Cara Menghapus Akun MiChat

Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

Cara Menghapus Akun MiChat – Walaupun saat ini WhatsApp sudah mendominasi pada sektor aplikasi chatting, namun bukan berarti aplikasi lainnya akan tertinggal.

Karena masih ada beberapa aplikasi chatting yang tidak kalah populer dengan WhatsApp. Salah satunya adalah MiChat. Di mana aplikasi MiChat memungkinkan kita untuk mencari teman baru atau pacar melalui fitur nearby.

Hanya saja pada MiChat, akses pengguna terbatas dan jumlah orang yang memakai aplikasinya masih tergolong sedikit. Hal inilah yang juga membuat banyak pengguna merasa cepat bosan dan ingin menghapus akunnya.

Nah, bagi kalian yang saat ini memang sedang ingin menghapus akun MiChat secara permanen, maka bisa menyimak tutorialnya di sini.

Apa Itu MiChat?

Sebelum kita lanjut ke topik utama, ada bagusnya kita ketahui dulu sedikit pembahasan mengenai aplikasi MiChat. Yang mana MiChat merupakan sebuah aplikasi chatting yang bisa kita unduh secara gratis dan dapat di gunakan sebagai media komunikasi.

Dalam MiChat, kita tidak hanya bisa berkomunikasi dengan teman maupun keluarga saja, tapi juga bisa berkenalan dengan teman baru yang ada di sekitar. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk kamu yang memang sedang mencari jodoh, hehe.

Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

Rata-rata orang ketika ingin menghapus akun MiChat adalah dengan menghapus aplikasinya saja. Padahal itu merupakan cara yang salah, lho.

Kenapa salah? Karena akun MiChat tersebut nantinya akan tetap aktif dan masih bisa di hubungi oleh teman atau di temukan oleh orang lain.

Jadi, bagaimana agar akun MiChat terhapus secara permanen dan tidak bisa di hubungi lagi oleh teman? Berikut tiga cara yang bisa kalian coba, dan di jamin akun MiChat akan terhapus secara permanen.


Baca Juga : Mengenal Kode PUK Pada SIM


1. Dengan Cara Mengganti Profil Akun

Cara pertama, kalian bisa menghapus akun MiChat secara permanen dengan mengubah data profil pada akun. Sederhananya, jika pada saat membuat akun MiChat kalian menggunakan data asli, maka kalian harus mengubahnya menjadi yang lain.

Dengan begitu, orang lain atau teman akan kesulitan untuk menemukan akun kalian lagi. Karena informasi data pada akun sudah kalian rubah menjadi orang lain.

Agar lebih jelas lagi, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara menghapus akun MiChat dengan mengubah data akun:

  1. Pertama buka dulu aplikasi MiChat pada HP.
  2. Kemudian ketuk menu Saya.
  3. Kemudian cari menu Edit.
  4. Lanjut pilih opsi Nama.
  5. Ganti nama dan informasi lainnya sesuai keinginan.
  6. Lalu tekan Simpan.
  7. Jika sudah, ketuk Foto Profil.
  8. Ganti dengan foto lain yang di inginkan.
  9. Ketuk opsi OK untuk mengkonfirmasi perubahan foto profil.
  10. Jika kalian pernah memposting foto atau status di MiChat, silakan klik menu Kiriman Saya.
  11. Silakan hapus semua postingan yang pernah kalian buat.
  12. Pilih tab Saya lagi dan ketuk opsi Privasi.
  13. Nonaktifkan opsi Temukan saya dengan ID MiChat dan juga Temukan Saya dengan Nomor Ponsel.
  14. Apabila sudah, kembali lagi ke tab Saya dan pilih opsi Pengaturan.
  15. Tekan menu Keluar untuk logout akun MiChat.
  16. Langkah terakhir, ketuk lagi Keluar untuk konfirmasi.
  17. Selesai, akun MiChat berhasil ter-logout.

Tambahan:

Sederhananya sih, dengan melakukan perubahan data profil akun dan menghapus postingan serta menonaktifkan fitur-fitur tersebut, maka akun MiChat kalian akan susah di kenali oleh orang lain.

Nah, apabila kalian memang sudah tidak ingin menggunakan aplikasi MiChat lagi, maka sekarang tinggal menghapus aplikasinya saja. Langkah ini kalian lakukan setelah proses di atas selesai, ya.

Jangan sampai terbalik, karena itu akan sia-sia saja, hehe.

2. Cara Menghapus Akun MiChat Dengan Mengirim Email

Selain dengan cara mengubah data profil akun MiChat, sebenarnya kita juga bisa menghapus akun MiChat dengan mengirimkan sebuah email. Email tersebut nantinya akan berisikan permintaan untuk delete accound.

Caranya juga tidak sulit sama sekali. Karena di sini kita hanya perlu membuka email melalui browser maupun aplikasi lalu mengirim sebuah permintaan ke pihak MiChat. Contohnya seperti ini:

  • Buka aplikasi Email pada HP.
  • Kemudian pilih Buat Pesan Baru atau Tulis.
  • Isikan permintaan delete accound.
  • Kemudian kirim ke [email protected].
  • Terakhir tunggu sampai ada balasan dari pihak MiChat.

Biasanya nanti pihak MiChat juga akan meminta data tentang informasi akun yang kalian gunakan. Seperti nomor HP, Email, ID MiChat serta alasan kenapa kalian ingin menghapus akun tersebut.

Prosesnya biasanya sih tidak lama setelah kalian mengirimkan informasi yang di minta oleh pihak MiChat. Jika di minta untuk memberikan data-data lainnya, silakan kalian kirimkan saja data tersebut. Ini agar proses penghapusan akun MiChat bisa berjalan dengan cepat.

Penutup

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa saya hadirkan tentang cara menghapus akun MiChat secara permanen. Silakan jika ada yang ingin kalian tanyakan bisa menuliskannya pada kolom komentar.

Intinya sih aplikasi MiChat itu tidak mempunyai fitur untuk menghapus akun yang dapat kita gunakan secara langsung. Jadi jika ingin menghapus akun, kalian wajib mengikuti langkah-langkah di atas terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.