Membuat Info WhatsApp Kosong

Cara Membuat Info WhatsApp Kosong 2021

Info WhatsApp Kosong – Hingga sampai saat ini, aplikasi WhatsApp sangatlah menarik sekali untuk kita gunakan. Hal ini dikarenakan dalam aplikasi tersebut kita di suguhkan dengan banyak sekali fitur-fitur keren dan pastinya tidak akan pernah membuat kita merasa bosan.

Meski bisa di bilang sudah bertahun-tahun memakai aplikasi WhatsApp, namun saya pribadi sama sekali tidak pernah merasa bosan saat menggunakannya. Karena selain bisa di gunakan untuk keperluan chatting, WhatsApp kini juga sudah berkembang sebagai media hiburan gratis.

Walaupun sudah ada sejak lama, namun ternyata masih banyak sekali pengguna yang belum tahu semua fitur yang ada didalamnya. Tapi, kalau menurut saya pribadi sih fitur yang ada di dalam WhatsApp itu dapat di bagi menjadi dua kategori, seperti:

  1. Fitur bawaan dari aplikasi WhatsApp
  2. Serta fitur yang datang dari aplikasi pihak ketiga.

Nah, pada artikel ini saya sendiri akan membahas salah satu fitur tersembunyi yang ada di dalam aplikasi WhatsApp. Yaitu fitur yang bisa membuat info di WhatsApp kosong pada profil kita sendiri.

Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Tanpa Aplikasi

Sebenarnya untuk membuat info WhatsApp kosong sangatlah mudah dan juga bisa di lakukan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Ini karena WhatsApp juga sudah di bekali dengan fasilitas terkait dengan mengubah privasi info pengguna menjadi kosong.

Meski fitur ini sudah ada sejak lama, namun sepertinya masih banyak pengguna WA yang belum menyadarinya. Hal ini mungkin karena fitur privasi ini tidak akan bekerja sebelum kita aktifkan terlebih dahulu.

Jika kalian memang belum tahu, begini cara membuat info WA kosong tanpa aplikasi:

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada HP kalian.
  2. Lalu tap icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih Setelan.
  4. Dalam menu tersebut, kalian pilih opsi Akun.
  5. Setelah itu Privasi kemudian Info.
  6. Secara defaultnya adalah Semua Orang, tapi kalian bisa merubahnya menjadi Tidak Ada.

Selesai, kini biasanya info pada akun kalian akan langsung terlihat kosong, tapi itu hanya berlaku bagi teman kontak WhatsApp saja. Jadi, kalian masih bisa melihat kata-kata yang kalian tuliskan di info pada akun WA.

Kemudian, jika kalian ingin memastikan apakah info pada akun WhatsApp sudah kosong atau belum, maka bisa mengetahuinya dengan akun WA lainnya.


Apakah saat ini kalian sering tidak mengetahui kalau ada sebuah pesan baru masuk di wa? Maka bisa coba cara mengatasi nada pesan WhatsApp yang tidak berbunyi.


Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Dengan Aplikasi

Apabila cara yang pertama tadi sudah kalian coba, namun info di WA masih terlihat oleh orang lain, maka bisa mencoba menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat info di wa kosong adalah Blank Message.

Aplikasi tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama, tapi tidak banyak orang yang mengetahui fungsi dari aplikasi tersebut. Mungkin kalian salah satu orang yang belum tahu kalau aplikasi Blank Message ini bisa membuat info di WhatsApp menjadi kosong.

Biasanya, secara umum saat kita dengan sengaja mengosongkan info di WhatsApp, maka akan muncul sebuah pesan bertuliskan ‘info tidak dapat kosong’.

Meski begitu, kalian tidak usah khawatir dengan hal tersebut, karena hari ini saya akan memberikan tutorialnya. Tapi, sebelum kita lanjut kedalam pembahasannya, ada baiknya kalian melakukan pembaharuan WhatsApp terlebih dahulu.

Kenapa harus memperbaharui WhatsApp? Karena biasanya tampilan WhatsApp lama akan berbeda dengan versi WA terbaru. Meski tidak terlihat sebuah perbedaan yang signifikan, tapi tidak ada salahnya juga untuk coba kalian lakukan.

Cara update WhatsApp ke versi terbaru, seperti ini:

  • Buka dulu aplikasi Playstore di HP.
  • Lalu tap icon garis tiga di pojok kanan atas.
  • Kemudian kalian cari Aplikasi & Game Saya.
  • Berikutnya cari WhatsApp.
  • Jika ada, langsung pilih dan tap Update.

