Cara Mengubah Bahasa di Netflix

Cara Mengubah Bahasa di Netflix

Cara Mengubah Bahasa di Netflix – Bagi orang-orang yang suka streaming film, biasanya akan lebih sering menggunakan Netflix. Kenapa? Tentu bukan karena film yang ada di dalamnya lebih lengkap, namun Netflix ini juga bisa di katakan lebih uptodate.

Di dalam Netflix kita bisa menemukan berbagai macam fitur. Salah satu fitur yang memungkinkan kita untuk dapat mengubah bahasa tampilan serta subtitle pada film.

Meski pada dasarnya cara mengubahnya tergolong mudah, namun ternyata masih banyak yang belum tahu caranya. Biasanya sih lebih sering terjadi pada mereka yang baru pertama kali menggunakan Netflix.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena di sini saya akan jelaskan caranya dengan lengkap dan pastinya mudah di pahami. Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengubah Bahasa Netflix

Jika belum pernah di ganti, maka bahasa default untuk tampilan Netflix akan menggunakan bahasa Inggris. Bila kalian tidak terbiasa menggunakan bahasa Inggris, maka di sini kalian juga bisa menggantinya dengan bahasa lain lewat pengaturan.

Di sini kalian bisa menyesuaikan bahasa apa yang mau di gunakan, misalnya bahasa Indonesia. Atau bahasa-bahasa lain juga bisa kalian gunakan, asalkan kalian memahami bahasanya saja, hehe.

Apalagi mengingat Netflix ini sudah mendukung lebih dari 30 jenis bahasa di dalamnya. Nah, bagi kalian yang mau merubah bahasa di Netflix, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Netflix

Langkah pertama, silakan kalian bisa membuka situs Netflix menggunakan browser. Nanti setelah terbuka, halaman login akan langsung terlihat pada layar.

Silakan kalian bisa melakukan login di halaman ini dengan cara memasukkan email dan password dari akun Netflix yang di miliki. Jika sudah sesuai, silakan tekan menu Masuk.

2. Pergi ke Pengaturan Akun

Setelah akun Netflix sudah berhasil login, maka sekarang kalian bisa masuk kedalam menu pengaturan akun terlebih dahulu. Caranya dengan menekan icon Profil, lalu tekan opsi Account.

3. Buka Menu Language

Jika sudah berhasil masuk kedalam pengaturan akun, maka silakan kalian geser ke bagian bawah dan cari kolom Profile & Parental Controls.

Apabila sudah, tekan menu Profil kalian dan lanjut tekan Change pada opsi Language.

4. Ubah Bahasa Tampilan

Maka sekarang kalian akan di arahkan kedalam halaman Display Language. Silakan kalian tekan opsi Bahasa Indonesia untuk merubah tampilan bahasa pada Netflix.

Setelah itu, maka secara otomatis semua menu atau tampilan di Netflix kalian akan berubah menjadi bahasa Indonesia.

Penting:

Dalam pengaturan ini sebenarnya kalian juga bisa melihat langsung menu yang bisa di pakai untuk mengatur subtitle. Namun dikarenakan tidak semua film di Netflix itu mendukung subtitle yang kita inginkan, maka ada bagusnya kalian merubahnya ketika ingin menonton sebuah film.


Baca Juga : Mengenal Kuota Netflix dan Cara Menggunakannya


Cara Mengubah Bahasa Subtitle Video di Netflix

Seperti yang saya katakan tadi, kalau ada bagusnya untuk mengubah bahasa subtitle film di Netflix itu dilakukan ketika sedang menonton filmnya langsung saja.

Tidak hanya subtitle saja, tapi di Netflix juga memungkinkan kita untuk merubah debbing dari videonya. Nah, untuk tutorial lengkapnya, silakan simak panduannya di bawah ini.

1. Cari Film yang Ingin Anda Tonton

Pertama, kalian bisa mencari film yang ingin di tonton terlebih dahulu. Kalian bisa mencarinya melalui kolom search yang ada di bagian atas.

2. Tekan Menu Subtitle

Setelah film sudah terbuka, maka kalian akan langsung melihat beberapa menu di dalamnya. Silakan kalian dapat menekan icon Subtitle yang ada di bagian bawah agar bisa mengubah bahasa dari film tersebut.

3. Rubah ke Bahasa Indonesia

Pada tahap ini akan terbuka dua opsi, yaitu Audio untuk mengatur dubbing dan Subtitle untuk mengubah bahasanya.

Sebagai contoh, di sini saya akan menggunakan opsi dubbing dari Jepang. Maka saya akan memilih Japanese untuk di bagian audionya. Lalu untuk bagian subtitle saya akan menggunakan bahasa Indonesia.

Penting:

Untuk audio serta subtitle ini nantinya tergantung dari ketersediaan pada sistem Netflix saja. Karena tidak semua film akan tersedia dubbing maupun subtitle dengan bahasa Indonesia. Silakan kalian pilih sesuai keinginan masing-masing.

Penutup

Itulah cara mengubah bahasa di Netflix yang bisa saya rangkumkan hari ini. Semoga untuk kalian yang masih tergolong baru menggunakan Netflix, di harapkan dengan panduan di atas bisa membantu.

Jika ada yang kurang jelas atau memiliki pertanyaan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.