Mengenal Istilah Smurf Pada Game

Mengenal Istilah Smurf Pada Game

Arti Smurf Pada Game – Suka bermain game? Pastinya sudah sering mendengar istilah-istilah unik di dalamnya kan, misalnya seperti smurf. Khusus di game yang memiliki fitur ranked, biasanya akan terdapat sebuah istilah smurf atau akun smurf.

Pernah kan? Selain itu, akun smurf ini umumnya di temui pada perangkat atau level permulaan sampai menengah pada game.

Ciri-ciri orang yang suka ataupun sedang melakukan smurfing ialah permainannya yang jago dan tidak sama seperti rank yang iya mainkan. Nah, itu hanya sebatas gambaran singkatnya saja mengenai istilah smurf pada game.

Jika dari kalian ingin mengetahui lebih jauh, bisa menyimak informasi lengkapnya di bawah ini. Pastikan menyimak informasi sampai akhir ya, ini agar tidak ada kesalahan dalam mengartikan sebuah informasi.

Apa Arti Smurf Pada Game?

Sebenarnya untuk pertanyaan ini, dari pembahasan di atas tadi itu kalian sudah bisa mendapatkan jawabannya. Tapi jika belum, saya akan hadirkan jawabannya di sini.

Smurf adalah sebuah istilah untuk menyebut seseorang yang jago dalam memainkan permainan di dalam game ( yang memiliki rank tinggi ) namun bermain di rank rendah.

Sebagai contoh sederhananya, misalnya rank volorant saya adalah Diamond, kemudian saya main pada rank Bronze. Maka itu artinya saya sudah bisa di katakan sedang smurfing.

Sebenarnya orang yang sedang melakukan smurfing itu sangat mudah sekali untuk kita kenali. Yaitu skill-nya yang memang sudah terlampau jago dan jauh beda dengan orang-orang yang ada di rank pada umumnya.


Baca Juga : Apa Itu Offlaner di Mobile Legends


Alasan Gamer Suka Melakukan Smurfing di Game

Jika kalian menanyakan alasannya, tentu masing-masing orang itu memiliki alasannya sendiri. Meski begitu, ada beberapa alasan yang kuat saat seseorang itu melakukan smurf atau membuat akun smurf dan bermain di rank rendah.

Apa saja itu? Berikut alasannya:

1. Belajar Hero Baru

Alasan pertama yang mendasari seseorang itu membuat akun smurf adalah karena ingin belajar memainkan hero baru.

Seperti yang pernah saya singgung di pembahasan sebelumnya, kalau akun kecil itu sangat berguna sekali untuk pemain yang ingin mencoba hero baru tapi tidak ingin melawan AI.

Sebab sesulit apapun AI pada game, tetap saja mereka cukup mudah untuk di kalahkan. Sebaliknya kalau melawan player di rank terendah itu jauh lebih menantang karena setidaknya masih ada perlawanan.

Bermain pada akun smurf juga bisa membantu kita kalau ingin mencoba untuk menguasai role lain dan juga akan memperkaya pengetahuan kita sebagai player yang lebih baik.

2. Untuk Main Bareng (Mabar)

Yang kedua, alasan mereka melakukan smurfing ialah untuk main bareng (mabar) dengan temannya. Tentunya di peringkat yang jauh dibawah akun utamanya.

Untuk contohnya sih kurang lebih seperti yang saya katakan tadi. Misalnya akun utama saya Diamond, lalu teman mabar kita rank-nya Bronze. Jika kita memakai akun utama, tentu tidak akan bisa bermain di mode rank.

Nah, agar bisa main bareng mereka di rank Bronze, maka saya akan membuat akun smurf. Selain itu, biasanya akun smurf ini juga bisa di gunakan untuk membantu teman menaikkan rank akunnya.

Yang terpenting juga bisa menghindari lose streak pada akun utama, ya.

3. Menghilangkan Rasa Bosan

Selanjutnya ada juga sebagian orang yang beralasan membuat akun smurf untuk menghilangkan rasa bosan. Apakah kalian salah satu orangnya?

Seperti yang sudah kalian ketahui juga kalau semakin tinggi sebuah rank, biasanya musuh yang akan di hadapi juga akan jadi lebih sulit. Ada juga sebagian orang yang mengalami stuck di rank aslinya, sehingga untuk menghilangkan rasa bosan, iya membuat akun smurf lalu menaikkan rank akunnya.

4. Karena Sering Lose Streak di Rank Asli

Bisa di katakan alasan ini hampir mirib dengan alasan sebelumnya. Di mana orang yang mengalami stuck di rank utamanya, tentu pernah atau sering mengalami lose streak.

Oleh karena inilah yang mengakibatkan mereka membuat sebuah akun smurf untuk bermain di rank rendah sementara waktu. Sambil menghindari lose streak dan juga menghilangkan rasa bosan.

Terlepas dari itu, tidak sedikit juga orang yang memakai akun smurf untuk mengembangkan skill-nya. Contohnya seperti menguasai hero baru, memahami map awareness ataupun meta baru dan lainnya.


Baca Juga : Pengertian Buff dan Nerf Pada Game


5. Ingin Main Santai

Alasan berikutnya, akun smurf juga sering di gunakan untuk mereka yang ingin main game secara santai. Biasanya mereka tidak peduli mau kalah ataupun menang di setiap pertandingannya.

Mengapa? Tentu karena kalau kalah pun tidak akan pernah mempengaruhi performa bermainnya di akun utamanya. Untuk statistiknya juga tentu akan tercatat di akun smurf-nya bukan di akun utamanya.

6. Untuk Jualan Akun

Terakhir, untuk pemain yang melihat sebuah peluang bisnis, memiliki banyak akun kecil juga bisa menjadi rezeki. Karena sekarang ini masih banyak sekali gamer yang malas melewati tutorial push rank dari kasta rendah ke level yang lebih tinggi.

Alasannya biasanya sih beragam, mulai dari tidak mempunyai waktu banyak sampai enggan menghadapi masalah klasik di rank tertentu namun ingin berada di tingkat rank tertinggi.

Kekurangan Smurf

Meski banyak yang beranggapan kalau bermain di akun smurf itu bisa menambah pengetahuan dalam bermain game, padahal tidak selamanya begitu. Karena tanpa di sadari kalau melakukan smurf itu bisa mengurangi kemampuan atau skill bermain kita.

Efeknya bisa saja akan membuat kalian menjadi sering kalah di akun utama. Karena penyebabnya tentu ketika melakukan smurfing, lawan yang kita hadapi akan jauh lebih mudah.

Secara tidak sadar akan membuat kita bermain jadi asal karena secara strategi sudah paham. Hal tersebut bisa kita bawa ketika bermain di rank asli.

Selain menjadi bumerang untuk diri kita sendiri, melakukan smurfing juga bisa mengganggu lawan di rank rendah. Di mana mereka akan menjadi lebih kesulitan saat menaikan rank nantinya.

Penutup

Bagaimana, apakah kalian sudah mengerti tentang istilah dari kata smurf pada game? Pastinya sudah ya, hehe.

Untuk kalian yang belum tahu, kalau istilah smurf ini umumnya bisa kalian jumpai di dalam game yang ada mode ranked-nya. Misalnya seperti Volorant, Dota 2, PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti biasa, jika ada pertanyaan yang ingin kalian sampaikan, maka bisa langsung menuliskannya di kolom komentar. Saya akan membantu kalian untuk mencarikan solusinya.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.