Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL Kartu Sendiri Tanpa Ribet

Cara Cek Nomor XL – Tentu lupa dengan nomor kartu XL sendiri bukanlah hal yang baru lagi, karena hampir sebagian orang pernah mengalaminya. Alasannya sendiri tentu beragam, selain karena angka pada nomor XL yang banyak, orang juga bisa lupa karena terlalu banyak punya kartu SIM aktif.

Saat lupa dengan nomor XL sendiri, sebenarnya kita tidak perlu panik dengan hal tersebut. Karena saat ini sudah ada banyak cara untuk mengecek nomor kartu XL sendiri yang dapat kita lakukan. Selain itu, caranya juga tidak sulit dan kalian juga bisa memilih cara mana yang cocok dengan kondisi yang sedang terjadi.

Meski tergolong mudah, tidak sedikit dari kita yang juga sering mengalami kesulitan saat ini mengetahui nomor dari kartu XL sendiri. Ini mungkin juga karena layanan dari XL sering mengalami gangguan serta jangkauan layanannya juga tidak seluas provider lainnya.

Cara Cek Nomor XL Kartu Sendiri 2021

Sebenarnya sama seperti saat kita mengecek nomor kartu Axis, karena ada beberapa metode yang dapat kita lakukan.

Setidaknya itu saya merangkumkan kalian enam metode yang dapat di lakukan ketika ingin cek nomor XL sendiri di rumah. Kenapa ada banyak? Ini karena jika salah satu metode mengalami gangguan maka kalian bisa menggunakan metode lainnya untuk cek nomor XL sendiri.

Lalu apa saja metode tersebut? Yuk kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Melalui Dial Phone

Ini sebenarnya metode yang paling umum dan sangat mudah untuk kalian lakukan. Karena kalian bisa langsung mengetahui nomor XL sendiri langsung mengunakan kode dial yang sudah di sediakan oleh operator XL.

Jika dari kalian masih belum tahu, berikut caranya:

  • Buka dulu aplikasi Telepon pada HP kalian.
  • Pada keyboard kalian ketikan kode *123*7#.
  • Lalu tekan tombol Call.
  • Maka akan muncul pilihan menu lainnya, tapi kalian pilih 2 (detail nomor XL saya) dan Send.
  • Sekarang pilih lagi nomor 1 (cek profil) dan tekan Send.
  • Lanjut lagi pilih nomor 1 (info kartu XL-ku).
  • Terakhir info nomor kartu XL kalian akan terlihat.

Nah, untuk mencegah kalian lupa lagi dengan nomor XL sendiri, maka sebaiknya simpan nomor tersebut di dalam kontak HP. Jadi nantinya kalian tidak perlu menghapal nomor tersebut dan jika di perlukan, kalian juga akan lebih mudah mengetahuinya.

2. Cek Nomor XL Sendiri Langsung Dari Aplikasi MyXL

Cek Nomor XL Sendiri Langsung Dari Aplikasi MyXL

 

Metode kedua yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengecek nomor XL sendiri juga bisa melalui aplikasi MyXL. Aplikasi ini sebenarnya tidak hanya bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomor sendiri, tapi juga bisa untuk mentransfer pulsa XL.

Jika kalian belum tahu, aplikasi MyXL ini merupakan sebuah aplikasi resmi yang di buat langsung oleh operator XL sendiri. Kehadiran dari aplikasi ini tentu untuk memudahkan seluruh pengguna setianya, salah satunya adalah untuk mengecek nomor kartu XL sendiri.

Cara cek nomor XL sendiri menggunakan aplikasi MyXL sebenarnya tidak sulit, karena kalian dapat melakukannya dengan:

  1. Menginstall aplikasi MyXL di Playstore.
  2. Lalu buka aplikasinya.
  3. Pastikan kalian mengakses internet dengan nomor XL.
  4. Maka kalian akan secara otomatis terhubung tanpa perlu login lagi.
  5. Di halaman utama, kalian bisa langsung melihat nomor XL yang di gunakan.

Sangat mudah dan gampang bukan caranya? Tapi jika kalian menggunakan internet dari operator lain ataupun WiFi, maka kalian akan di minta untuk login dengan nomor XL. Jadi pastikan kalian internettan dengan kartu XL yang ingin di cek nomornya ya.

3. Lewat Situs Resmi XL

Jika kalian tidak ingin repot-repot menginstall aplikasi MyXL karena akan membuat memori internal penuh, maka jangan khawatir, sebab masih ada metode alternatifnya. Di mana kalian bisa memanfaatkan situs website resmi dari XL untuk mengetahui nomor dari kartu XL yang sedang di gunakan.

