Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan Dibalik Smartphone Vivo Y95 Terbaru 2020

Sebelum kita membeli sebuah smartphone, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada di dalamnya seperti Vivo Y95 yang satu ini.

Kampung Gadget – Vivo adalah salah satu produsen smartphone yang sudah hadir cukup lama di Indonesia dan juga sudah banyak produk smartphone yang dirilis, salah satu smartphone yang cukup populer adalah Vivo Y95. Smartphone Vivo Y95 ini dirilis sebagai sebuah HP penutup pada tahun 2018 lalu dan menargetkan kelas low-end.

Sejak mulai peluncurannya, smartphone Vivo Y95 ini sudah memikat banyak orang. Ini dikarenakan Vivo Y95 tersebut mempunyai beberapa keunggulan dari pesaing lainnya seperti body yang cukup lebar, layar yang luas dan ditambah gradasi warna yang kekinian membuat smartphone ini wajib untuk menjadi rekomendasi saat ingin mengganti HP lama ke HP baru.

Selain itu ada salah satu keunggulan lainnya yang cukup menjadi sorotan banyak orang yakni pada baterainya. Smartphone Vivo Y95 ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar dan daya tahan baterainya juga cukup baik saat digunakan bermain game.

Meski dari luar kita sudah di suguhkan beberapa keunggulan yang di bawa oleh smartphone Vivo Y95 tapi ada beberapa hal yang sedikit mengecewakan. Melihat beberapa hal penting yang absen dari smartphone ini membuat harga yang dibandrol sedikit tidak sesuai dari apa yang akan kita dapatkan didalam smartphone Vivo Y95 ini.

Sebelum kalian ingin menganti HP lama dengan Smartphone Vivo Y95, mari kita simak terlebih dahulu beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y95 yang sudah Kampung Gadget rangkumkan di bawah ini.

Kelebihan Vivo Y95

Beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan dari smartphone Vivo Y95 saat kamu membelinya.Kelebihan Vivo Y95

Smartphone yang satu ini memang hadir dengan beberapa fitur baru yang tidak terdapat pada smartphone Vivo lainnya. Beberapa keunggulan dari Vivo Y95 yang akan kamu rasakan adalah sebagai berikut.

1. Performa yang tidak perlu diragukan

Kelebihan yang paling pertama di miliki smartphone Vivo Y95 ini adalah performanya yang sangat baik dan tidak mengecewakan saat digunakan bermain game ataupun multitasking. Hal ini karena ponsel Vivo Y95 ini sudah didukung oleh dapur pacu yang bertenaga yakni chipset Snapdragon 439.

Tidak hanya itu ponsel Vivo Y95 juga dibekali dengan CPU delapan inti serta dukungan RAM 4GB dan tidak ketinggalan GPU Adreno 505 yang akan membuat performanya semakin baik saat digunakan sehari-hari. Vivo juga mengklaim kalau penggunaan Snapdragon 439 pada ponsel Vivo Y95 membuat kinerja smartphonenya meningkat sebanyak 25% dibandingkan dengan snapdragon 430.

2. Kapasitas Baterai yang Sangat Besar

Selain memiliki kelebihan pada performa, Smartphone Vivo Y95 juga mempunyai kelebihan pada kapasitas baterai yang dibawanya. Ponsel ini berbekal baterai jumbo dengan kapasitas cukup besar yakni 4030 mAh. Tentu dengan kapasitas baterai yang sangat besar ini akan membuat penggunanya jarang menggunakan colokan dan juga akan sangat asyik saat dibawa berpergian jauh.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh pihak Vivo, kapasitas baterai 4030 mAh tersebut mampu untuk terus standbay selama 48 jam, sedangkan saat digunakan untuk menonton video dengan pengaturan suara 50%, kecerahan 50%, memakai earphone serta dengan mode Airplane, Vivo Y95 dapat bertahan selama 18 jam lebih. Sedangkan untuk resolusi video yang diputar adalah 1080p. Oleh karena itu smartphone ini sangat cocok untuk kamu yang suka menonton video ataupun berpergian jauh seharian.

