Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web di Android

Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsAapp Web

Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web – Mungkin masih sedikit orang yang tahu kalau saat ini WhatsApp mempunyai fitur baru yang di mana pengguna aplikasi WhatsApp bisa melakukan chatting via browser. Fitur tersebut bernama WhatsApp Web.

Dengan adanya fitur yang satu ini, kalian sebagai pengguna aplikasi WhatsApp akan lebih mudah ketika ingin mengakses data WhatsApp pribadi melalui perangkat PC atau laptop.

Untuk menggunakan fitur ini juga tidak terlalu sulit untuk di lakukan, karena yang diperlukan hanyalah mengunjungi situs resmi web.whatsapp.com. Setelah berada di dalam situs tersebut, kalian hanya perlu melakukan scan barcode yang ada di akun WhatsApp smartphone kalian masing-masing.

Nah, ketika proses tersebut sudah selesai maka secara otomatis notifikasi WhatsApp Web muncul pada ponsel kalian. Notifikasi tersebut biasanya bertuliskan “WhatsApp Web Saat Ini Sedang Aktif“.

Tapi, tidak sedikit dari mereka yang ternyata merasa terganggu dengan adanya notifikasi tersebut. Atau mungkin juga sebagian dari mereka memang ingin menghilangkan notifikasi tersebut. Namun ternyata tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web tersebut.

Jika memang seperti itu, maka kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Sebab hari ini admin akan menjelaskan kalian sebuah ulasan tentang cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web di Android paling terbaru dan pastinya mudah untuk dipahami.

Bahaya Menonaktifkan WhatsApp Web di HP Android

Sebelum kita lanjut kedalam pembahasan mengenai cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web di Andoid, alangkah baiknya kalian ketahui dulu apa saja bahaya yang mungkin kalian alami setelah melakukan hal tersebut.

Jika kita lihat, dengan adanya notifikasi WhastApp Web aktif di smartphone itu sangatlah membantu kita dalam mengontrol akun pribadi WhatsApp yang kita miliki. Karena dengan notifikasi tersebut kita jadi tahu kalau akun WhatsApp yang kita gunakan sedang aktif di perangkat lain.

Contohnya saja saat kalian pernah membuka WhatsApp Web di PC yang bukan milik sendiri atau di warnet misalnya. Lalu setelah selesai ternyata kita lupa untuk me-logout akun pada WhatsApp Web tadi dan ada orang lain yang juga membuka WhatsApp Web di PC yang kita gunakan tadi, hasilnya tentu akun kita akan tetap terbuka di sana.

Nah, jika notifikasi WhatsApp Web sudah kalian matikan sebelumnya, maka secara otomatis kalian tidak akan mendapatkan notifikasi tersebut di smartphone. Tentu ini akan merugikan kalian sendiri, karena belum tentu orang yang menggunakan perangkat tadi mau me-logout akun kalian.

Tapi jika notifikasi WhatsApp Web masih kalian aktifkan, tentu ketika kalian lupa me-logout akun WhatsApp di komputer milik orang lain, kalian pasti akan mendapatkan notifikasi yang menandakan akun WhatsApp sedang aktif.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Dengan adanya notifikasi tersebut, tentu kalian bisa langsung segera me-logout nya melalui smartphone dengan sekali ketuk. Jadi akun WhatsApp kalian akan lebih aman dan tidak akan ada orang yang bisa menyalah gunakannya.

Tapi jika kalian masih memutuskan untuk menonaktifkan notifikasi WhatsApp Web di ponsel Android karena alasan tertentu, maka itu kembali kepada diri kalian masing-masing. Tentunya kalian juga sudah mengetahui resikonya terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web Sedang Aktif di Android

Begini Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web di Android

Jika sudah mengetahui apa saja bahaya yang bisa terjadi ketika kalian menonaktifkan notifikasi WhatsApp Web di HP Android dan masih ingin melanjutkannya, maka admin tidak akan melarang kalian untuk melakukannya. Karena setiap orang itu, pasti memiliki alasannya masing-masing dalam melakukan hal tersebut.

Nah, berikut adalah 4 cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web sedang aktif di Android yang dapat kalian coba di rumah.

1. Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web Melalui Setelan

Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp sedang aktif yang pertama dapat di lakukan melalui menu setelan yang ada di dalam ponsel. Untuk caranya juga tidak terlalu sulit, karena berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama kalian harus masuk kedalam menu “Setelan“.
  • Setelah itu kalian bisa cari menu “Manager Aplikasi” atau “Aplikasi” saja.
  • Dalam menu tersebut kalian cari aplikasi “WhatsApp“.
  • Jika sudah ketemu, buka aplikasi “WhatsApp” tadi dan pilih menu “Notifikasi Aplikasi“.
  • Terakhir kalian tinggal menonaktifkan “Notifikasi Lain“.

