Cara Menghapus Akun Genshin Impact

Cara Menghapus Akun Genshin Impact

Cara Menghapus Akun Genshin Impact – Bisa di katakan kalau Genshin Impact ini merupakan salah satu game RPG yang mempunyai jumlah pemain terbanyak. Apalagi setiap hari, tren dari game ini terus mengalami peningkatan.

Game Genshin Impact terus mengalami perkembangan sampai saat ini dan sama seperti game online lainnya. Untuk bisa memainkan game  Genshin Impact, jelas kita di haruskan untuk membuat akun terlebih dahulu.

Nah, untuk kalian pemain lama game Genshin Impact dan mungkin ingin pensiun memainkan game ini. Maka kalian bisa langsung menghapus akunnya secara permanen terlebih dahulu.

Caranya tidak terlalu sulit, dan kalian bisa simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Genshin Impact

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kalian gunakan ketika ingin menghapus akun Genshin Impact. Mulai dari membuka situs resminya dan juga bisa dengan cara mengirimkan sebuah email ke support miHoYo.

Silakan kalian bisa memilih cara mana yang ingin di gunakan.

1. Lewat Situs

Cara menghapus akun yang pertama, kita bisa melakukannya lewat situs resminya langsung. Dengan cara ini, proses penghapusan akun akan di lakukan oleh sistem secara otomatis. Selain itu, cara ini juga tergolong lebih cepat.

Meski terkesan lebih cepat, namun ada sedikit kekurangan jika kita memakai cara ini untuk menghapus akun. Kekurangannya ialah prosesnya yang jauh lebih panjang dibandingkan cara yang lainnya.

Agar tidak panjang, langsung saja berikut ini langkah-langkahnya.

Cara menghapus akun Genshin Impact lewat Website Resminya:

  • Pertama kalian buka dulu browser pada perangkat, lalu kunjungi situs resmi miHoYo. Kemudian buka halaman login.
  • Sekarang masukkan username dan password dari akun miHoYo yang kalian sudah miliki.
  • Selanjutnya tekan opsi Account Security Settings, lalu pilih Delete Account.
  • Nanti akan muncul sebuah kotak dialog, silakan kalian tekan tombol Next.
  • Langkah berikutnya tekan menu Send Code.
  • Lakukan Verifikasi Captcha terlebih dahulu, kemudian tekan OK.
  • Apabila sudah, silakan periksa pesan masuk dari miHoYo. Salin kode verifikasi yang terdapat di dalamnya.
  • Silakan masukkan kode verifikasi kedalam kolom yang tersedia pada halaman Security Verification.
  • Setelah itu, nanti akan langsung muncul kotak dialog untuk konfirmasi penghapusan akun. Silakan kalian tekan menu OK kalau sudah yakin untuk menghapus akunnya.
  • Jika berhasil, di sini kita juga akan melihat sebuah pesan dan akan mengeluarkan akun kita dalam hitungan 15 detik.
  • Selesai.

Tambahan:

Dengan cara ini, akun kalian akan dibekukan terlebih dahulu selama 30 hari sebelum akun benar-benar terhapus secara permanen. Nanti jika kalian berubah pikiran dan tidak jadi menghapus akun Genshin Impact, maka tinggal login saja kembali sebelum masa pembekuannya berakhir.


Baca Juga : Cara Main Game Zepeto


2. Menggunakan Email

Lanjut ke cara kedua yang sudah saya singgung sebelumnya di atas. Di mana kita juga bisa meminta untuk menghapus akun dengan cara mengirim sebuah email ke CS secara langsung.

Caranya dengan membuka aplikasi email yang kalian gunakan ketika mendaftar akun Genshin Impact. Lalu tuliskan deh pengajuan untuk menghapus akun Genshin Impact kalian ke CS miHoYo.

Untuk alamatnya ada di [email protected] atau bisa juga di [email protected]. Nanti pada subjeknya bisa kalian isikan dengan Request Delete Account.

Kemudian isikan deh pesannya, atau bisa juga meniru pesan seperti yang saya lampirkan pada gambar di atas. Setelah pesan sudah terkirim, maka kalian tinggal menunggu saja sampai mendapatkan balasan dari pihak miHoYo. Lama prosesnya kurang lebih 2 sampai 3 hari dari awal pengiriman pengajuan.

Penting Sebelum Menghapus Akun Genshin Impact

Ada sebuah catatan penting yang perlu kalian perhatikan sebelum mulai menghapus akun Genshin Impact. Hal penting ini berlaku untuk kalian yang menghapus akun melalui situs dan juga email.

Berikut beberapa catatan penting yang wajib di ketahui:

  1. Setelah mendapatkan konfirmasi penghapusan akun, maka secara otomatis akun kita akan dibekukan terlebih dahulu selama 30 hari.
  2. Selama proses pembekuan masih berlangsung, di sini kalian bisa membatalkan dan mengaktifkan kembali akun hanya dengan cara login kembali melalui situs atau di dalam gamenya.
  3. Namun jika tidak akan aktivitas login sampai masa pembekuan berakhir, maka akun akan benar-benar terhapus secara permanen.
  4. Semua data yang terkait pada akun akan hilang, seperti karakter, level, informasi username dan data lainnya.

Penutup

Itulah beberapa cara menghapus akun Genshin Impact secara permanen bagi pemula yang dapat saya rangkumkan. Semoga dengan tutorial di atas bisa membantu kalian yang memang sedang membutuhkannya.

Kalian juga bisa memilih cara mana pun sesuai dengan keinginan masing-masing. Namun jika boleh saya rekomendasikan, ada bagusnya untuk menggunakan cara yang pertama saja. Kenapa? Karena proses penghapusan akun akan berjalan secara otomatis.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.