Apabila kalian berminat, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka browser pada HP kalian.
  2. Kemudian buka halaman situs resmi XL.
  3. Di halaman utama, kalian akan melihat dua pilihan login.
  4. Pilih menu Butuh Bantuan.
  5. Karena kita lupa dengan nomor XL sendiri, maka di sini kalian pilih Login dengan Facebook.
  6. Kemudian ikuti petunjuk yang di tampilkan.
  7. Nantinya kalian akan melihat sebuah halaman yang berisikan nomor kartu XL yang di gunakan.

Namun perlu juga untuk kalian semua ketahui, kalau cara ini hanya akan berhasil jika sebelumnya kalian sudah pernah mengkoneksikan akun Facebook pribadi dengan nomor XL.

4. Cek Nomor XL Kartu Sendiri Lewat SMS

Cek Nomor XL Kartu Sendiri Lewat SMS

Jika kalian mengalami masalah dengan cara cek nomor XL sendiri yang ada di atas, maka mungkin bisa mencoba cara yang berikut ini. Namun pastikan dulu kalau nomor XL kalian mempunyai sisa pulsa yang cukup untuk mengirimkan sebuah SMS.

Untuk prosesnya seperti ini:

  1. Buka aplikasi Pesan pada HP kalian.
  2. Kemudian Buat Pesan Baru.
  3. Lalu cari kontak keluarga atau teman terdekat.
  4. Pada isi pesan, kalian bisa mengosongkannya atau mengisikan kata-kata.
  5. Terakhir tinggal tekan Kirim.

Nantinya pesan yang kalian kirim akan masuk ke nomor teman atau keluarga yang sudah kalian pilih tadi. Di sana kalian bisa langsung melihat nomor kartu XL kalian sendiri dan jangan lupa untuk menyimpannya ya.

5. Hubungi Customer Service XL

 

Pilihan terakhir yang bisa kalian lakukan jika memang semua metode tadi tidak berhasil karena terjadi masalah tertentu adalah dengan menghubungi customer service XL. Jika metode tadi kalian membutuhkan jumlah pulsa untuk mengirimkan sebuah SMS, maka untuk cara ini pastinya akan lebih hemat biaya.

Di mana kalian bisa menghubungi pihak customer service melalui email ataupun website resminya. Kalian dapat mengirimkan email ke alamat [email protected].

Atau bisa juga langsung masuk kedalam situs resminya XL dan menekan menu live chat. Sehingga kalian bisa langsung berkonsultasi dengan customer service dari XL di sana.

Cara Cek Nomor XL Atas Nama Siapa

Cara Cek Nomor XL Atas Nama Siapa

Selain ingin mengetahui nomor XL sendiri, mungkin beberapa orang juga ingin mengetahui nomor tersebut atas nama siapa. Biasanya hal ini sering berhubungan jika seseorang ada yang menteror kita dengan nomor baru, sehingga membuat kita risih dan ingin tahu pemiliknya.

Jika memang demikian, maka di sini saya juga akan menjelaskan ke kalian cara untuk mengecek nomor XL atas nama siapa. Caranya seperti ini:

  1. Install dulu aplikasi Trucaller di Playstore.
  2. Setelah selesai, buka aplikasi.
  3. Jika meminta izin akses, maka tap Allow.
  4. Sekarang kalian masukan nomor telepon sendiri.
  5. Lalu buat profil menggunakan Facebook, Google atau mengetikkanya secara manual.
  6. Jika sudah berhasil daftar, maka buka menu Contacts dan masukan nomor XL yang ingin di cari tahu nama pemiliknya.
  7. Jika sudah klik Search dan tunggu sampai muncul hasilnya.
  8. Nanti akan muncul data-data dari nomor XL yang sudah menghubungi kalian.
  9. Selesai.

Penutup

Jadi itulah beberapa tips tentang cara cek nomor XL kartu sendiri yang bisa saya rangkumkan untuk kalian. Di mana semua metode tersebut sebenarnya masih berfungsi dengan baik sampai saat ini, jadi kalian tidak perlu khawatir kalau akan mengalami kegagalan saat mengecek nomor XL sendiri.

Apabila ada hal yang kurang jelas atau ada hal lain yang ingin di tanyakan, maka bisa menuliskannya langsung di kolom komentar. Saya akan dengan senang hati membantu kalian untuk mencarikan solusi dari masalah tersebut.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.