Cara Download Status WhatsApp

Cara Download Status WhatsApp Video Teman

Cara Download Status WhatsApp – Tentu kalian sudah tidak asing dengan salah satu aplikasi chatting yang sudah sangat terkenal ini. Yup, sampai saat ini WhatsApp masih tetap menjadi salah satu aplikasi chatting yang mempunyai banyak pengguna. Ini mungkin juga karena WhatsApp memiliki tampilan yang simpel serta mudah untuk digunakan.

Di dalam aplikasi WhatsApp, sebenarnya kita tidak hanya bisa bertukar pesan dengan teman, tapi juga bisa bertukar status. Jadi kita bisa membuat sebuah status mengenai banyak hal dan bisa berupa foto maupun video, kemudian membagikannya ke semua teman melalui status.

Nah, terkadang di balik itu kita juga pasti sering melihat status video teman yang unik dan keren. Tidak jarang dari kita yang ingin rasanya untuk memiliki status tersebut, namun malu untuk memintanya ke teman. Karena alasan tertentu, mungkin sebagian dari kita merasa enggan untuk memintanya.

Jika memang seperti itu, maka kalian tidak perlu bersedih karena kalian sebenarnya tidak perlu memintanya ke teman yang membuat status video itu, tapi kalian bisa langsung mendownload nya melalui HP sendiri. Memang bisa? Tentu saja bisa, karena saat ini sudah ada trik sederhana yang bisa kita lakukan untuk mendownload status WhatsApp video melalui HP.

Penasaran? Mari kita lihat informasi lengkapnya di bawah ini yuk.

Cara Download Status WhatsApp Video Tanpa Aplikasi

Sebenarnya kalian tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi pihak ketiga saat ingin mendownload status video teman di WhatsApp. Karena kita bisa langsung melalui ruang penyimpanan internal yang ada pada HP kita lho.

Namun sebelum kalian mulai mendownload status video atau foto teman di WhatsApp dengan cara ini, maka kalian juga harus melihat status tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar file status pada WhatsApp itu bisa tersimpan kedalam penyimpanan internal pada HP.

Apabila sudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Lihat Status Teman yang Ingin di Download

Sebelum mulai mendownload status video atau foto teman di WhatsApp, maka kalian bisa melihat-lihat terlebih dahulu beberapa status yang akan di download.

Pastikan juga kalian melihat status tersebut sampai selesai, ini agar file status itu benar-benar tersimpan kedalam HP kita.

2. Buka File Manager pada HP

Setelah kalian sudah melihat-lihat status video WhatsApp teman yang akan di download, maka sekarang waktunya kita memulai eksekusi.

Dalam tahap ini kalian bisa membuka File Manager yang ada pada HP, biasanya setiap ponsel mempunyai nama yang berbeda-beda.

3. Buka Pengaturan

Jika kalian sudah menemukan File Manager atau berkas penyimpanan seluruh data, atau sering juga di sebut dengan penyimpanan internal. Maka langsung saja tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar HP kalian, lalu pilih menu Pengaturan.

Selanjutnya, kalian aktifkan Tampilkan file yang tersembunyi. Ini berguna agar file status dari WhatsApp tadi bisa kita lihat pada file manager.

4. Cari Folder WhatsApp

Jika Tampilkan file yang tersembunyi sudah berhasil di aktifkan, maka sekarang saatnya kita mencari folder WhatsApp yang menyimpan file status tadi.

Caranya kalian buka penyimpanan internal di File Manager, lalu cari folder yang bernama WhatsApp. Jika sudah ketemu kalian bisa langsung membukanya.

5. Download Video Status WhatsApp

Setelah kalian sudah berhasil menemukan folder WhatsApp, maka buka lalu cari lagi folder Media di dalamnya.

Dalam folder media, kalian cari lagi folder dengan nama .Statuses. Jika sudah, maka kalian akan melihat beberapa file status WhatsApp yang pernah di buka sebelumnya. Namun di sini kalian bisa mencari video status WhatsApp yang ingin di download tadi.

Apabila sudah ketemu, tekan dan tahan berkas tersebut, kemudian pilih Salin. Sekarang kalian dapat menentukan tempat untuk menyimpan video tersebut, bisa di penyimpanan internal atau bisa juga di SD Card.

Selesai, kalian juga bisa kembali membagikan video tadi ke status WhatsApp di akun pribadi kalian tentunya.

