Inilah 5 Keluhan iPhone 11 yang Paling Sering Dirasakan Oleh Pengguna.

Banyak pengguna iPhone 11 yang mulai merasakan banyak masalah dan masalah ini lebih sering terjadi saat update iOS 13.3.

Keluhan iPhone 11 – Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan brand smartphone terbesar yang satu ini, yup! Apple. Apple merupakan salah satu produsen smartphone yang sangat terkenal di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia. Apple juga sudah mengeluarkan banyak produk smartphone, salah satunya adalah iPhone 11.

iPhone 11 ini hadir di Indonesia sejak 20 September 2019 lalu dan selang beberapa minggu peluncurannya, mulai banyak penggunanya yang mengeluhkan beberapa masalah yang sering muncul pada smartphone iPhone 11 ini. Mulai dari layarnya yang sering berubah menjadi warna kehijauan saat membuka kunci layar sampai dengan baterainya yang dirasakan sangat cepat habis.

Selain dua masalah itu, iPhone 11 juga masih memiliki masalah lainnya yang penting untuk kamu ketahui sebelum kamu membelinya, tapi masalah ini lebih sering muncul pada pengguna iOS 13.3. Berikut ini adalah beberapa masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna iPhone 11.

Baterai yang Boros

Keluhan pertama yang paling sering dirasakan oleh pengguna iPhone 11 adalah daya tahan baterainya yang tidak terlalu baik. Namun masalah ini mulai muncul ketika pengguna iPhone 11 meng-update ke iOS 13.3. Meski masalah ini cukup umum dirasakan oleh pengguna iPhone sebelumnya, saat ingin meningkatkan iOS dari versi sebelumnya tapi pada iPhone 11 masalah ini sangatlah merugikan penggunanya.

Dilihat dari harga, tentu masalah ini sebenarnya tidak harus terjadi pada iPhone 11. Apalagi masalah tersebut sudah terjadi sejak dulu dan seharunya pihak Apple sudah membereskannya agar produk terbarunya tidak mengalami masalah yang sama berulang-ulang. Tapi ini kembali lagi pada pihak Apple dan penggunan produknya sendiri.

Untuk mengatasi masalah ini, sebagian pengguna biasanya men-downgrade iOS ke versi sebelumnya dan cara ini juga sudah terbukti cukup ampuh. Namun bagi kamu yang mungkin masih tetap ingin menggunakan iOS 13.3 ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar tidak mengalami masalah tersebut.

Cobalah untuk melihat beberapa aplikasi yang terdapat didalam iPhone 11. Karena dalam beberapa kasus, terdapat beberapa aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga terus berjalan dan membuat konsumsi baterai iPhone 11 menjadi lebih boros dari sebelumnya.

Sinyal yang Sering Hilang

Masalah yang selanjutnya saat menggunakan iPhone 11 ini adalah hilangnya koneksi internet. Pada awalnya memang masalah ini hanya di duga karena adanya gangguan pada jaringan, tapi seiring berjalannya waktu banyak pengguna iPhone 11 yang melaporkan hal sama. Tapi kembali lagi masalah ini sering terjadi pada pengguna iOS 13.3 dan ini adalah masalah yang cukup serius.

Tapi kamu tidak usah khawatir karena Kampung Gadget mempunyai sebuah trik dalam mengatasi masalah tersebut. Cobalah mengaktifkan Airplane Mode lalu reset hp iPhone 11 kalian dan setelah hp hidup maka aktifkan kembali datanya.

Error Pada GPS

Seperti yang sudah kalian ketahui kalau betapa pentingnya sistem navigasi pada smartphone, selain berguna saat kita ingin mencari sebuah lokasi, GPS juga berguna ketika kita ingin melacak keberadaan smartphone kita. Nah, kembali lagi pada iPhone 11. Masalah ini lebih sering terjadi pada pengguna iPhone 11 yang menggunakan iOS 13.3.

Beberapa dari pengguna produk iPhone 11 biasanya mengakali masalah ini dengan cara mematikan pelayanan lokasinya, tapi ini bukanlah solusi untuk mengatasi masalah tersebut sebab saat kamu menghidupkan kembali layanan lokasi maka masalah ini akan kembali muncul.

Untuk mencegah masalah ini muncul lagi, sebenarnya ada sedikit trik yang bisa kamu lakukan. Caranya cobalah masuk kedalam menu pengaturan terlebih dahulu lalu pilih Privacy, setelah itu lanjutkan untuk memilih Location Service. Setelah dimatikan maka cobalah untuk restart ponsel iPhone 11 yang kamu miliki dan setelah hidup kembali, cobalah untuk menyalakan kembali Location Service nya.

Warna Layar Berubah Kehijauan

Selain masalah yang tadi, banyak pengguna iPhone 11 mengeluhkan kalau layar perangkatnya sering menampilkan warna acak terutama warna kehijauan. Masalah ini sering muncul saat pengguna membuka kunci layar iPhone 11 dan kembali lagi ini terjadi pada pengguna iOS 13.3.

Perubahan pada layar iPhone 11 ini memang hanya terjadi beberapa detik setelah kita membuka kunci layar dan setelah itu akan kembali lagi ke warna layar utama. Tapi setelah itu, masalah tersebut ternyata berdampak lebih parah lagi pada pengguna iOS 13.5 dan sampai saat ini belum ada cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Wireless Charging yang Sering Bermasalah

Masalah selanjutnya yang sering dirasakan oleh pengguna iPhone 11 adalah saat melakukan pengisian daya baterai wireless charging sering tidak berfungsi. Meski sistem yang ada pada iPhone 11 ini mengenali charger tersebut namun tetap ponsel ini tidak mau mengisi daya.

Sebelum ada update iOS terbaru masalah tersebut tidak pernah terjadi pada iPhone sebelumnya, tapi setelah ada pembaharuan iOS ke versi 13.3 masalah ini mulai terjadi. Banyak orang yang mengira kalau ini terjadi karena adanya bug pada sistem operasi iPhone 11, sebab saat menggunakan kabel daya baterai terisi dengan lancar.

Baik, mungkin itu saja beberapa penjelasan mengenai masalah iPhone 11 saat di update ke iOS 13.3. Semoga untuk kedepannya Apple sudah memperbaiki masalah tersebut pada produk smartphone terbarunya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.