3. Kamera Selfie yang Besar

Bagi kamu yang suka sekali selfie maka smartphone ini bisa menjadi rekomendasi, ini karena ponsel ini dibekali dengan lensa kamera depan yang cukup besar yaitu 20 MP dengan aperture f/2.0. Didalam ruangan dengan pencahayaan yang baik, hasil foto dari kamera depan Vivo Y95 ini tidak perlu kamu ragukan. Karena hasilnya cukup tajam serta mampu menampilkan detail wajah yang lebih jelas dari pada Vivo Y91 sebelumnya.

Tentu hasil foto tersebut tidak lepas dari fitur-fitur yang sudah di sematkan dalam ponsel Vivo Y95. Tidak hanya itu saja, untuk bisa mendapatkan hasil foto yang lebih baik lagi, kamu bisa mencoba menggunakan salah satu fitur yang sudah disediakan oleh Vivo yaitu fitur AI Face Beauty.

4. Dual Kamera Belakang

Smartphone Vivo Y95 tidak hanya dibekali dengan kamera selfie yang cukup besar tapi Vivo juga membekali smartphonenya ini dengan dual kamera belakang. Kamera utama dengan lensa 13 MP beraperatur f/2.2 dengan PDAF plus serta lensa tambahan 2 MP f/2.4 dengan berbekal depth sensor. Tapi masih cukup disayang kalau hasil dari tangkapan kamera Vivo Y95 ini masih tergolong sama dengan Vivo Y91 generasi sebelumnya.

Dengan adanya dukungan (AI) pada kamera Vivo Y95 ini juga membuat hasil foto yang kamu dapatkan memiliki kualitas yang hampir sama dengan seorang fotografer profesional. Tidak hanya itu UI yang disisipkan kedalam ponsel Vivo Y95 ini juga terbilang simpel dan ini akan membuat kamu bisa melihat hampir seluruh fitur saat mengoperasikan kameranya.

5. Layar yang Lebar

Saat ini smartphone Vivo Y95 ini hadir dengan berbekal layar yang cukup luas yaitu 6.22 inci serta penenambahan notch yang tergolong kecil membuat layar ponsel ini terkesan sangat luas. Resolusi layar ponsel ini adalah 720 x 1520 px dengan menggunakan rasio 19:9 dan mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai -270 ppi. Tidak hanya itu saja, rasio layar ke bodi smartphone juga sangat kecil yang membuatnya terkesan lebih mewah.

Ponsel Vivo Y95 ini juga mampu menghasilkan tampilan gambar yang sangat tajam dan Vivo menyebutnya sebagai All Ultra Screen. Saat berada di bawah sinar matahai secara langsung, ponsel ini juga masih bisa menampilkan gambar dengan jelas. Tentu ini juga menjadi sebuah nilai plus untuk kamu yang hobi menonton video ataupun bermain game.

6. Memiliki Fitur AI Game Mode

Saat peluncurannya, Vivo juga tidak lupa untuk menambahkan fitur AI Game Mode kedalam Vivo Y95. Dimana fitur tersebut akan membuat penggunanya merasa sangat nyaman ketika bermain game dengan ponsel Vivo Y95, ini karena fitur itu akan mengurangi adanya interupsi yang mungkin terjadi saat sedang bermain game seperti adanya panggilan masuk.

Selain itu kamu juga dapat mengatur optimasi pada CPU dan RAM agar ponsel Vivo Y95 mampu memberikan performa bagus saat digunakan bermain game. Maka dari itu kamu tidak perlu merasa khawatir lagi akan terganggu saat sedang bermain game favoritmu bersama Vivo Y95.

7. Desain Bodi yang Kece

Tampilan body pada bagian belakang ponsel ini dibuat agak sedikit melengkung sehingga itu akan membuat penggunanya merasa nyaman saat memegang Vivo Y95. Tidak cukup sampai disitu saja, tampilan warna yang tergolong cantik membuat ponsel ini terkesan cukup mewah saat dibawah kemana-mana.

