Cara Download Video di iPhone

Cara Download Video di iPhone Paling Mudah

Cara Download Video di iPhone – Seperti yang sudah kalian ketahui saat ini kalau semakin banyaknya minat konten video yang dapat dinikmati dengan beragam variasi. Hal ini lah yang juga membuat YouTube sekarang ini berada di urutan paling atas dengan jumlah klik perharinya bisa mencapai jutaan.

Namun sayangnya, agar dapat menikmati konten video di YouTube tentu kita di wajibkan memiliki koneksi internet yang baik pada HP. Lalu apakah ada cara untuk menikmati video yang kita sukai tanpa harus memiliki koneksi internet yang stabil?

Tentu caranya adalah dengan mendownload video yang kita sukai. Pada aplikasi Youtube sebenarnya sudah menyediakan fitur download video yang nantinya bisa di tonton secara offline. Namun bagi kalian yang belum tahu, meski video tersebut sudah kalian download, tapi untuk menikmatinya kita juga harus tetap terhubung ke internet.

Meski begitu, sebenarnya kalian tidak perlu khawatir jika saat ini sedang mengalami kondisi tersebut. Karena pada artikel ini saya akan menjelaskan ke kalian beberapa cara download video di iPhone dengan mudah dan cepat. Tapi sebelum itu, pastikan juga kalau ponsel kalian sudah terhubung dengan internet sebelum mulai mendownload video nya.

Cara Download Video di iPhone Dengan Mudah

Salah satu aktivitas yang paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu seharian tentu dengan menonton video yang kita sukai. Agar video yang kita tonton tidak nge-lag atau buffering, tentu kita harus mendownloadnya terlebih dahulu, sehingga video yang kita tonton dapat berjalan lancar meski tidak ada koneksi internet.

Walaupun terdengar mudah untuk dilakukan, namun ternyata masih banyak pengguna iPhone yang tidak tahu bagaimana cara download video di iPhone.

Nah, agar waktu yang kalian miliki semakin menyenangkan, maka berikut saya sudah rangkumkan beberapa cara download video di iPhone dengan mudah dan cepat.

1. Melalui Aplikasi Telegram

Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau sebenarnya kita bisa mendownload video dari Youtube melalui aplikasi telegram. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru mulai populer di gunakan di pada tahun ini oleh sebagian pengguna Telegram.

Sebelum kalian mulai mendownload video YouTube melalui aplikasi Telegram, pastikan dulu kalau iPhone kalian sudah terhubung dengan internet. Karena di sini kita membutuhkan akses internet agar bot Telegram bisa mendownload video yang kita inginkan.

Cara download video di iPhone via Telegram:

  1. Buka aplikasi Telegram pada iPhone kalian.
  2. Lalu di kolom search yang ada di halaman utama, kalian ketikkan AnySave.
  3. Jika sudah menemukannya, langsung kalian add akun tersebut dan mulai lakukan chat.
  4. Agar kalian tidak perlu lagi susah-susah memasukkan link YouTube ke Telegram, maka ketikan @vid(spasi)judul video Youtube yang akan kalian download.
  5. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan video sesuai judul yang kalian buat tadi.Cara Download Video di iPhone Via Telegram
  6. Pilih salah satu video yang memang sedang kalian cari dan pilih icon download yang tampil di samping video.
  7. Apabila kalian ingin memilih format video yang lebih baik, maka scroll ke bagian bawah.
  8. Terakhir kalian hanya perlu menunggu sampai proses download selesai.

Jika sudah selesai, kalian dapat mencari video tadi didalam galeri pada iPhone.

2. Cara Download Video Youtube di iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Youtube di iPhone Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang selanjutnya ini, kalian juga bisa mendownload video YouTube di iPhone langsung melalui aplikasi YouTube itu sendiri. Sehingga kalian tidak perlu lagi menginstall aplikasi lainnya untuk membantu mendownload video yang kita inginkan.

Begini cara download video di iPhone tanpa aplikasi:

  1. Buka dulu aplikasi Youtube pada iPhone kalian.
  2. Lalu di kolom search kalian bisa ketikan judul video yang ingin di cari.
  3. Jika sudah menemukannya, klik saja icon Download yang ada di bawah video.
  4. Selanjutnya kalian pilih resolusi video yang ingin di download.Download Video di iPhone Tanpa Aplikasi
  5. Apabila sudah, tap menu OK.
  6. Terakhir tinggal tunggu sampai video berhasil terdownload.

Jika kalian ingin memutar video yang sudah di download tadi, maka bisa mencarinya di aplikasi Youtube. Caranya Buka Youtube -> Koleksi -> Hasil Download dan cari video yang akan kalian tonton.

