7 Tips Bermain Genshin Impact Untuk Pemula

Tips Bermain Genshin Impact Untuk Pemula

Tips Bermain Genshin Impact – Jika berbicara mengenai sebuah game RPG online, saya rasa Genshin Impact adalah salah satu game terbaik. Kenapa? Karena game Genshin Impact memiliki sebuah tantangan tersendiri yang pastinya akan memancing adrenalin saat memainkannya.

Tidak hanya di HP saja, tapi game yang satu ini juga bisa kita mainkan secara multi-platform. Baik itu menggunakan PC maupun laptop. Oleh sebab itu juga, pemain game Genshin Impact terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Sampai sekarang ini, pemain Genshin Impact sudah mencapai lebih dari 1 juta. Tidak sedikit dari mereka yang merupakan pemain baru dan mencari tips main Grenshin Impact untuk pemula.

Nah, mungkin kalian salah satu orangnya? Jika iya, di sini saya sudah menyiapkan beberapa tips untuk pemula bermain Grenshin Impact. Silakan di simak tipsnya sampai akhir, ya.

Tips Bermain Genshin Impact untuk Pemula Agar Tidak Salah Langkah

Perlu kalian catat ya, kalau semua tips yang saya hadirkan di sini itu khusus di buat bagi orang yang memang benar-benar pemula. Sehingga untuk kalian yang mungkin sudah profesional, tips ini mungkin akan terlihat biasa saja.

Tips berikut ini saya uraikan dari yang basic sampai tips yang berguna untuk early serta mid game. Jadi, silakan ikuti tips-tips berikut sesuai dengan urutannya ya.

1. Setting Game Agar Senyaman Mungkin

Tips main game Genshin Impact untuk pemula yang pertama itu kalian wajib mengatur grafik agar senyaman mungkin ketika di mainkan. Mengapa? Karena jika gameplay-nya kurang nyaman atau patah-patah, pastinya akan sangat mengganggu.

Sebagai contoh, apabila spesifikasi PC untuk bermain Genshin Impact yang di pakai tergolong mininal. Maka sebaiknya kalian mengatur grafik game-nya ke kualitas yang terendah saja. Hal tersebut akan membuat permainan kalian menjadi lebih nyaman.

Jika tidak atau di paksakan ke grafik yang tinggi, jelas itu akan mengganggu kenyamanan serta terjadinya lag dan berdampak kedalam pemuatan data. Ini akan membuat game Genshin Impact membutuhkan proses load yang lebih lama lagi nantinya.

Baca Juga: Cara Mengetahui Lokasi Geoculus dan Anemoculus di Genshin Impact

2. Kenali Talent Masing-masing Karakter

Masing-masing karakter Genshin Impact itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Begitu juga dengan skill atau talent yang di miliki oleh setiap karaternya.

Oleh sebab itu, ada bagusnya kalian kenali terlebih dahulu talent dari karakter yang akan di gunakan agar sesuai. Lalu jangan lupa juga untuk meningkatkan level talent dari karakter yang di pakai. Karena ini akan sangat berpengaruh terhadap damage yang akan di hasilnya nantinya.

FYI juga akan lebih baik jika kalian fokus untuk meningkatkan talent karakter DPS-nya terlebih dahulu. Jika talent karakter DPS sudah Max, barulah kalian mulai meningkatkan hero support-nya.

3. Pakai Teleport

Bagi yang belum tahu, Genshin Impact juga mempunyai fitur teleport. Fitur ini akan mempermudah pemain ketika ingin melakukan perjalanan ke domain tertentu yang di inginkan. Selain itu di Genshin Impact juga terdapat sebuah item Portable Waypoint.

Dilihat secara sekilas, item ini mempunyai fungsi untuk memudahkan kita dalam menandai suatu tempat yang nantinya dapat di gunakan sebagai lokasi teleport. Oh ya, untuk item ini hanya akan aktif selama 7 hari saja, jadi sebaiknya gunakan item tersebut sebaik dan semaksimal mungkin.

