Cara Mengetahui Teman Aktif Di MiChat

Cara Mengetahui Teman Aktif Di MiChat

Cara Mengetahui Teman Aktif Di MiChat – Seperti aplikasi chatting pada umumnya, di mana MiChat juga memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya. Salah satu fitur yang paling sering di pakai oleh pengguna, ialah fitur mencari teman baru di MiChat untuk mengobrol.

Selain fitur untuk menemukan teman baru, MiChat juga mempunyai satu fitur lagi yang menarik. Di mana fitur ini memungkinkan kita untuk melihat teman yang sedang aktif menggunakan MiChat. Dengan begitu, kita bisa langsung mengobrol dengan teman tersebut lewat fitur chat yang ada di dalam MiChat.

Walaupun fitur ini sudah ada sejak lama, tapi ternyata masih banyak pengguna yang belum menyadarinya. Nah, bagi kalian yang ingin tahu cara melihat teman yang sedang aktif di MiChat, bisa menyimak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Cara Mengetahui Teman Aktif Di MiChat

Jika di lihat, fitur yang ada di MiChat ini hampir sama seperti fitur untuk melihat status sedang online di TikTok yang pernah saya bahas sebelumnya. Di mana jika kalian menggunakan fitur ini, maka secara otomatis sistem di aplikasi MiChat akan membuat sebuah filter ke pengguna yang memang sedang aktif memakai MiChat saja.

Dengan fitur ini, kita juga akan lebih mudah ketika ingin mengobrol dengan teman baru yang di dapatkan melalui fitur tersebut. Untuk caranya sih sebenarnya tidak sulit dan kalian bisa langsung menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi MiChat

Pertama-tama, kalian bisa membuka terlebih dahulu aplikasi MiChat yang di miliki seperti biasa. Buat yang belum tahu, aplikasi MiChat itu sering mendapatkan update dari developer-nya setiap beberapa minggu sekali.

Update yang di lakukan biasanya akan merubah tampilan dan menambah fitur-fitur baru pada aplikasi MiChat. Sebelum lanjut ke tahap selanjutnya, ada bagusnya kalian coba periksa pembaharuan untuk aplikasi MiChat yang di gunakan.

Caranya seperti ini:

  • Buka Google Playstore pada HP.
  • Di halaman utama, tap kolom pencarian yang ada di atas.
  • Lalu ketikan MiChat.
  • Jika tersedia, tap opsi Update.
  • Terakhir tunggu sampai proses update selesai.

2. Aktifkan Fitur Pengguna di Sekitar

Jika sudah berhasil masuk kedalam aplikasi MiChat, maka di halaman utama aplikasi kalian bisa menekan menu Teman yang ada di bagian bawah.

Nantinya akan terlihat beberapa opsi lain pada layar. Karena di sini kita ingin melihat daftar teman yang sedang aktif memakai MiChat, maka kalian bisa memilih menu Pengguna di Sekitar.

3. Beri Izin Akses Lokasi

Pada tahap ini kalian akan melihat sebuah notifikasi yang meminta kalian untuk mengizinkan aplikasi MiChat mengakses lokasi pada HP. Silakan kalian bisa tekan menu Izinkan agar bisa lanjut ke tahapan selanjutnya.

Apabila GPS pada HP kalian belum aktif, silakan aktifkan terlebih dahulu, ya. Sebab fitur melihat teman yang sedang aktif di MiChat itu membutuhkan bantuan GPS. Sehingga nanti teman-teman di sekitar lokasi kalian yang aktif memakai MiChat akan terlihat.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

4. Cari Teman Aktif di MiChat

Sekarang akan muncul sebuah daftar pengguna yang sedang aktif memakai aplikasi MiChat. Di sini kalian dapat mencari dan memilih salah satu teman yang mau di ajak chat.

Caranya hanya dengan mengetuk salah satu teman yang di inginkan, nanti kalian bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikutnya.

Oh ya, dikarenakan pada menu ini akan berisikan daftar teman yang di kenal dan juga yang tidak kalian kenal. Maka kalian bisa memilih orang-orang yang di kenal saja, ya. Selain itu, kalian juga wajib tahu kalau fitur Pengguna Sekitar di MiChat ini hanya berlaku untuk teman yang berada di radius 1 kilometer saja.

Jadi, pastikan kalau teman yang ingin kalian lihat di MiChat tidak jauh dari lokasi tempat kalian berada sekarang ini.

5. Buka Profil Akunnya

Setelah kalian menemukan teman yang mau di ajak chat, maka pada halaman ini akan muncul profil akun MiChat dari teman tersebut. Sebelum mulai mengobrol, ada bagusnya kalian pastikan dulu kalau orang tersebut memang benar-benar teman yang kalian cari.

Kemudian jika ingin langsung mulai mengobrol, maka kalian bisa menekan menu Sapa Dia.

6. Kirim Pesan ke Teman yang Aktif di MiChat

Jika kalian tadi menekan menu Sapa Dia, maka sekarang akan muncul sebuah halaman yang berisikan kolom pesan. Silakan kalian bisa ketik pesan sesuai keinginan ke teman yang sedang aktif di MiChat tersebut. Bila sudah, tekan tombol Kirim untuk mengirimkan pesannya.

Setelah terkirim, maka sekarang kalian hanya perlu menunggu sampai teman membalas pesan yang kalian kirimkan. Jika ingin menambah banyak teman di Michat, kalian hanya perlu mengulangi langkah-langkah sebelumnya saja.

7. Klik Menu Panggilan Suara Untuk Menelepon

Terakhir, jika dalam waktu yang lama pesan yang kalian kirimkan belum juga mendapatkan balasan. Maka di sini kalian bisa coba meneleponnya saja. Caranya hanya dengan menekan menu Panggilan Suara yang ada di dalam profil teman kalian.

Simpelnya seperti ini:

  • Pastikan kalian sudah membuka profil teman di MiChat.
  • Lalu geser kebawah, sampai ketemu menu Panggilan Suara.
  • Klik menu Panggilan Suara tersebut dan tunggu sampai terhubung.
  • Selesai, deh.

Jika menu Panggilan Suara tidak terlihat, maka kalian bisa coba mengikuti langkah-langkahnya di pembahasan saya sebelumnya tentang cara menelepon teman di MiChat.

Penutup

Itulah beberapa cara mengetahui teman aktif di MiChat yang dapat saya rangkumkan. Fitur ini dapat kalian pakai ketika ingin mencari teman baru yang sekiranya mau di ajak ngobrol bersama.

Sekali lagi, agar tidak ada kesalahan atau perbedaan dengan tutorial ini, maka pastikan kalau aplikasi MiChat kalian sudah versi terbaru. Jika belum, silakan update terlebih dahulu melalui Google Playstore, ya.

Jika masih ada yang kurang jelas, atau mempunyai pertanyaan yang mau di sampaikan. Silakan tuliskan saja pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Selamat mencari teman baru di Michat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.