Sedikit tips nih buat kalian, sewaktu menonton video hasil download tadi, agar tidak terganggu dengan iklan yang muncul pada video. Sebaiknya putus koneksi internet di iPhone kalian, entah itu melalui WiFi atau jaringan pada HP.

Penting juga untuk kalian ketahui, kalau sebenarnya tidak semua video yang ada di Youtube bisa kalian download dengan mudah. Karena ini biasanya tergantung dari orang yang meng-upload video tersebut di Youtube. Selain itu, video yang di download juga tidak akan bertahan lama, karena ada jangka waktu tertentu sampai video tersebut hilang dari playlist video offline.

Cara Download Video di Safari iPhone

Cara Download Video di Safari iPhone

Seiring berjalannya waktu, iOS secara perlahan-lahan mulai bergerak menuju sistem operasi kelas desktop. Kondisi ini tentu dengan dirilisnya versi iOS 14 terbaru saat ini dan pihak Apple memperkuat pandangannya kalau suatu hari nanti perangkat iOS mereka bisa melakukan hampir semua yang dapat dilakukan oleh laptop.

Terlihat juga dengan adanya penambahan beberapa dukungan baru, mulai dari mouse Bluetooth, pengendali PS4, Xbox One dan penyesuaian terbaru untuk Safari. Salah satu tweak Safari ini adalah ditambahkannya manager unduhan yang sesuai dengan iOS 13 dan iOS 14 terbaru saat ini.

Nah, dengan adanya fitur unduhan di Safari inilah yang bisa kita manfaatkan ketika ingin mendownload sebuah video dari Youtube. Jika kalian berminat, bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Download Video di Safari iPhone atau iPad:

  1. Buka dulu Safari pada iPhone atau iPad.
  2. Lalu masuk ke situs Youtube lewat Safari bukan dari aplikasi Youtube, ya.
  3. Cari video yang ingin kalian download di Youtube.
  4. Kemudian ketuk tautan unduhan, maka akan terlihat pop-up konfirmasi yang berbunyi ‘Apakah anda ingin mengunduh file‘.
  5. Langsung saja klik Unduhan dan proses download akan berjalan secara otomatis.Cara Download Video di Safari iPhone atau iPad
  6. Setelah proses download selesai, kalian bisa mengetuk Bersihkan untuk mengosongkan daftar item yang sudah di download. Namun ini tidak akan menghapus file yang sudah kalian download tadi, jadi aman untuk dilakukan.
  7. Untuk melihat video hasil unduhan tadi, kalian bisa menemukannya di iCloud Drive (jika belum dirubah).
  8. Agar bisa tersimpan pada memori perangkat iPhone, pergi ke Pengaturan -> Safari -> Unduhan. Lalu kalian ubah tempat penyimpanan hasil unduhan dari Safari ke memori perangkat iPhone.
  9. Maka secara otomatis seluruh hasil unduhan kalian akan tersimpan di perangkat iPhone atau iPad.

Selesai, kini kalian bisa menikmati video hasil download tadi dengan lancar dan pastinya tanpa perlu terhubung ke internet lagi.

Daftar Aplikasi Download Video di iPhone

Sebenarnya selain dengan menggunakan cara di atas tadi, kalian juga bisa menggunakan aplikasi tambahan saat ingin mendownload video Youtube di iPhone. Untuk aplikasinya, kalian bisa melihat daftarnya di bawah ini.

1. iBolt Downloader

Aplikasi yang pertama ini sangat cocok sekali untuk kalian yang mungkin hanya ingin fitur download video saja. Maka kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi yang bernama iBolt Downloader pada iPhone ataupun iPad.

Selain itu, aplikasi satu ini juga sangat ringan, efisien serta sangat mudah sekali untuk kalian operasikan. Kecepatan download dari aplikasi iBolt Downloader juga teroptimasi dengan sangat baik, sehingga membuat kamu bisa melakukan download video Youtube dengan lebih cepat.

2. Cara Download Video di iPhone Dengan Titan Downloader

Cara Download Video di iPhone Dengan Titan Downloader

Aplikasi download video di iPhone yang berikutnya ini bernama Titan Downloader. Di mana aplikasi ini juga bisa membantu pekerjaan kalian dalam mendownload semua video di dalam Youtube.

Sebenarnya masih sama dengan aplikasi yang pertama, Titan Downloader ini bisa digunakan untuk mendownload video dengan kualitas baik serta cepat. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa langsung berbagi video hasil download ke media sosial.

