Ukuran Header Twitter

Ukuran Header Twitter

Ukuran Header Twitter – Masing-masing platform tentunya mempunyai ukuran header yang berbeda-beda, begitu juga dengan Twitter. Selain itu, ketika kita menggunakan sosial media, tentunya kita ingin agar profil terlihat lebih menarik saat di kunjungi oleh orang lain.

Nah, di Twitter kita bisa mengaturnya agar terlihat lebih menarik ketika di kunjungi oleh orang. Caranya tentu dengan mengatur ukuran header serta posisi gambar yang di gunakan.

Di Twitter mempunyai ukuran header tersendiri, agar ketika di gunakan, gambar atau foto tersebut tidak terpotong. Karena jika terpotong, kemungkinan tampilannya akan menjadi kurang menarik dan tidak full.

Buat kalian yang penasaran berapa ukuran banner Twitter yang pas, di sini saya akan menjelaskannya secara lengkap. Selain itu, pada artikel ini saya juga akan membagikan tips serta cara memasangnya agar terlihat lebih bagus.

Ukuran Header Twitter yang Pas

Dikutip dari halaman resmi Twitter, ukuran header Twitter yang ideal adalah 1500 x 500 px. Atau jika dalam satuan centimeter akan menjadi 39.68 x 13,23 cm.

Jika gambar header yang kalian gunakan melebihi batas ukuran yang di ijinkan oleh Twitter, maka gambar tersebut akan di-crop secara otomatis oleh sistem. Sehingga gambar tidak akan tampil secara penuh, melainkan sebagian saja.

Oleh sebab itu, pastikan kalian menggunakan ukuran di atas tadi agar gambar header bisa terpasang secara menyeluruh. Jika memang melebihi batas, kalian bisa coba untuk me-resize gambarnya secara manual terlebih dahulu.


Jadi reseller Shopee? Simak ulasan ukuran banner Shoppe yang pas.


Tips Penempatan Header Twitter yang Benar

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, kalau rata-rata orang itu ingin profil sosmed mereka terlihat lebih menarik dan bagus. Mungkin kalian salah satu orangnya?

Nah, selain harus memperhatikan ukuran header yang akan di gunakan, kalian juga wajib memperhatikan desain header-nya akan seperti apa. Dengan begitu, header Twitter kalian akan terlihat lebih menarik.

Jika kalian berminat, berikut tips-tips yang bisa di coba.

1. Gambar yang Digunakan Harus Jelas

Hal terpenting pertama yang harus kalian perhatikan adalah, gambar header yang di buat harus memiliki kualitas tinggi. Misalnya header Twitter kalian berjenis vector dan di dalamnya terdapat sebuah logo, maka pastikan semua objek-objek yang ada di dalamnya terlihat dengan jelas (tidak pecah).

Tidak hanya itu, pastikan desain yang kalian buat tidak terlalu banyak warna dan bagusnya sih yang sederhana saja. Karena pada saat kita upload, sistem pada Twitter akan secara otomatis merubah format gambar menjadi JPEG.

Sehingga jika kalian menambahkan suatu efek pada gambar, maka setelah di upload efek tersebut akan hilang. Hal itu tentu karena format gambar sudah di rubah kedalam JPEG.

2. Coba Buat Gambar Dengan Gaya Collage

Untuk yang selanjutnya, kalian bisa membuat sebuah header dengan gaya collage. Bagi kalian yang belum tahu, collage desain foto yang menggabungkan beberapa atau banyak foto sekaligus dalam satu layout.

Bagi kalian yang senang mengikuti trend, membuat gambar header bergaya collage bisa di pertimbangkan. Karena gambar dengan gaya collage, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dan masih sedikit juga orang yang menggunakannya.

3. Fokus Pada Gambar Bagian Tengah

Yang terakhir, kalian juga bisa memposisikan elemen atau objek inti pada gambar ke bagian tengah. Hal tersebut tentu bukan tanpa tujuan, karena dengan memposisikan objek inti ke bagian tengah, maka ketika ada orang lain yang melihat header kita akan langsung bisa fokus ke bagian utama dari gambar.

Selain agar orang bisa langsung fokus ke inti dari gambar yang kita buat, mengatur objek ke bagian tengah juga akan menghindari objek tersebut terpotong. Itu jika ketika gambar header mempunyai ukuran yang melebihi batas maksimal dari Twitter.

Cara Upload Gambar Header ke Twitter

Setelah kalian sudah selesai membuat dan mengatur gambar yang akan di jadikan sebagai header, maka langkah selanjutnya adalah meng-upload gambar tersebut ke akun Twitter.

Caranya sih sebenarnya mudah, karena prosesnya sama seperti upload foto profil di sosial media seperti biasa. Tapi jika kalian masih bingung, maka bisa menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama login dulu ke Akun Twitter yang di gunakan.
  2. Berikutnya ketuk menu Profil.
  3. Lalu pilih opsi Edit Profil.
  4. Jika sudah, klik Add Photo yang ada di bagian header.
  5. Kemudian cari gambar yang sudah kalian buat.
  6. Pada tahap ini, silakan kalian crop saja bagian gambar yang tidak di perlukan. Namun jika sudah menggunakan gambar dengan ukuran yang pas, maka bisa melewati proses ini.
  7. Ketuk opsi Apply untuk menerapkan header Twitter.
  8. Klik tombol Save untuk menyimpan header-nya.
  9. Terakhir tunggu sampai prosesnya selesai.

Penutup

Mungkin itu saja pembahasan hari ini mengenai ukuran header Twitter yang pas serta tips membuat gambar header yang bagus. Tips yang tidak kalah pentingnya sih adalah cara menempatkan inti dari gambar yang akan di gunakan.

Jika ada hal yang ingin kalian tanyakan seputar pembahasan di atas atau di luar itu juga bisa dan tuliskan saja di kolom komentar yang ada di bawah. Nanti saya akan membantu kalian untuk mencarikan solusinya.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.