Notifikasi Berita di UC Browser

Cara Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser

Apakah kalian merupakan salah satu pengguna setia UC Browser? Namun sering merasa terganggu dengan notifikasi berita di UC Browser? Nah, jika memang seperti itu, maka kalian tidak perlu khawatir karena di sini Kampung Gadget akan menjelaskan cara aman untuk mengatasinya.

Sebelum itu, bagi kalian yang mungkin belum tahu kalau UC browser itu merupakan sebuah browser yang memiliki banyak kelebihan. Selain tampilannya yang sederhana, UC browser juga sangat ringan dan bisa di gunakan pada banyak ponsel termasuk ponsel Android lama.

Browser dengan icon kelinci berwarna kuning ini juga menjadi sangat terkenal, sebab sering mengadakan event yang berhadiah hingga puluhan juta, Di tambah lagi, browser besutan Alibaba Group ini juga sudah menggabungkan aplikasi UC News agar bisa menampilkan berita terbaru bagi penggunanya.

Namun sayangnya, dengan penggabungan ini menjadikan notifikasi berita dari UC News sering muncul dengan jumlah banyak pada UC browser. Bagi sebagian orang yang sering berselancar di dunia internet dengan UC browser tentu kondisi tersebut akan sangat mengganggu. Maka dari itu, disini saya akan menjelaskan ke kalian bagaimana cara menghilangkan notifikasi berita di UC browser dengan mudah.

Cara Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser

Sebenarnya, UC browser sendiri sudah menyediakan fitur yang bisa di gunakan oleh penggunanya untuk menonaktifkan notifikasi berita. Hal ini jelas di hadirkan karena UC browser tetap menjunjung tinggi kenyamanan bagi semua penggunanya.

Jika kalian belum tahu, begini cara menghilangkan notifikasi berita di UC browser:

  1. Buka dulu aplikasi UC Browser pada ponsel Android kalian.
  2. Lalu lanjut untuk membuka icon garis tiga yang ada di bawah.
  3. Berikutnya kalian tekan menu Settings yang di tandai dengan icon roda gigi.
  4. Setelah itu kembali tap menu Pengaturan Notifikasi atau pengaturan pemberitahuan.
  5. Dalam menu ini, kalian bisa menonaktifkan beberapa notifikasi dengan menggeser tombol berwarna orange ke samping agar berwarna abu-abu.

Jika kalian sudah memilih notifikasi yang tidak ingin di lihat, maka selanjutnya adalah dengan merestart aplikasi UC browser. Ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pengaturan yang sudah kalian buat tadi. Setelah itu, lanjut ke langkah-langkah selanjutnya.

  1. Kembali buka aplikasi UC Browser.
  2. Kemudian klik icon garis tiga dan tap menu Settings.
  3. Dalam menu ini, pilih opsi Pengaturan UC News.
  4. Selanjutnya kalian akan melihat tampilan UC News dan rubah dari ON menjadi Off.
  5. Jika sudah, restat kembali aplikasi UC Browser.

Tunggu, prosesnya masih belum selesai, ya. Kalian masih harus mengikuti langkah selanjutnya.

  1. Buka lagi aplikasi UC Browser.
  2. Pada halaman Home, scroll sampai berada di paling bawah.
  3. Lalu kalian tap opsi Atur Kartu (ada di tombol paling bawah dari home).
  4. Kemudian kalian hilangkan centang di Berita Rekomendasi, seperti Olahraga, Tops Free Apps dan lainnya yang menurut kalian tidak di butuhkan.
  5. Terakhir tinggal menutup aplikasi UC Browser dan membukanya kembali.

Selesai, kini kalian tidak akan melihat notifikasi berita dari UC browser. Bagaimana, sangat mudah dan simpel bukan caranya?

Penyebab Iklan Masih Tetap Muncul di UC Browser

Penyebab Iklan Masih Tetap Muncul di UC Browser

Umumnya, setelah kalian sudah mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, notifikasi iklan dari UC Browser otomatis akan hilang. Karena saya sendiri sudah melakukannya dan hasilnya semua notifikasi yang tidak saya inginkan hilang atau tidak muncul lagi pada ponsel.

Namun, beberapa pengunjung blog Kampung Gadget ada yang menanyakan kalau notifikasi iklan masih tetap muncul meski sudah di block.

Biasanya jika kondisi ini terjadi pada kalian, itu artinya Adware pada ponsel sudah terinfeksi oleh malware atau virus yang mungkin saja datang dari aplikasi UC Browser. Meski hal itu sangat jarang terjadi, tapi bukan berarti juga kalau tidak bisa terjadi, ya.

Untuk mengatasinya, kalian bisa melakukan scan memakai aplikasi antivirus terbaik untuk Android. Atau jika kalian ingin mengetahui caranya lebih lengkap, bisa coba membaca artikel saya sebelumnya tentang cara menghapus virus dan malware di Android.

Selain itu, agar hasilnya bisa lebih baik lagi, kalian bisa mengganti UC Browser dengan browser lainnya seperti chrome misalnya. Caranya tentu dengan menghapus instalan UC Browser pada HP melalui Pengaturan – Aplikasi – Daftar aplikasi – lalu hapus UC Browser.

Loh, kok tidak ada? Itu artinya, aplikasi UC browser merupakan sebuah aplikasi bawaan ponsel, jadi tidak bisa kalian hapus dengan cara biasa. Namun jangan khawatir, untuk caranya saya sudah rangkumkan di pembahasan sebelumnya tentang cara hapus aplikasi bawaan Android.

Penutup

Sampai saat ini, cara yang sudah saya sebutkan di atas tadi itu sebenarnya masih berfungsi dengan baik. Namun berbeda jika ponsel kalian memang sudah terinfeksi atau terserang oleh virus dan malware, karena membutuhkan penanganan yang lebih khusus.

Seperti biasa, jika kalian memiliki pertanyaan atau ada hal yang belum di mengerti dari pembahasan di atas, maka jangan ragu untuk menghubungi admin atau bisa juga dengan cara menuliskannya di kolom komentar.

Mungkin sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan mengenai cara menghilangkan notifikasi berita di UC Browser dengan aman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.