3. Video Downloader Pro

Aplikasi Video Downloader Pro yang satu ini sebenarnya mempunyai banyak kelebihan yang bisa di dapatkan oleh penggunanya di iPhone maupun di iPad. Misalnya saja kemampuannya dalam mengunduh video dengan cepat, memilih kualitas video dan bisa membagikannya ke sosial media secara langsung.

Kalian juga bisa mengirim video hasil download ke teman atau keluarga menggunakan aplikasi Video Downloader Pro.

4. Myvid Video Downloader

Myvid Video Downloader juga salah satu dari daftar aplikasi download video di iPhone yang dapat membantu kita saat ingin mendownload video didalam Youtube.

Aplikasi ini dapat kalian gunakan kapanpun dan dimanapun kalian berada saat ingin mendownload sebuah video di Youtube. Selain mengunduh sebuah video, Myvid Video Downloader juga bisa membantu kalian membagikan hasil download ke sosial media.

Dengan user interface yang sangat mudah, tentu ini menjadi nilai plus tersendiri buat aplikasi yang satu ini dari aplikasi lainnya.

5. Free Video Downloader Plus

Aplikasi yang satu ini juga banyak di sukai oleh pengguna iPhone maupun iPad. Ini mungkin karena Free Video Downloader Plus mempunyai kemudahan bagi penggunanya saat ingin mendownload sebuah video di Youtube.

Selain video, kalian sebenarnya juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendownload sebuah film kesukaan. Terlebih lagi kalian juga dapat mengunduh banyak list video cuman dalam satu kali download saja di aplikasi ini.

6. Download Video Youtube di iPhone Dengan Aplikasi McTube

Download Video Youtube di iPhone Dengan Aplikasi McTube

Selain beberapa aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas, kalian juga masih bisa menggunakan aplikasi lain saat ingin mendownload video Youtube di iPhone. Nah, aplikasi ini bernama McTube yang mempunyai kemampuan untuk memilih kualitas video terbaik secara manual ataupun otomatis.

McTube juga sangat mudah untuk kalian gunakan, meski masih seorang pemula sekalipun tetap bisa memakainya.

7. Cara Download Video di iPhone QWE

Cara Download Video di iPhone QWE

Bagi kalian yang mungkin mempunyai Smart TV ataupun konsol game, maka tidak ada salahnya untuk mendownload aplikasi yang satu ini. Ini karena kalian tidak hanya bisa mendownload video Youtube saja, tapi dengan aplikasi QWE, kalian juga bisa menonton video yang di download lewat Smart TV.

Kelebihan lain dari aplikasi QWE, yaitu video yang sudah kita download bisa dipertahankan kualitas aslinya. Sehingga tampilannya akan sesuai dengan yang kita inginkan dan menonton video akan menjadi lebih nyaman.

8. MyMedia – File Manager

Aplikasi yang berikutnya ini juga sangat cocok untuk kalian yang suka download video ataupun membukanya langsung saat memasukkan URL video ke aplikasi. Kalian bisa memilih Open untuk membukanya langsung atau Download the file jika ingin mengunduh video yang di cari.

Namun pastikan kalau perangkat iPhone atau iPad kalian sudah menggunakan sistem operasi iOS 9 ke atas. Karena untuk iOS 9 kebawah, kalian belum bisa menggunakan aplikasi MyMedia – File Manager.

9. Documents by Readdle

Documents by Readdle juga dapat kalian gunakan ketika ingin mendownload sebuah video HD secara langsung dari Youtube ke perangkat iPhone atau iPad dengan mudah dan cepat. Selain itu kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk import dokumen dari komputer ke WebDav, iCloud ataupun perangkat Apple lainnya.

Untuk aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis di App Store. Documents by Readdle sangat kompatibel di semua perangkat iPhone, iPad dan iPod dengan iOS 10 ke atas.

10. Cara Download Video Youtube di Total Files

Cara Download Video Youtube di Total Files

Aplikasi terakhir yang bisa membantu kalian ketika ingin mendownload video Youtube di iPhone adalah Total Files. Kalian tidak hanya bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video saja, tapi juga bisa membuat playlist video favorit dan pencarian video built-in.

Kalian juga masih bisa melanjutkan unduhan video meski iPhone sedang terkunci. Selain itu, Aplikasi Total Files ini juga terbebas dari iklan sehingga kalian bisa dengan nyaman saat menggunakannya.

Penutup

Mungkin itu saja beberapa cara download video Youtube di iPhone dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi yang bisa saya rangkumkan untuk kalian hari ini. Kalian juga dapat memilih salah satu dari cara di atas yang menurut kalian cocok untuk di gunakan.

Perlu kalian ketahui juga kalau masing-masing cara di atas itu juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri, ya.

Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.