Setelah itu, kalian tinggal menunggu sampai proses update WhatsApp selesai. Biasanya proses update tidak akan berlangsung lama, tapi itu jika internet di HP kalian stabil dan kencang.

Jika update aplikasi WhatsApp sudah selesai dan berjalan dengan lancar, maka kalian sudah bisa langsung mengikuti pembahasan selanjutnya.

Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Dengan Blank Message

Begini Langkah-langkahnya:

  1. Pertama kalian bisa install terlebih dahulu aplikasi Blank Message di Playstore.
  2. Buka aplikasi tersebut, biasanya akan muncul beberapa pengaturan dan kalian pilih saja Clipboard (ini berfungsi untuk menyalin teks kosong pada aplikasi).
  3. Sekarang kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp pada HP.
  4. Lalu buka icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar.
  5. Pilih opsi Setelan dan tap Profil kalian lalu pilih Info.
  6. Pada kolom info, kalian dapat menghapus teks sebelumnya dan tekan kembali beberapa saat, lalu pilih Tempel.
  7. Berikutnya kalian tekan tombol Simpan.
  8. Dengan begitu, secara otomatis Status di WhatsApp kalian akan terlihat kosong sekarang.

Bagaimana, mudah dan keren bukan? Jika kalian mengikuti langkah-langkah di atas dengan teliti, pasti tidak akan ada masalah yang terjadi. Namun jika ternyata ada masalah, kalian bisa mengikuti ulang langkah-langkahnya dengan benar.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Kosong

Sebagai tambahan untuk kalian, sebenarnya aplikasi Blank Message itu tidak hanya dapat di gunakan untuk membuat info wa menjadi kosong saja, lho.

Di mana aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk bisa mengirimkan sebuah pesan kosong pada chat WhatsApp. Contohnya itu bisa kalian lihat pada gambar di atas,

Mungkin dari kalian akan ada yang bertanya:


Loh? Bukanya sudah bisa dengan cara menekan spasi saja, ya? Lalu tinggal menekan tombol kirim, beres kan?


Bisa saja, sih. Namun bukan begitu juga, ini alasannya:

  • Ketika kalian menekan tombol spasi, maka WhatsApp tidak akan menghitungnya sebagai karakter pada teks.
  • Jika menggunakan tombol spasi, biasanya tombol kirim tidak akan aktif atau belum berubah dari tombol mic (untuk voice note) ke tombol send.

Kalian bisa mengeceknya sendiri, atau melihat gambar tersebut. Di mana saya sendiri menggunakan tombol spasi dan tombol kirim tidak mau muncul.

Maka dari itu, kalian bisa memanfaatnya sekali lagi aplikasi Blank Message. Caranya itu seperti ini:

  1. Buka lagi aplikasi Blank Message.
  2. Selanjutnya kalian dapat skip pengaturan awal.
  3. Didalam kolom Character, kalian bisa mengatur berapa banyak karakter kosong yang di inginkan.
  4. Lalu kalian dapat mengatur opsi Rows. Ini berfungsi untuk membuat baris kosong yang nanti akan kita kirim di WhatsApp.

Setelah persiapan tersebut sudah selesai, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Tekan opsi Clipboard.
  2. Lalu buka aplikasi WhatsApp.
  3. Masuk ke Chatting atau Group yang kalian inginkan.
  4. Berikutnya tekan kolom Chat.
  5. Kemudian kalian bisa pastekan hasil yang tadi di buat di sana.
  6. Terakhir tinggal, pilih kirim.

Selesai, kini teks yang kalian kirim tidak akan berisi apa, alias kosong.

Ngomong-ngomong, untuk apa memangnya pesan kosong tersebut seperti ini? Entahlah itu, mungkin cuman iseng atau ingin tampil berbeda dan mungkin ada alasan yang lainnya lagi.

Penutup

Mungkin kurang lebih, begitulah sedikit tutorial tentang cara membuat info WhatsApp kosong tanpa aplikasi atau dengan aplikasi. Mungkin dulunya kalian merasa penasaran ketika melihat teman di WhatsApp mengosongkan kolom infonya di profil. Tapi setelah mengikuti tutorial tadi, kini kalian tidak penasaran lagi dong tentunya.

Seperti biasa, jika kalian mempunyai pertanyaan ataupun ada hal-hal yang belum jelas mengenai informasi di atas, maka bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.