Jika langkah-langkah di atas kalian ikuti dengan benar, maka saat ini seluruh notifikasi yang berhubungan dengan aplikasi WhatsApp tidak akan muncul pada bagian bar notifikasi.

2. Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web Melalui Panel

Selain melalui menu pengaturan yang ada di dalam ponsel, kalian juga bisa menonaktifkan notifikasi WhatsApp Web melalui bila panel secara langsung.

Jika di lihat cara ini juga hampir sama dengan yang di atas tadi, namun bisa di katakan kalau cara ini lebih sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan.

Berikut cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp Web sedang aktif melalui panel:

  • Pertama kalian lihat terlebih dahulu bar notifikasi yang ada di dalam ponsel.
  • Saat notifikasi “WhatsApp Web Sedang Aktif” sudah muncul, maka ketuk dan tahan.
  • Setelah itu akan muncul sebuah opsi “Notifikasi“.
  • Terakhir kalian tinggal menonaktifkan “Notifikasi” tersebut.

Cara yang satu ini akan menghilangkan pesan WhatsApp Web Aktif pada ponsel kalian dan jika kalian ingin mengembalikannya lagi, maka bisa melalui menu “Setelan” yang ada di dalam ponsel. Langkah-langkahnya itu sama persis dengan cara yang pertama.

3. Keluar Dari WhatsApp Web

Keluar Dari WhatsApp Web

Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Sedang Aktif yang selanjutnya ini bisa di lakukan dengan cara keluar langsung dari WhatsApp Web. Dengan begitu, fitur notifikasi “WhatsApp Web Sedang Aktif” yang muncul di bar notifikasi akan hilang.

Untuk langkah-langkahnya sangat mudah, kalian hanya perlu mengetuk “Notifikasi WhatsApp Web” yang muncul dan tinggal menekan opsi “Keluar dari semua perangkat“.

Selain itu kalian juga bisa melalui menu setelan yang ada di WhatsApp, caranya:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi “WhatsApp“.
  • Setelah itu tekan icon “Titik tiga” yang ada di kanan atas.
  • Berikutnya kalian tinggal mencari menu “Setelan“.
  • Selanjutnya pilih “WhatsApp Web“.
  • Terakhir tinggal menekan menu “Keluar“.

Atau, kalian juga bisa melalui browser secara langsung dan caranya seperti berikut:

  • Pertama buka terlebih dahulu WhatsApp Web yang sudah aktif tadi.
  • Kemudian kalian tekan icon “Titik tiga” yang ada di atas kolom chat.
  • Terakhir kalian bisa menekan menu “Keluar“.

Jika berhasil keluar, maka secara otomatis notifikasi WhatsApp Web Sedang Aktif tidak akan muncul kembali pada bar notifikasi ponsel Android kalian.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun WhatsApp Dengan Aman dan Cepat

4. Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web Tertentu

Selain cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web sedang aktif di atas, mungkin dari kalian juga ada yang ingin menghilangkan notifikasi WhatsApp tertentu. Biasanya ini berguna untuk kalian yang mungkin sering merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang muncul dari sebuah group atau chat orang yang mungkin tidak penting.

Nah, untuk menghilangkan notifikasi chat WhatsApp tertentu itu tidaklah sulit, karena berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kalian harus menjalankan aplikasi “WhatsApp” terlebih dahulu.
  • Jika aplikasi “WhatsApp” sudah terbuka, maka kalian bisa langsung memilih “Group” atau “Kontak” yang ingin di nonaktifkan notifikasinya.
  • Setelah ketemu, kalian bisa langsung membukanya dan pilih icon “Titik tiga” yang ada di pojok kanan atas.
  • Terakhir kalian tinggal menekan menu “Bisukan Notifikasi“.

Dengan begini, kalian tidak akan lagi mendapatkan notifikasi dari kontak atau group tertentu. Namun kalian masih bisa mendapatkan notifikasi dari orang lain yang tidak kalian bisukan notifikasinya.

Penutup

Jadi, begitulah pembahasan yang dapat admin Kampung Gadget berikan mengenai cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web Sedang aktif. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi kalian semuanya. Serta, jika kalian ingin menggunakan aplikasi WhatsApp Terbaru bisa mendownloadnya di Google Playstore.

Oh ya, semua cara yang saya jelaskan di atas itu juga bisa kalian gunakan di semua HP Android ya. Mulai dari HP Oppo, Xiaomi, Samsung, Realme, Asus, dan ponsel Android lainnya.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.