Inilah 7 Trik Rahasia Android Terbaru yang Belum Diketahui Oleh Banyak Orang

Sebuah trik rahasian pada smartphone Android terbaru yang akan membuatmu kagum.

Trik Android Terbaru – Seiring berkembangnya jaman, teknologi buatan manusia juga semakin canggih dan salah teknologi tersebut adalah smartphone. Dulu dalam sebuah ponsel kita hanya bisa mendengarkan suara saja tanpa bisa melihat wajah orang yang kita ajak berbicara, tapi untuk saat ini itu bukan lagi sebuah mimpi karena saat ini kita sudah bisa dengan mudah berbicara sambil bertatapan langsung dengan lawan bicara, meskipun orang itu berada jauh dari tempat kita.

Tapi tidak hanya sebatas itu saja, karena semakin canggih sebuah ponsel ternyata semakin banyak hal yang bisa dilakukan oleh benda tersebut. Terlebih lagi saat ini ponsel sudah di dukung dengan Android, dimana sistem operasi tersebut sering membawa fitur-fitur baru yang mungkin tidak banyak orang yang menyadarinya.

Oleh karena itu, Kampung Gadget sudah merangkumkan kalian sebuah informasi yang pastinya cukup menarik untuk kalian coba. Berikut adalah 7 trik rahasia Android yang jarang di ketahui oleh orang.

7 Trik Rahasia Pada Ponsel Android Terbaru yang Belum Kamu Ketahui

Sedikit catatan yang perlu untuk kamu ketahui kalau pada dasarnya masing-masing tipe Android mempunyai fitur tersendiri. Jadi trik yang akan Kampung Gadget bagikan di bawah ini mungkin tidak ada didalam beberapa jenis Android, selain itu masing-masing tipe Android juga memiliki cara penamaan yang berbeda-beda.

1. Cara Mengembalikan Notifikasi yang Sudah Hilang

Saat muncul sebuah notifikasi pada layar ponsel, sebagian orang biasanya secara tidak langsung menggesernya dan membuat notifikasi tersebut hilang atau terhapus. Biasanya hal ini terjadi secara tidak sengaja pada beberapa orang atau mungkin karena beberapa hal seperti notifikasi yang muncul itu dirasa tidak penting / mengganggu.

Namun jika notifikasi tersebut dirasa penting dan kamu tidak sengaja menggesernya maka ada trik mudah untuk mengembalikan notifikasi tersebut. Caranya kamu bisa mengetuk dan menahan pada bagian layar beranda yang kosong, setelah itu kamu bisa memilih menu widget dan cari menu settingan shortcut didalamnya. Jika sudah kamu bisa memilih Notofication Log dari daftar menu yang muncul, kini kamu akan bisa melihat notifikasi yang hilang tadi.

2. Fitur Guest Mode

Masing-masing orang tentu mempunyai privasi tersendiri didalam sebuah smartphone dan tidak ada orang yang boleh mengetahuinya. Tapi bagaimana jika ada teman yang ingin meminjam smartphonemu dan kamu tidak ingin privasimu diketahui olehnya? Maka nyalakan saja sebuah fitur guest mode yang ada didalam ponsel androidmu.

Baca Juga : Hp Android Murah Dibawah 1 Juta

Cara mengaktifkannya tidaklah terlalu sulit kamu hanya perlu menswipe down dari atas ke bawah dan sentuh ikon pengguna yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu akan muncul sebuah ikon add guest. Berikutnya kamu bisa menekan ikon tersebut dan pilih aplikasi mana saja yang bisa digunakan oleh teman yang ingin meminjam ponselmu itu. Namun fitur ini tidak tersedia di semua Android.

3. Game Rahasia Android

Saat ini tentu sudah ada banyak game-game keren yang bisa kamu instal didalam smartphone, mulai dari game gratis sampai game yang berbayarpun kini sudah bisa kamu mainkan pada ponsel Android. Tapi pernah tidak kamu membayangkan sebuah game keren yang dibawa oleh ponselmu saat sebelum iya menjadi milikmu?

Yup, dalam ponsel yang berbasis Android terdapat sebuah game rahasia didalamnya dan tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan game asli Android tersebut. Jika penasaran, kalian bisa memainkannya dengan cara membuka settings lalu About dan setelah itu klik dengan cepat Android Version. Ketika lambang kecil sudah terlihat maka cobalah untuk mengkliknya lagi dengan cepat. Terakhir mini-game akan muncul pada layar smartphonemu. Selamat bermain!

4. Mengunci Otomatis Layar Pada Aplikasi Tertentu

Selain kamu dapat menggunakan guest mode untuk membatasi orang yang meminjam ponselmu, memberikan sebuah pasword dimasing-masing aplikasi atau data pada smartphone juga merupakan cara lain untuk membatasi seseorang melihat data privasimu. Namun ini akan merepotkanmu karena kamu sendiri harus memasukan kata sandi di setiap aplikasi yang ingin kamu amankan.

Tapi tenang, karena ada cara yang lebih simpel untuk menjaga privasi didalam ponselmu. Caranya masuk terlebih dahulu kedalam menu Setting lalu cari Lock Screen dan jika sudah tekan menu Smart Lock. Langkah selanjutnya kamu hanya perlu menandai aplikasi mana saja yang ingin kamu amankan.

5. Fitu Pembesar Layar Smartphone Android

Salah satu fitur yang tidak kalah penting dan jarang diketahui oleh pengguna smartphone berbasis Android ini adalah pembesar layar. Bagi orang yang berusia produktif tentu fitur ini mungkin tidak terlalu di butuhkan tapi bagi mereka yang sudah menginjak usia senja maka fitur tersebut akan sangat di butuhkan.

Untuk dapat mengatifkan fitur ini di smartphone Android, kamu bisa masuk kedalam menu settings lalu Accessibility dan terakhir menu Magnification Gestures. Saat fitur itu sudah aktif maka kamu bisa memperbesar atau zoom tampilan layar ponselmu dengan cukup mengetuk layar beberapa kali saja.

6. Menemukan Ponsel yang Hilang

Meski sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini, namun ternyata sampai saat ini masih ada beberapa kalangan yang tidak tahu atau belum mengenal fitur tersebut pada smartphonenya. Tentu saja fitur ini akan sangat berguna saat kamu kehilangan sebuah posel.

Sebenarnya untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu masuk kedalam menu Settings lalu Security kemudian Device Administrator. Berikutnya saat tandai kotak Android Device Manager, Remotely locate this device dan Allow remote lock and erase. Selesai dan fitur ini telah aktif pada ponselmu.

7. Mengetahui Informasi Tanpa Harus Membacanya

Fitur yang terakhir pada smartphone Android yang ternyata masih jarang di ketahui oleh kebanyakan orang adalah mengetahui informasi didalam ponsel tanpa harus capek-capek membacanya. Tapi fitur ini tidak ada di semua smartphone berbasis Android dan mungkin juga cara mengaktifkannya berbeda di setiap ponsel Android.

Untuk bisa menikmati fitur ini kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara masuk kedalam menu Settings kemudian Accessibility dan setelah itu kamu bisa langsung mengaktifkan Text-to-Speech. Setelah fitur ini aktif maka kamu bisa secara otomatis mendengarkan setiap informasi yang ada didalam ponsel tanpa harus membacanya secara langsung.

Itulah beberapa trik rahasia Android terbaru yang belum diketahui oleh banyak orang. Selamat mencoba dan jangan lupa nantikan informasi menarik lainnya seputar gadget hanya di Kampunggadget.com

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.