Cara Mengubah Bahasa Telegram

Cara Mengubah Bahasa Telegram Menjadi Indonesia

Mengubah Bahasa Telegram – Pada dasarnya aplikasi Telegram yang kita gunakan itu menggunakan bahasa default dari sistem. Misalnya saja sistem pada HP kita memakai bahasa Inggris, maka Telegram akan secara otomatis menggunakan bahasa tersebut. Format bahasa ini akan langsung di gunakan sewaktu kita baru pertama kali menginstall Telegram.

Lalu, apakah bahasa di Telegram bisa kita rubah? Tentu saja bisa di rubah sesuai dengan keinginan kalian. Ini karena aplikasi Telegram ini sudah mendukung berbagai macam bahasa yang ada saat ini. Termasuk juga dengan bahasa Indonesia.

Nah, jika dari kalian memang sedang berencana merubah bahasa pada aplikasi Telegram, maka bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Mengubah Bahasa Telegram di HP

Untuk bisa mengganti bahasa di Telegram, kalian dapat mengakses halaman Language yang ada di dalam menu Settings. Di halaman tersebut kalian bisa memilih opsi bahasa yang akan di gunakan.

Secara umum, mengubah bahasa Telegram di HP itu dapat kalian lakukan dengan mudah. Caranya dengan membuka menu Settings -> kemudian pilih Language -> setelah itu pilih bahasa yang diinginkan -> terakhir terapkan bahasa tersebut. Selesai, bahasa pada aplikasi Telegram berhasil kalian rubah sesuai keinginan.

Masih bingung? Tahapan lengkapnya seperti ini:

1. Buka Aplikasi Telegram di HP

Langkah pertama yang wajib dan tidak boleh kalian lewatkan adalah membuka aplikasi Telegram yang ter-install pada HP. Pastikan juga kalau kalian sudah mempunyai akun Telegram yang aktif.

2. Buka Menu Settings di Telegram

Setelah aplikasi Telegram sudah terbuka, maka langkah selanjutnya kalian bisa membuka menu pengaturan yang ada di dalam aplikasi.

Untuk membukanya, kalian tap dulu ikon garis tiga yang ada di pojok kiri atas layar. Kemudian akan muncul beberapa menu lainnya, namun kalian pilih menu Settings.

3. Pilih Menu Language

Setelah menu Settings kalian pilih, maka saat ini berarti kita sudah berada di halaman yang terdapat beberapa opsi. Namun karena kita akan mengubah bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia di Telegram, maka pilih menu Language.

4. Pilih Bahasa Indonesia

Langkah selanjutnya tentu kita hanya perlu memilih bahasa yang akan di gunakan. Sebagai contohnya, dalam tutorial ini saja ingin mengubah bahasa Inggris di Telegram menjadi Indonesia. Maka saya tinggal menekan pilihan bahasa Indonesia yang sudah tersedia.

Jika sudah di pilih, maka secara otomatis semua menu yang terdapat di dalam Telegram akan berubah bahasanya. Dari yang awalnya menggunakan bahasa Inggris akan menjadi bahasa Indonesia.

Penting:

Untuk tutorial di atas, saya menggunakan aplikasi Telegram di HP Android. Pada Telegram versi iOS, langkah-langkahnya tidak akan jauh berbeda, kok. Hanya saja kalian mungkin butuh beberapa penyesuaian menu lainnya di dalam aplikasinya.

Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan aplikasi Telegram versi terbaru agar bisa mendapatkan dukungan bahasa yang lebih luas.

Cara Mengubah Bahasa Telegram di PC

Cara Mengubah Bahasa Telegram di PC

Untuk saat ini, aplikasi Telegram versi PC sebenarnya masih belum mendukung format bahasa Indonesia. Sehingga jika kalian berencana untuk mengubah bahasa Indonesia di Telegram, maka saat ini belum bisa dilakukan.

Namun jika kalian ingin mengubah ke bahasa lain, mungkin masih bisa di lakukan. Asalkan bahasa yang akan kalian gunakan sudah tersedia di dalam aplikasi Telegram versi PC.

Cara mengubah bahasa di Telegram PC:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Telegram pada PC.
  2. Lalu tekan ikon garis tiga yang ada di pojok kiri atas layar.
  3. Langkah berikutnya kalian tap menu Settings.
  4. Gulir kebagian bawah, kemudian pilih Language.
  5. Selanjutnya kalian pilih bahasa yang diinginkan.
  6. Bila sudah, klik OK untuk menerapkan bahasa yang sudah di pilih.
  7. Selesai.

