang berikutnya ada Rule by NixGame. Aplikasi ini merupakan besutan NixGame yang namanya jelas sama dengan aplikasi miliki Xalpha Lab tadi.

Meski namanya cenderung terkesan tidak kreatif, namun aplikasi ini juga cukup baik di gunakan untuk mengukur sebuah benda. Aplikasi Rule by NixGame juga mampu mengukur sebuah benda dengan sangat akurat dan pastinya mudah di gunakan.

Tampilan dari aplikasi ini juga sangat simpel dan cukup menarik. Di sini kita juga bisa mengubah satuan pengukuran yang akan di gunakan, serta Rule by NixGame juga menyediakan unit coverter dari mm ke inch dan sebaliknya.


Baca Juga : Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik


3. Ruler App by Nikola Kosev

Aplikasi Ruler App ini di kembangkan oleh Nikola Kosev yang berguna untuk mengukur beberapa benda menggunakan layar HP. Selain desain yang modern, responsif, aplikasi ini juga sangat mudah sekali di gunakan.

Nanti hasil dari pengukuran yang kita lakukan juga bisa langsung di copy ke clipboard ataupun ke aplikasi lainnya.

Yang membedakannya dari aplikasi penggaris online lainnya, yaitu Ruler App ini bisa di kalibrasi dengan memakai penggaris asli. Sehingga untuk ukurannya bisa menjadi lebih akurat nantinya.

4. ImageMeter

ImageMeter sendiri juga merupakan sebuah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengukur suatu benda hanya dengan layar HP. Meski secara umum fungsinya sama dengan aplikasi lain, tapi ImageMeter memiliki satu keunggulan.

Di mana aplikasi ImageMeter menggunakan sebuah foto untuk menghitung perkiraan ukurannya. Jadi di sini kalian di haruskan untuk menggunakan benda lain sebagai bentuk kalibrasi sebelum mulai mengukur benda lainnya.

Jika kalian berminat dengan aplikasi ini, silakan download di Google Playstore (Android) atau App Store (iOS).

5. EasyMeasure

Aplikasi penggaris online terbaik untuk HP yang selanjutnya ada EasyMeasure. Yang mana EasyMeasure juga bisa kalian gunakan untuk mengukur jarak dari sebuah objek hanya dengan memakai lensa kamera saja. Sehingga di sini kita bisa mengukur ukuran sebuah benda tanpa harus memakai penggaris ataupun meteran.

Cukup hanya dengan mengarahkan kamera ke arah yang ada di sekitar benda yang mau diukur. Nanti secara otomatis aplikasi EasyMeasure akan menampilkan perkiraan jaraknya pada layar.

Selain bisa di pakai untuk mengukur jarak, aplikasi EasyMeasure juga bisa kita gunakan untuk memperkirakan ketinggian seseorang.

6. GPS Fields Area Measure

Aplikasi meteran online terbaik untuk HP yang terakhir ada GPS Fields Area Measure. GPS Fields ini menggunakan teknologi terkini dengan cara yang jauh lebih efektif. Seperti namanya, di mana aplikasi ini memungkinkan kita untuk melakukan pengukuran luas area hanya dengan memakai GPS.

Untuk melakukan pengukuran menggunakan GPS, kalian bisa mengitari area yang akan di hitung. Dari posisi awal sampai akhirnya kembali lagi ke posisi semula dengan menghidupkan GPS pada HP.

Hanya saja aplikasi GPS Fields tidak cocok untuk di pakai dalam mengukur area yang kecil. Ini karena teknologi pengukuran yang di pakai oleh aplikasi ini ialah GPS.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi penggaris online tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi tambahan yang bisa saya rangkumkan hari ini. Silakan kalian bisa memilih untuk menggunakan aplikasi maupun situs penggaris.

Apabila ada yang ingin di tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.