Cara Melihat Status Sedang Online di TikTok

Cara Melihat Status Sedang Online di TikTok

Cara Melihat Status Sedang Online di TikTok – Sekarang ini kita sudah bisa dengan mudah menemukan berbagai macam aplikasi sosial media. Mulai dari aplikasi sosial media gratis sampai dengan yang berbayar pun ada dan bisa di gunakan sesuai keinginan.

Pada umumnya, setiap aplikasi sosial media itu mempunyai kegunaan, keunikan dan fiturnya masing-masing. Seperti fitur untuk mengirim pesan, menerima panggilan, sampai fitur untuk melihat status akun orang lain yang sedang online.

Untuk kalian yang sering menggunakan aplikasi sosial media, terutama TikTok. Pastinya pernah bertanya-tanya, apakah TikTok mempunyai fitur seperti ini? Kemudian, bagaimana cara melihat status orang yang sedang online atau tidak di TikTok?

Nah, untuk penjelasan lebih lengkapnya kalian bisa simak di artikel ini, ya.

Cara Melihat Status Sedang Online di TikTok

Secara garis besarnya, aplikasi TikTok itu tidak dibekali dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melihat status orang lain sedang online atau tidak. Untuk alasannya sendiri sih masih belum jelas dan masih menjadi pertanyaan di beberapa pengguna TikTok lainnya.

Walaupun secara bawaan fitur ini tidak ada, kita sebenarnya masih bisa kok untuk melihat pengguna TikTok yang sedang online atau offline. Caranya juga tidak sulit, karena di sini kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Mulai dari mengirimkan sebuah pesan, membuat sebuah komentar pada konten dan menggunakan fitur live di TikTok. Lebih lengkapnya, kalian dapat melihatnya di bawah ini.

1. Melalui Fitur Chat

Cara yang paling mudah untuk melihat status orang sedang online di TikTok pertama, ialah dengan menghubungi orang tersebut. Di sini kalian bisa coba menghubunginya dengan cara mengirimkan sebuah pesan atau chat.

Biasanya setelah pesan sudah terkirim, maka secara otomatis orang tersebut akan langsung mendapatkan sebuah notifikasi. Nah, jika orang tersebut sedang online, maka pesan tersebut umumnya akan langsung di baca ataupun di balas.

Namun jika dalam waktu lama pesan yang kalian kirim tidak di baca, maka kemungkinan besar orang tersebut sedang offline.

Bagi yang belum tahu cara untuk mengirim pesan di TikTok, kalian bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama buka dulu aplikasi TikTok.
  • Kemudian cari akun TikTok yang mau kalian cek.
  • Setelah akunnya sudah terbuka, silakan tekan ikon Titik Tiga yang ada di bagian atas.
  • Lalu pilih menu Kirim Pesan.
  • Masukkan pesan yang kalian inginkan.
  • Terakhir tinggal tekan menu Send.
  • Selesai.

Di sini kalian bisa menulis pesan sesuai dengan keinginan, bisa menanyakan kabar atau sebagainya. Tapi jika bisa, pastikan isi pesan kalian tidak menyinggung, atau berisikan kata-kata kasar ya. Karena akan kecil kemungkinan orang tersebut mau membalas pesan yang kalian kirimkan.

Baca Juga: Jadwal FYP TikTok Terbaik

2. Melihat Status Sedang Online di TikTok Lewat Livestreaming

Selain mengirim pesan dan membuat konten, di aplikasi TikTok kita juga bisa melakukan livestreaming. Nah, dengan fitur tersebut kita juga bisa mengetahui pengguna TikTok yang sedang online.

Memang bisa? Tentu saja bisa, karena ketika seseorang yang melakukan livestreaming, maka secara otomatis orang tersebut pasti akan online di TikTok. Di tambah jika kalian merupakan salah satu follower dari akun TikTok tersebut, maka sudah pasti kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi ketika iya melakukan livestreaming.

Namun jika kalian bukan merupakan follower dari akun TikTok yang mau di cek, maka kalian bisa coba periksa profilnya. Nantinya icon livestreaming akan terlihat di profilnya.

Sedikit informasi tambahan untuk kalian, kalau tidak semua pengguna TikTok itu bisa melakukan livestreaming, ya. Terutama bagi kalian yang masih baru menggunakan TikTok. Selain itu, ada beberapa syarat yang juga harus kalian penuhi untuk bisa melakukan live streaming.

3. Dengan Membuat Komentar

Cara melihat status orang sedang online atau tidak di TikTok terakhir ialah dengan membuat sebuah komentar. Di sini kalian bisa menambahkan sebuah komentar pada konten dari akun TikTok yang mau kalian cek.

Untuk komentar yang bisa kalian tambahkan juga bebas, yang terpenting kalian jangan mengirim komentar yang menyinggung atau bernada kasar. Karena hal tersebut akan membuat komentar kalian di abaikan atau di nonaktifkan oleh pemilik konten.

Dalam memberi komentar di TikTok juga tidak sulit, kalian bisa cek langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Silakan kalian buka dulu aplikasi TikTok.
  • Lalu cari teman dan konten yang mau kalian berikan komentar.
  • Jika sudah ketemu, tekan ikon Comment.
  • Nanti kolom komentar akan langsung terbuka secara otomatis.
  • Masukkan komentar yang kalian inginkan.
  • Apabila sudah, silakan klik Kirim.
  • Selesai.

Catatan:

Ada bagusnya kalian mencari konten yang memiliki jumlah view dan komentarnya sedikit, ya. Karena hal ini akan memudahkan teman kalian mendapatkan notifikasi komentar yang di berikan. Ini juga mencegah komentar kalian terpendam oleh komentar lainnya.

Selain itu, kalian juga bisa mengirim satu atau tiga komentar secara bertahap pada konten yang berbeda-beda.

Baca Juga: Cara Menambahkan Icon Sosial Media di TikTok

Tanda Akun TikTok Sedang Online

Mungkin dari kalian masih ada yang bertanya-tanya, bagaimana sih tanda akun TikTok yang sedang online itu? Kalau pertanyaannya tentang tanda, maka tidak ada tanda khusus yang menandakan seseorang sedang online di TikTok.

Tentu berbeda dengan Facebook, karena di TikTok kita tidak akan pernah menjumpai tanda seseorang sedang online atau tidak.

Walaupun tidak ada tanda khusus seperti di Facebook, kita di sini masih tetap bisa mengetahui apakah seseorang itu sedang online atau tidak. Caranya seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, yaitu dengan mengirimkan sebuah pesan, memberi komentar sampai menggunakan fitur livestreaming.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk melihat status sedang online di TikTok yang bisa saya rangkumkan. Kalian bisa menggunakan cara manapun untuk melihat seseorang sedang online atau tidak di TikTok.

Jika masih ada yang kurang jelas atau memiliki pertanyaan yang mau di sampaikan, silakan tuliskan saja di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.