4 Cara Mengganti Akun Stumble Guys di HP Android

Cara Mengganti Akun di Stumble Guys

Cara Mengganti Akun Stumble Guys – Seperti yang sudah kalian ketahui kalau Stumble Guys sendiri merupakan salah satu game yang cukup populer sekarang ini. Game Stumble Guys sendiri memiliki genre kompetitif serta dengan gameplay yang tergolong sederhana tapi seru.

Pada game Stumble Guys, kita hanya di haruskan untuk bisa memenangkan setiap pertandingan dengan cara melewati semua stage yang muncul. Nantinya pemain yang bisa bertahan sampai akhir, maka ialah yang akan menjadi pemenangnya.

Sama seperti aplikasi game pada umumnya, di Stumble Guys kita juga di wajibkan untuk memiliki sebuah akun. Nantinya akun inilah yang akan menjadi tempat tersimpannya semua data history dari setiap permainan yang sudah pernah di lakukan.

Selain itu, dengan adanya sebuah akun, data game Stumble Guys yang kita miliki akan tersimpan dengan aman serta mudah di pulihkan nantinya.

Nah, bagi kalian yang mungkin sekarang ini sudah memiliki akun Stumble Guys tapi ingin menggantinya ke akun yang baru. Maka bisa menyimak panduan lengkapnya di artikel ini.

Cara Mengganti Akun di Stumble Guys Lama Dengan yang Baru

Untuk pergantian akun ini sebenarnya sangat mudah karena bisa langsung kita lakukan di dalam gamenya. Hanya saja dengan sebuah catatan, akun yang sebelumnya itu harus sudah di kaitkan terlebih dahulu. Entah itu akun Google Play maupun akun Facebook.

Jadi, jika belum di kaitkan nantinya akun lain yang ingin digunakan tersebut tidak akan dapat di bukan kembali.

Nah, apabila sudah semuanya, maka kalian dapat langsung mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Pengaturan di Stumble Guys

Langkah yang pertama, silakan kalian dapat membuka aplikasi game Stumble Guys terlebih dahulu pada HP. Setelah terbuka, kalian dapat langsung memilih menu Pengaturan yang ada di bagian kanan atas.

Oh ya, untuk panduan ini hanya bisa kalian lakukan pada ponsel Android maupun iPhone saja. Kemudian untuk tutorial di sini saya akan mengubah akun Stumble Guys dari level 1 ke akun Stumble Guys level 6.

2. Masuk Dengan ke Akun Lain

Di halaman ini akan ada beberapa opsi menu pengaturan yang bisa kalian pilih. Dikarenakan kita akan mengganti akun Stumble Guys lama, maka di sini kalian bisa memilih menu Login lewat akun Google Play maupun Facebook.

Untuk tutorial kali ini, saya akan memilih untuk mentautkan akun Stumble Guys ke akun Facebook. Maka saya di sini akan memilih opsi Login dengan ikon Facebook.

Kemudian jika kalian ingin login ke akun Google Play, maka kalian dapat menekan tombol Logout terlebih dahulu. Lalu tekan login dengan memilih ikon Google Play dan pilih akun yang lainnya.

3. Konfirmasi Pergantian Akun Stumble Guys

Jika akun lain kalian sudah berhasil tertaut, maka nantinya akan muncul sebuah notifikasi pergantian akun seperti gambar di atas. Dalam langkah ini, kalian hanya perlu melakukan konfirmasi saja dengan cara menekan menu YA.

Namun apabila akun belum tertaut, nantinya notifikasi pergantian akun tidak akan muncul pada layar. Melainkan akun kalian akan dikaitkan ke Facebook atau ke Google Play saja.

4. Akun Stumble Guys Berhasil Diganti

Terakhir jika sudah berhasil terkonfirmasi, silakan langsung saja menekan opsi Back. Kemudian periksa halaman awal dari game Stumble Guys, bila berhasil akun kalian akan berubah.

Di sini kalian bisa cek gambar di atas, yang mana akun Stumble Guys saya yang sebelumnya hanya level 1 sudah berubah menjadi level 6.

Sebagai tambahan, jika kalian ingin kembali ke akun yang sebelumnya, langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti yang di atas. Silakan ikuti saja langkah-langkah di atas lagi jika kalian ingin kembali memakai akun Stumble Guys yang sebelumnya.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Stumble Guys Secara Permanen

Apakah Data Akun Stumble Guys Lama Akan Hilang?

Apakah Data Akun Stumble Guys Lama Akan Hilang?

Tentu saja tidak, karena data akun Stumble Guys yang lama akan tetap bisa di pulihkan kembali. Namun dengan sebuah catatan, di sini akun Stumble Guys tersebut sudah di kaitkan sebelum melakukan pergantian ke akun Stumble Guys yang baru.

Oleh sebab itu, ketika kalian membuat akun Stumble Guys, sangat di sarankan sekali untuk melakukan bind akun tersebut ke Google Play maupun Facebook terlebih dahulu.

Dengan melakukan bind ini, maka semua data history dari game Stumble Guys akan tersimpan dengan aman di dalam akun yang sudah dikaitkan. Maka dari itu, jangan lupa melakukan bind sebelum menggantinya ke akun Stumble Guys yang baru ya.

Kenapa Tidak Bisa Mengganti akun di Stumble Guys?

Kenapa Tidak Bisa Mengganti akun di Stumble Guys?

Jika proses penggantian akun Stumble Guys gagal atau tidak berhasil, maka itu dapat di sebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya ialah sebagai berikut:

  1. Akun Stumble Guys belum dikaitkan ke akun Google Play atau Facebook.
  2. Salah memasukkan email dan password Google Play maupun Facebook.

Kedua hal tersebut bisa menjadi penyebab gagalnya proses pergantian akun Stumble Guys lama ke akun Stumble Guys yang baru.

Jadi, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, pastikan terlebih dahulu akun Stumble Guys lama kalian sudah tertaut ke akun Google Play atau Facebook sebelum melakukan pergantian akun.

Selain itu, dipastikan juga kalau email serta password dari akun Google Play dan Facebook yang di pakai sudah benar.

Penutup

Demikian tutorial kali ini tentang cara mengganti akun di Stumble Guys lewat HP Android maupun iPhone. Di sini kalian juga bisa mengubah akun login ke yang lain maupun mengembalikannya kembali hanya dengan mengikuti tutorial di atas.

Jika dirasa masih mengalami kesulitan atau ada yang masih kurang jelas, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.