Misalnya saja dengan menggunakannya di tempat terpencil, jauh dari domain, ketika farming dan lain-lainnya.

4. Pakai Stamina Seefisien Mungkin

Ketika kita bermain game Genshin Impact dan menuju ke suatu tempat, tidak jarang kita di haruskan untuk melewati sebuah danau, tebing dan lainnya. Hal tersebut tentu akan menguras stamina dari karakter yang sedang kita gunakan.

Nah, sebelum stamina dari karakter mulai habis, ada bagusnya kalian langsung teleport saja ke suatu tempat tertentu. Kemudian untuk solusinya, sebaiknya kalian mencari jalan alternatif lain yang memang tidak menguras banyak stamina dari karakter kalian.

Lalu bagaimana kalau tidak ada? Maka kalian bisa coba untuk memaksimalkan penggunaan stamina sebaik dan seefisien mungkin. Contohnya seperti tidak langsung melakukan push untuk melewati rintangan tersebut.

5. Maksimalkan Dalam Menyelesaikan Quest

Sama seperti game RPG online lainnya, di sini kalian juga akan menerima banyak quest ketika bermain game Genshin Impact. Untuk quest yang ada di dalam game ini terbilang cukup banyak, ada beberapa yang mudah dan ada juga yang sulit.

Untuk daftar quest di Genshin Impact, bisa di lihat pada tabel di bawah ini.

  • Daily Quest – Sebuah misi yang akan di peroleh setiap hari.
  • Story Quest – Misi yang akan di dapatkan dari karakter-karakter Genshin Impact tertentu.
  • World Quest – Merupakan sebuah misi untuk menjelajahi world Genshin Impact. Seperti mencapai level tertentu, mencari NPC dan lain sebagainya.
  • Archon Quest – Ini merupakan misi yang dapat meningkatkan Adventure Rank (AR).

Dengan adanya banyak quest di Genshin Impact tentunya sebanding dengan rewards yang bisa di dapatkan oleh pemain. Maka dari itu, sangat di sarankan sekali untuk memaksimalkan penyelesaian setiap quest yang di dapatkan.

Terutama untuk Daily Quest yang biasanya akan di reset kembali setelah 24 jam. Di Quest ini, kita tidak hanya akan memperoleh EXP, tapi juga bisa mendapatkan item yang mungkin nantinya akan sangat berguna.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Genshin Impact Permanen

6. Coba Gunakan Karakter Meta

Agar lebih mudah dalam menyelesaikan quest serta farming, di sini kalian dapat menggunakan karakter yang sedang Meta di Genshin Impact.

Contoh karakter Meta di Genshin Impact:

  • Ganyu (DPS)
  • Tartaglia / Childe (DPS)
  • Bennett (Support)
  • Kazuha (Support)
  • Ayaka (DPS)
  • Hu Tao (DPS)
  • Riden Shogun (Support)
  • Zhongli (Support)
  • Dan Lainnya

7. Build Karakter DPS Serta Support

Memperhatikan build karakter juga merupakan sebuah tips bermain Genshin Impact untuk pemula. Apalagi rata-rata pemain Genshin Impact pemula lebih banyak yang berfokus dalam build 1 karakter saja. Biasanya sih karakter DPS saja yang di fokuskan oleh pemula.

Jelas hal tersebut akan merugikan kalian, karena ketika sudah di pertengahan game, akan ada banyak kendala yang terjadi. Maka dari itu, agar bisa mempermudah kita di pertengahan story, tentu karakter support sangat di butuhkan.

Sebaiknya kalian imbangi build karakter DPS dengan karakter support. Di sini kalian bisa melakukan build karakter Support minimal sampai level 60. Jangan lupa juga untuk meningkatkan talent dari karakter support dengan memakai weapon serta artefak yang sesuai.

Penutup

Jadi itulah beberapa tips bermain Genshin Impact untuk pemula agar tidak salah langkah di awal permainan. Agar early game dan juga mid game bisa menjadi maksimal, pastikan kalau kalian sudah mengikuti semua tips di atas itu ya.

Kalau ada yang mau kalian tanyakan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Selamat bermain dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.