Memang cukup di sayangkan kalau bahasa Indonesia masih belum tersedia di aplikasi Telegram versi PC. Padahal cukup banyak pengguna Telegram versi PC yang belum terlalu mengerti dengan bahasa asing selain Indonesia.

Kemungkinan kedepannya nanti, pengembang aplikasi Telegram versi PC ini akan menyediakan pilihan bahasa yang lebih banyak lagi.

Cara Ganti Bahasa di Telegram Web

Cara Ganti Bahasa di Telegram Web

Sebenarnya fitur mengubah bahasa tidak hanya ada di Telegram versi mobile maupun PC saja, lho. Karena pada Telegram versi Web yang sekarang, kita sudah di sediakan fitur tersebut. Sehingga kita bisa mengganti bahasa default-nya dengan yang lain.

Namun di Telegram versi Web memiliki kekurangan, di mana bahasa yang saat ini di dukung masih sedikit. Tapi untuk sebagian besar bahasa yang umum di gunakan oleh beberapa negara sudah tersedia kok. Salah satu bahasa yang umum adalah bahasa Inggris.

Cara mengganti bahasa di Telegram Web:

  • Langkah pertama buka browser yang kalian gunakan.
  • Kemudian akses situs resmi Telegram pada browser.
  • Lalu lanjutkan dengan memasukkan nomor telepon yang sudah terkait dengan akun Telegram.
  • Maka akan muncul kode Verifikasi di akun Telegram, silakan salin kode tersebut.
  • Jika sudah, paste kode verifikasi tersebut di dalam Telegram Web.
  • Tunggu saja beberapa saat, atau sampai kalian berhasil masuk ke Telegram Web.
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu Settings.
  • Di halaman ini, silakan pilih menu Language.
  • Pilih bahasa yang kalian inginkan, misalnya bahasa Inggris.
  • Selesai, format bahasa di Telegram berhasil kalian rubah.

Penting:

Bagi yang belum tahu, kalau Telegram Web ini tersedia di berbagai platform asalkan mempunyai browser. Misalnya di HP Android, iOS maupun Windows.

Cara Mengubah Bahasa di Telegram Menjadi Bahasa Gaul

Cara Mengubah Bahasa di Telegram Menjadi Bahasa Gaul

Memang masih banyak sekali orang yang tidak tahu terkait dengan bagaimana cara mengubah bahasa di Telegram menjadi bahasa gaul maupun unik.

Secara umumnya, bahasa gaul ini juga sering di sebut dengan Setlang oleh beberapa pengguna Telegram. Sehingga saat kalian mengubah bahasanya menjadi Setlang, maka hampir semua teks di aplikasi Telegram akan berubah sesuai dengan bahasa yang kalian pilih.

Ada banyak sekali pilihan bahasa gaul dan unik yang bisa kalian pilih di Telegram. Untuk caranya memang tidak sulit, namun prosesnya sudah pasti tidak sama dengan di atas tadi.

Cara mengubah bahasa gaul di Telegram:

  1. Buka aplikasi Telegram di HP terlebih dahulu.
  2. Kemudian ketikan Setlang pada kolom pencarian di Telegram.
  3. Pada halaman ini, kalian bisa bergabung ataupun tidak.
  4. Selanjutnya klik pesan yang tersemat di bagian bawah nama group tersebut.
  5. Setelah di klik, maka kalian akan melihat banyak tampilan hastag.
  6. Pilih saja salah satu hastag yang sesuai dengan keinginan.
  7. Mulai dari hastag Soft, Cuping, Jamet, Jowoan, Sunda, Jaksel dan masih banyak lagi.
  8. Sebagai contoh, di sini saya pilih hastag Cuping.
  9. Maka nantinya kita akan di alihkan ke link Setlang Cuping.
  10. Terakhir klik saja Ganti untuk menerapkan bahasa yang kalian pilih.

Jika berjalan dengan benar, maka sekarang hampir semua teks yang ada pada Telegram akan berubah menjadi bahasa yang sudah di tetapkan tadi.

Penutup

Baiklah, mungkin sampai di sini dulu pembahasan tentang cara mengubah bahasa di Telegram yang dapat saya hadirkan untuk kalian.

Intinya itu fitur rubah bahasan yang ada pada aplikasi Telegram ini dapat membantu kalian dalam mempermudah saat ingin mengakses semua menu yang tersedia. Selain itu, dengan adanya pilihan bahasa yang beragan, kita juga tidak perlu bingung saat menemukan beberapa menu-menu yang memakai bahasa asing.

Kurang lebih sih seperti itu, ya. Jika ada langkah-langkah yang masih kurang kalian mengerti, maka bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah.

Selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.