Cara Menelepon Teman di Aplikasi MiChat

Cara Menelepon Teman di Aplikasi MiChat

Cara Menelepon Teman di Aplikasi MiChat – Mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu kalau secara umum aplikasi MiChat itu terkenal sebagai aplikasi chatting untuk mengirim pesan saja. Baik itu untuk mengirim pesan berupa teks, gambar atau foto maupun video.

Walaupun hampir kebanyakan dari pengguna MiChat lebih terfokus ke pengiriman sebuah pesan berupa teks, foto maupun video. Padahal jika di lihat, di aplikasi MiChat juga ada fitur telepon seperti di WhatsApp. Akan tetapi, untuk fitur telepon di MiChat itu tidak bisa tersedia di semua akun MiChat ya.

Lantas, bagaimana cara menelepon di aplikasi MiChat? Mengapa hanya beberapa akun MiChat saja yang bisa menggunakan fitur telepon?

Tenang, semua pertanyaan tersebut akan coba saya jelaskan dalam artikel ini. Jadi, silakan simak pembahasannya sampai akhir, ya.

Syarat Menelepon di MiChat

Sebelum kita lanjut ke topik pembahasan utama hari ini, ada baiknya kita simak dulu beberapa syarat menelepon di aplikasi MiChat. Syarat ini juga menjadi sebuah alasan kenapa tidak semua akun MiChat itu bisa memakai fitur telepon.

Berikut ini beberapa syarat yang wajib di penuhi agar bisa memakai fitur telepon di MiChat:

  1. Pertama, kalian di haruskan memiliki akun MiChat yang di buat sebelum tahun 2020.
  2. Kedua, kalian juga sudah mengaktifkan semua perizinan yang di perlukan oleh aplikasi.
  3. Ketiga, pastikan aplikasi MiChat yang di gunakan sudah versi terbaru saat ini.
  4. Keempat, kalian di telepon oleh pengguna MiChat lama.

Dari beberapa syarat yang sudah di jelaskan, di sini dapat saya tarik sebuah kesimpulan. Di mana fitur telepon hanya akan tersedia bagi pemilik akun MiChat lama saja. Kecuali kalian di telepon oleh pengguna MiChat lama, maka tidak ada masalah walaupun akun kalian masih baru.

Cara Menelepon Teman di Aplikasi MiChat

Walaupun di sini kalian baru membuat akun MiChat, maka dua syarat terakhir itu wajib untuk di penuhi. Terutama untuk syarat izin aplikasi, ya. Hal ini karena izin aplikasi itu hanya bisa kalian atur secara manual melalui pengaturan aplikasi yang ada pada HP.

Setelah izin aplikasi sudah beres, barulah kalian bisa mencari pengguna akun MiChat lama untuk menelepon akun baru yang kalian buat. Dengan begitu, fitur telepon atau panggilan suara di aplikasi MiChat bisa muncul.

Jika penasaran atau masih bingung, kalian bisa simak cara menelepon teman di aplikasi MiChat berikut ini.

1. Gunakan Aplikasi MiChat Versi Terbaru

Hal terpenting yang pertama, kalian wajib untuk memastikan kalau aplikasi MiChat yang di pakai sudah versi terbaru saat ini. Karena jika tidak, fitur telepon di aplikasi MiChat tidak akan muncul atau terlihat pada akun.

Maka dari itu, cobalah untuk memastikan terlebih dahulu aplikasi MiChat yang di miliki sudah versi terbaru atau masih lama. Caranya seperti ini:

  • Buka aplikasi Google Playstore pada HP.
  • Kemudian ketuk kolom pencarian yang ada di atas .
  • Lalu ketikan MiChat.
  • Jika tersedia, klik menu Update.
  • Terakhir tunggu sampai proses update berhasil.
  • Selesai.

Catatan:

Jika opsi update tidak tersedia, kemungkinan besar aplikasi MiChat yang kalian pakai sudah versi terbaru. Apabila sudah demikian, maka kalian dapat melewati langkah-langkah ini.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

2. Settings Perizinan MiChat

Tentunya MiChat sedikit berbeda dari aplikasi chatting lainnya. Yang mana pada aplikasi MiChat, kita bisa mengatur perizinan secara manual melalui pengaturan aplikasi yang ada di HP.

Jika kalian belum tahu cara mengatur perizinan pada aplikasi MiChat, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama buka Pengaturan pada HP.
  • Kemudian cari menu Aplikasi.
  • Berikutnya cari aplikasi MiChat.
  • Lalu ketuk menu Izin.
  • Selanjutnya tap opsi Telepon.
  • Lanjut pilih Izinkan.
  • Terakhir tap izinkan pada opsi Mikrofon dan File & Media.
  • Selesai, deh.

Nah, apabila kalian ingin mengizinkan aplikasi MiChat untuk mengakses kontak pada HP. Maka di sini kalian bisa juga sekalian mengaktifkan perizinannya seperti langkah-langkah di atas tadi.

3. Mulai Telpon Teman di MiChat

Terakhir, sekarang kalian sudah bisa melakukan panggilan di aplikasi MiChat. Untuk melakukan panggilan ini dapat kalian lakukan dengan memilih kontak MiChat yang di inginkan. Setelah itu, tinggal memilih opsi Panggilan Suara yang ada di dalamnya.

Masing bingung? Tenang, langkah-langkahnya seperti ini:

  • Langkah awal, buka dulu aplikasi MiChat.
  • Setelah terbuka, ketuk ikon Kontak.
  • Cari dan pilih teman yang ingin kalian telepon.
  • Jika sudah, tekan menu Panggilan Suara.
  • Terakhir tinggal menunggu sampai panggilan terhubung.
  • Selesai.

Apakah di MiChat Bisa Telepon?

Tentu saja bisa, karena pada aplikasi MiChat juga sudah menyediakan fitur telepon yang dapat di pakai oleh penggunanya untuk melakukan panggilan suara. Hanya saja, untuk bisa menelepon di aplikasi MiChat, akun wajib memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Setelah syarat tersebut sudah terpenuhi, maka secara otomatis fitur telepon akan muncul pada akun.

Bagaimana Cara Menelepon di MiChat?

Cara menelepon di MiChat ialah dengan menekan menu Kontak yang terdapat di halaman utama. Setelah itu, cari dan pilih teman yang ingin di telepon, kemudian tekan menu Panggilan Suara. Terakhir tunggu saja deh sampai panggilan ke orang tersebut tersambung.

Penutup

Bagi kalian yang mungkin pengguna setia aplikasi MiChat dan ingin memakai fitur telepon, namun masih bingung serta tidak tahu caranya. Maka saya berharap dengan tutorial di atas itu bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang kalian hadapi.

Sekali lagi, pastikan kalau beberapa syarat yang di perlukan untuk mengaktifkan fitur telepon di MiChat itu sudah terpenuhi, ya. Terutama sih untuk kalian yang masih baru pertama kali memakai aplikasi MiChat.

Jadi, sampai di sini dulu pembahasan mengenai cara menelepon teman di aplikasi MiChat. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan yang mau di sampaikan berhubungan dengan pembahasan ini, silakan tuliskan pada pada kolom komentar.

Sekian dan sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.