4 Cara Menghapus Akun Stumble Guys Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Stumble Guys Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Stumble Guys – Sekarang ini tentu sudah ada banyak sekali jenis game yang dapat kita mainkan, mulai dari yang gratis sampai berbayar pun ada. Nah, jika berbicara mengenai sebuah game yang populer sekarang ini. Maka Stumble Guys lah yang sekarang ini menjadi salah satu game populer di negara Indonesia.

Sedikit tambahan, game yang satu ini mempunyai banyak sekali pemain dari berbagai kalangan, mulai dari remaja sampai orang dewasapun memainkannya. Serta tidak sedikit juga konten kreator yang memainkan game ini saat live streaming di chanel Youtube maupun Facebook mereka.

Seperti game yang lainnya, di Stumble Guys kita juga memerlukan sebuah akun untuk bisa memainkan permainannya. Selain itu, penggunaan akun ini juga bertujuan agar semua data permainan kita bisa tersimpan kedalamnya.

Terlepas dari itu, bagi kalian yang mempunyai akun Stumble Guys dan ingin menghapus secara permanen. Maka kalian tidak usah khawatir, karena di pembahasan kali ini saya akan jelaskan cara menghapus akun Stumble Guys dengan aman.

Cara Menghapus Akun Stumble Guys Secara Permanen

Perlu kalian ketahui, kalau sebenarnya fitur hapus akun di Stumble Guys itu sampai sekarang masih belum tersedia di dalam gamenya.

Maka dari itu, untuk sekarang ini kita hanya bisa melakukan unbind akun Stumble Guys saja. Kemudian menghapus data Play Game dan mengirimkan tiket penghapusan akun ke support game Stumble Guys.

Setelah itu, nantinya pihak Stumble Guys akan langsung menghapus data game dari akun yang sudah kita ajukan. Untuk data yang nantinya akan hilang, meliputi:

  • Skin
  • Crown
  • Dan lainnya

Jika keinginan kalian untuk hapus akun Stumble Guys secara permanen sudah bulat, maka silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Unbind Akun Stumble Guys Terlebih Dahulu

Pertama, di dalam game Stumble Guys kita dapat melakukan bind akun ke Google Play maupun ke akun Facebook.

Lalu apa fungsi bind akun ini? Fungsinya itu ialah untuk melakukan penautan atau pengaitan data game Stumble Guys ke akun yang di gunakan. Agar nantinya semua data aktivitas dalam game Stumble Guys bisa tersimpan di sana dengan aman.

Nah, sebelum melakukan penghapusan akun Stumble Guys, pada tahap ini kalian wajib melakukan unbind terlebih dahulu. Tujuannya itu agar akun yang sebelumnya terhubung tidak lagi terkait ke akun Stumble Guys.

Cara unbind akun Stumble Guys seperti ini:

  • Buka dulu Stumble Guys yang digunakan.
  • Kemudian klik ikon Pengaturan yang ada di bagian atas.
  • Setelah itu tap menu Logout.
  • Maka secara otomatis akun berhasil di unbind.

Baca Juga: Apa itu Lose Streak di Game?

2. Masuk Kedalam Pengaturan Hapus Akun Play Games

Setelah berhasil melakukan unbind pada akun yang tertaut kedalam game Stumble Guys, maka selanjutnya kalian bisa membuka aplikasi Google Play Games.

Secara umum aplikasi ini biasanya sudah langsung terpasang pada HP, tapi jika belum ada, kalian bisa memasangnya terlebih dahulu. Aplikasi Play Games ini bisa di install lewat Google Playstore.

Jika sudah, silakan buka Play Games tersebut. Pada halaman utama, tekan ikon garis tiga yang ada di bagian kanan atas. Lalu pilih opsi Pengaturan.

3. Hapus Data Pada Game Stumble Guys

Pada tahap ini, kalian akan langsung melihat beberapa opsi pengaturan yang ada di dalam Play Games. Di sini kalian juga bisa langsung menghapus data dari akun game Stumble Guys yang sebelumnya sudah terhubung.

Agar lebih jelas, begini langkah-langkahnya:

  • Di halaman pengaturan, pilih menu Hapus Akun & Data Play Game.
  • Kemudian tekan opsi Hapus pada game Stumble Guys.
  • Nanti akan muncul sebuah pop up pada layar HP.
  • Silakan kalian tekan saja menu Hapus Permanen.
  • Secara otomatis semua data dari game Stumble Guys yang ada pada akun akan terhapus secara permanen.
  • Jika berhasil, kalian akan melihat notifikasi seperti gambar di atas.

4. Terakhir Kirim Permintaan Hapus Akun Stumble Guys

Cara yang sebelumnya itu di khususkan untuk kalian yang hanya ingin menghapus history game Stumble Guys pada akun Play Games.

Nah, sebagai tambahan agar akun Stumble Guys terhapus secara permanen, maka di sini kalian bisa mengirimkan sebuah permohonan penghapusan akun. Tiket permohonan ini dapat di kirimkan ke pihak developer resmi Stumble Guys.

Kalian dapat mengisikan pesannya sesuai keperluan, atau bisa juga dengan mengikuti isi dari pesan yang ada pada gambar di atas. Untuk pesannya sendiri dapat kalian kirimkan ke alamat [email protected].

Jika pesannya sudah terkirim, kalian hanya perlu menunggu sampai mendapatkan balasan dari pihak developer melalui email.

Baca Juga: Apa itu MMR di Game? Ini Penjelasannya

Berapa Lama Proses Akun Stumble Guys Terhapus?

Berapa Lama Proses Akun Stumble Guys Terhapus?

Tidak ada waktu yang pasti berapa lama proses menghapus akun Stumble Guys yang di terangkan oleh pihak developer. Sehingga di sini kalian hanya perlu menunggu saja sampai akun Stumble Guys benar-benar terhapus secara permanen.

Namun secara pastinya sih pihak developer game Stumble Guys akan melakukan proses penghapusan yang kita ajukan di hari kerja saja.

Karena balik lagi juga kalau masing-masing pengembang setiap game itu mempunyai kebijakan yang berbeda-beda. Namun sebagian biasanya akan langsung menindaklanjuti permintaan setiap user-nya secara cepat.

Catatan:

Pada saat kalian sudah memutuskan untuk menghapus akun Stumble Guys secara permanen, sebaiknya kalian sudah mengetahui konsekuensinya. Karena setelah akun Stumble Guys sudah terhapus secara permanen, maka kalian tidak akan bisa menggunakannya kembali.

Walaupun begitu, kalian masih bisa membuat akun Stumble Guys baru ketika ingin memainkannya lagi di lain waktu.

Penutup

Mungkin itu saja sedikit pembahasan tentang cara menghapus akun Stumble Guys secara permanen dan mudah. Jika ada yang kurang jelas atau masih mengalami kendala, silakan kalian bisa menuliskannya pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.