Download Status WhatsApp Video Dengan WhatsApp MOD

Download Status WhatsApp Video Dengan WhatsApp MOD

Untuk kalian yang mungkin belum tahu kalau aplikasi WhatsApp MOD ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dari WhatsApp resmi. Selain itu, fitur-fitur yang ada di WhatsApp MOD juga terus mengalami perbaikan serta penambahan fitur yang lebih baik. Salah satunya yang cukup populer di WhatsApp MOD adalah fitur download status video WhatsApp teman.

Saya juga tidak menyarankan kalian untuk menggunakan aplikasi WhatsApp MOD ini, karena memang aplikasi ini tidaklah resmi dari WhatsApp. Sehingga kemungkinan besar jika kalian mengaitkan akun WhatsApp resmi di WhatsApp MOD ini, akun kalian bisa di blokir. Jadi, jika kalian sudah tahu cara menggunakannya dengan aman, mungkin bisa mencoba cara download video status via WhatsApp MOD.

  1. Buka aplikasi WhatsApp MOD yang ada di HP kalian.
  2. Di halaman utama, kalian cari menu Status.
  3. Lalu cari status video WhatsApp teman yang ingin di download.
  4. Pilih dan buka status tersebut.
  5. Tap ikon download yang ada di pojok kiri bawah.
  6. Maka status video tersebut akan terdownload otomatis.

Pada tutorial itu, saya menggunakan aplikasi WhatsApp MOD yang bernama YoWhatsApp. Apabila kalian menggunakan WhatsApp MOD lainnya, maka kemungkinan fitur download status video WhatsApp tidak terdapat di semua WhatsApp MOD.

Download Video Story WhatsApp Dengan Aplikasi

Download Video Story WhatsApp Dengan Aplikasi

Selanjutnya ini sangat cocok untuk kalian yang tidak ingin menggunakan sebuah aplikasi WhatsApp MOD untuk mendownload status video teman. Karena untuk cara ini kita akan menggunakan sebuah aplikasi tambahan yang ada di Playstore.

Aplikasi ini berbeda dengan WhatsApp MOD, di mana pada aplikasi Status Sever ini kalian tidak perlu membuat akun ataupun mengaitkan akun pribadi. Karena aplikasi ini mempunyai sistem kerja yang hampir sama dengan tutorial pertama tadi.

Jika kalian berminat, berikut cara download video story WhatsApp via Status Saver:

1. Download dan Install Aplikasi Status Saver

Langkah pertama yang wajib kalian lakukan adalah mendownload aplikasi Status Saver di Google Playstore yang ada di HP kalian.

Sebagai catatan, di sana kalian akan melihat ada dua aplikasi Status Saver yang mempunyai icon logo sama. Kalian bisa memilih salah satunya, tapi untuk tutorial ini saya memakai aplikasi Status Saver for WhatsApp.

2. Lihat Status Video yang Akan di Download

Setelah aplikasi berhasil kalian pasang pada perangkat, maka langkah berikutnya kalian wajib melihat terlebih dahulu status video WhatsApp teman yang akan di download.

Karena jika kalian tidak ada melihat status tersebut, maka akan sulit untuk mendownload nya. Jadi pastikan kalian sudah melihat status nya ya.

3. Buka Aplikasi Status Saver

Jika video status yang akan di download sudah kalian lihat, maka sekarang buka aplikasi Status Saver for WhatsApp yang sudah kalian download.

Apabila baru pertama kali membukanya, maka kalian akan melihat jendela perizinan. Langsung saja kalian pilihan Izinkan, agar aplikasi Status Saver for WhatsApp bisa mengakses file manager pada HP kalian.

4. Download Video Status WhatsApp

Di dalam aplikasi kalian akan langsung melihat tampilan status yang bisa di download. Mulai dari status foto dan juga status video WhatsApp.

Untuk status video, kalian bisa tap menu Video yang ada di tengah-tengah aplikasi. Lalu cari video status yang sebelumnya ingin di download. Pilih dan klik menu download yang ada di bawah video tersebut, maka otomatis status video akan terdownload.

Hasilnya akan tersimpan pada galeri kalian, selain itu video tersebut juga bisa kalian jadikan status lagi di akun WhatsApp pribadi.

Penutup

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara download status video WhatsApp teman? Kalian bisa memilih salah satu dari cara di atas yang menurut kalian mudah untuk di gunakan.

Jika menurut saya pribadi, cara yang pertama itu lebih cocok untuk di pilih. Selain karena sangat mudah, kita juga tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga lagi. Karena aplikasi pihak ketiga itu biasanya sering menampilkan iklan secara otomatis pada HP kita.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.