Saat ini Vivo Y95 mempunyai beberapa warna yang keren seperti Starry Night, Nebula Purple dan yang terakhir adalah Aurora Red. Penambahan gradasi warna juga membuat tampilan ponsel ini lebih kece dan mengkilap. Jadi smartphone ini sangat rekomen bagi kamu yang suka dengan warna-warna cerah.

8. Tampilan Antarmuka yang Simpel

Ponsel Vivo Y95 ini hadir dengan OS Fountouch OS 4.5 berbasis Android Oreo 8.1. Tampilan antarmuka dari ponsel ini mungkin membuat beberapa orang bingung saat pertama kali menggunakannya. Apabila pada smartphone Vivo sebelumnya kamu harus men-swipe layar dari atas ke bawah agar bisa menampilkan shortcut dan toggle maka untuk Vivo Y95 ini kamu harus melakukannya secara terbalik tapi notifikasi bar masih tetap sama dengan ponsel Vivo sebelumnya.

Kekurangan Vivo Y95

Sebelum kamu membeli smartphone Vivo Y95, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa kekurangan yang ada pada ponsel Vivo Y95.
Kekurangan Vivo Y95

Setelah kita melihat beberapa keunggulan yang terdapat didalam smartphone Vivo Y95 ini maka tidak lengkap rasanya kalau kita tidak melihat kekurangan yang dimiliki oleh ponsel Vivo Y95. Kampung Gadget mendapatkan 3 kekurangan dalam smartphone Vivo Y95, kekurangan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Tidak Adanya Fast Charging

Memang Vivo Y95 ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar tapi dengan kapasitas baterai yang besar tersebut tentu akan membutuhkan waktu cukup lama agar dayanya bisa terisi penuh bukan!. Nah, disini sangat disayangkan sekali dengan ukuran baterai cukup besar tersebut Vivo Y95 tidak di bekali Fast Carging.

Tentu kalian juga sudah tahu tentang kegunaan Fast Charging tersebut, dimana saat sebuah smartphone dibekali dengan Fast Charging maka waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai secara penuh akan lebih singkat dibandingkan dengan ponsel yang tidak memiliki fitur Fast Charging.

2. Paket Penjualan Kurang Lengkap

Kekurangan yang selanjutnya ini ada pada paket penjualan smartphone Vivo Y95 yang dirasa sangat tidak lengkap dengan rentang harga diatas rata-rata. Saat kamu membeli smartphone Vivo Y95 dengan kondisi baru maka kamu tidak akan pernah menemukan headset didalam kotaknya.

Tapi kamu masih akan mendapatkan sebuah kabel data, charger, SIM Ejector, buku panduan serta casing transparan saat membeli smartphone Vivo Y95. Mungkin ini juga karena Vivo lebih menganggap kalau casing itu lebih penting daripada sebuah headset.

3. Tidak Adanya Screen Protector

Vivo Y95 memang mempunyai ukuran layar yang cukup lebar serta resolusi gambar yang tergolong bagus, namun sangat disayangkan sekali kalau ternyata ponsel Vivo Y95 tidak dibekali dengan pelindung layar seperti Gorilla Glass. Meski begitu Vivo masih tetap memberikan sedikit pengaman pada layarnya, tapi hanya sebatas penambahan kaca filem saja.

Ini mungkin juga dikarenakan pemangkasan biaya produksi smartphone itu sendiri, sebab dari beberapa kekurangan ini Vivo Y95 menawarkan banyak kelebihan yang akan membuat penggunanya nyaman ketika mengoperasikan ponsel tersebut setiap hari seperti bermain game.

Jadi itu saja beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y95 yang bisa kampung gadget rangkumkan. Semoga artikel tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang sedang mencari smartphone tangguh untuk bermain game dan selfie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.