Berhenti Berlangganan XL Prioritas

Cara Berhenti Berlangganan XL Prioritas

Berhenti Berlangganan XL Prioritas – Pengguna setia dari XL? Tentunya kalian sudah kenal dengan semua layanan yang di berikan oleh XL bukan? Salah satu layanan yang saat ini paling banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah XL Prioritas.

Karena menjadi salah satu provider terbaik di Indonesia, XL selalu dan terus mengembangkan layanannya. Sehingga membuat semua pelanggannya menjadi lebih nyaman dan betah menggunakan layanan dari XL.

Untuk kalian yang mungkin belum tahu, kalau XL Prioritas ini adalah sebuah layanan khusus untuk pengguna kartu XL berbasis pascabayar. Kartu XL pascabayar mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan kartu biasanya berjenis prabayar.

Pada kartu XL pascabayar, semua layanan yang di miliki oleh XL sangat mudah dan gampang untuk di aktifkan. Karena di sini kita hanya perlu mengunjungi situs XL Prioritas saja dan melakukan registrasi di sana. Nanti, secara otomatis layanan yang kalian pilih akan langsung bisa di gunakan.

Nah, bagaimana dengan cara berhentinya? Sebenarnya sih tidak sulit, karena banyak dari kalian yang menanyakan hal tersebut, maka akan saya jelaskan secara lengkap di sini.

Pengertian Layanan XL Prioritas

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utamanya, ada baiknya kita lihat dulu sekilas mengenai XL Prioritas. Meski kemungkinan besar sudah banyak dari kalian yang tahu, namun tidak ada salahnya juga untuk saya tekankan lagi.

XL Prioritas adalah layanan khusus untuk pengguna kartu pascabayar yang di sediakan oleh provider XL. Di mana kita tidak perlu lagi membeli pulsa ketika ingin melakukan panggilan ataupun internetan. Karena pada layanan ini, kita bisa membayar semua tagihan yang di gunakan pada akhir bulan atau sesuai paket yang kita beli sebelumnya.

Layanan ini sudah resmi di sediakan oleh XL dan sangat cocok untuk orang yang sering menggunakan kartu XL dengan keperluan telepon, SMS maupun internet sehari-hari. Serta cocok juga untuk orang yang menginginkan akses lebih bagus.

Agar lebih jelas lagi, berikut beberapa kelebihan layanan XL Prioritas dari layanan biasa.

  1. Batasan pemakaian bisa kita tentukan sesuai dengan kebutuhan sendiri.
  2. Tersedia banyak sekali pilihan paket data dengan bonus telepon dan SMS.
  3. Koneksi internet yang jauh lebih stabil, meski itu di jam-jam sibuk.
  4. Bebas menggunakan data roaming untuk keperluan menelepon kontak yang berbeda negara.
  5. Tidak perlu bingung isi ulang pulsa.
  6. Mendapatkan pelayanan yang lebih cepat jika mengalami kendala.

Lupa dengan nomor XL sendiri? Begini cara cek nomor XL Sendiri.


Cara Berhenti Berlangganan XL Prioritas Secara Permanen

Sama halnya ketika berhenti paket internet XL biasa, di mana ada beberapa alasan juga yang membuat pengguna ingin berhenti berlangganan layanan XL Prioritas. Salah satunya itu mungkin di karenakan iya ingin kembali ke kartu XL prabayar biasa.

Untuk prosesnya tentu berbeda dari cara kita mendaftarnya, karena untuk bisa berhenti berlangganan layanan XL Prioritas itu di butuhkan cara khusus. Yaitu dengan cara menghubungi customer service XL secara langsung.

Cara munghubunginya ada dua pilihan, mulai dari lewat email sampai dengan XL center. Lebih jelasnya lagi, silakan cek saja tutorialnya di bawah ini.

1. Lewat Email

Cara yang pertama, di sini kalian bisa menghentikan layanan XL Prioritas dengan menghubungi customer service XL melalui email. Nanti kalian hanya perlu menuliskan sebuah pesan request serta data dari kartu XL yang di gunakan.

Cara berhenti layanan XL Prioritas via email:

  • Langkah pertama, silakan buka email yang kalian gunakan (bisa Gmail atau Yahoo).
  • Lalu tuliskan pesan permintaan kalian untuk berhenti layanan XL Prioritas. Pastikan keterangannya lengkap dan tidak bertele-tele, ya.
  • Jika sudah, silakan kirim email-nya ke [email protected].
  • Selanjutnya tunggu sampai kalian mendapatkan balasan untuk mengetahui langkah serta peryaratan berhenti berlangganan XL Prioritas.
  • Apabila sudah memperoleh balasan, silakan ikuti intruksi yang ada di dalamnya.
  • Selesai.

Catatan:

Pada pesan tersebut, pastikan kalian menulis nama yang terdaftar pada kartu SIM (sesuai identitas) dan jangan lupa menambahkan nomor yang sedang berada di layanan XL Prioritas.

Pastikan jangan sampai ada kesalahan saat mengisi identitas, agar data tersebut bisa dengan cepat di temukan oleh CS lewat sistemnya.

Lama prosenya itu tergantung dari kesibukan yang sedang ada di operator XL-nya sendiri, tapi biasanya sih hanya perlu waktu 1×24 jam saja.

2. Melalui XL Center

Selain melalui email, untuk berhenti berlangganan XL Prioritas juga bisa dilakukan dengan langsung datang ke XL Center terdekat. Untuk yang belum tahu, sekarang ini XL Center sudah mulai banyak tersedia di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Kalian bisa datang langsung ke XL Center terdekat, lalu langsung saja datangi customer service-nya. Nanti kalian tinggal menjelaskan tujuan menghentikan layanan XL Prioritas.

Serta jangan lupa juga untuk menyiapkan data-data yang di butuhkan, ya. Mulai dari KTP dan kartu SIM yang menggunakan layanan XL Prioritas. Nantinya kalian tinggal mengikuti petunjuk atau instruksi yang di berikan oleh CS XL.

Untuk cara ini, prosesnya akan jauh lebih cepat di bandingkan dengan cara yang pertama tadi. Karena layanan akan langsung di nonaktifkan setelah persyaratan sudah kalian penuhi, jadi tidak perlu menunggu lama lagi, hehe.

Penutup

Mungkin sampai di sini dulu pembahasan mengenai cara berhenti berlangganan XL Prioritas yang bisa saya sampaikan. Silakan kalian pilih saja salah satu cara di atas sesuai dengan kebutuhan serta kondisi yang sedang di alami.

Apabila mengalami kendala atau ada hal-hal yang ingin di tanyakan seputar operator XL, silakan tuliskan saja pertanyaan tersebut di kolom komentar. Saya akan berusaha untuk membantu kalian dalam mencarikan solusi dari masalah yang mungkin sedang di alami.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.