Cara Menghapus Alamat di Lazada

Cara Menubah dan Menghapus Alamat di Lazada Secara Lengkap

Cara Menghapus Alamat di Lazada – Sekarang ini sudah ada banyak sekali marketplace yang menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari. Salah satu marketplace yang cukup terkenal di Indonesia saat ini, ialah Lazada.

Seperti marketplace yang lainnya, di Lazada biasanya alamat pengirim sudah langsung diatur oleh sistem pada aplikasinya. Sehingga agar nanti barang bisa langsung di antar oleh kurir ke alamat yang sesuai.

Namun dalam kondisi tertentu, mungkin kalian mempunyai rencana pindah rumah atau tempat kerja. Sehingga agar barang pesanan kita tidak nyasar ke alamat lama, maka di sini kita harus merubahnya.

Hampir di semua marketplace mengubah lamat lama dengan yang baru itu sangat mudah di lakukan, termasuk juga di Lazada. Pada aplikasi Lazada, fitur mengelola alamat sudah tersedia dan bisa di pakai sesuai kebutuhan.

Mengelola yang saya maksudkan di sini, ialah menghapus, mengganti dan juga menambahkan alamat baru lebih dari satu. Nah, jika kalian berencana mengubah alamat lama dengan yang baru di Lazada, bisa langsung cek panduan lengkapnya di sini.

Cara Menghapus Alamat di Lazada

Untuk yang pertama, di sini kita bisa menghapus alamat lama di Lazada terlebih dahulu ya. Namun sebelum itu ada hal yang perlu kalian ketahui, alamat yang akan kita hapus di sini tidak boleh di atur menjadi utama ya.

Jadi, kalian wajib mempunyai dua alamat, nanti tinggal memindahkan alamat utama ke alamat yang lainnya. Dengan begitu, barulah alamat tersebut bisa kita hapus.

Sedangkan untuk panduan menghapusnya, bisa kalian cek di bawah ini:

  1. Pertama buka dulu aplikasi Lazada pada HP kalian.
  2. Pastikan di sini kalian sudah masuk dengan akun Lazada yang alamatnya mau di hapus.
  3. Selanjutnya tekan menu Akun yang ada di pojok kanan bawah.
  4. Lalu pilih opsi Pengaturan.
  5. Berikutnya pilih lagi opsi Alamat Saya.
  6. Silakan kalian ketuk menu Perbarui Alamat pada alamat yang akan di hapus.
  7. Geser kebagian bawah sekarang, lalu pilih menu Hapus Alamat.
  8. Kotak dialog akan muncul pada layar, silakan tekan menu Hapus untuk konfirmasi.
  9. Selesai, alamat di Lazada berhasil di hapus.

Cara Mengganti Alamat di Lazada Dengan yang Baru

Sedangkan jika kalian tidak ingin menghapus alamat lama di Lazada, mungkin bisa coba mengganti data dari alamat tersebut ke yang baru. Sehingga di sini kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk membuat alamat baru terlebih dahulu yang nantinya akan di jadikan sebagai alamat utama agar bisa terhapus.

Cara mengganti alamatnya juga tidak sulit, karena prosesnya hampir sama seperti sebelumnya. Jika kalian masih bingung, bisa langsung melihat langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Silakan buka dulu aplikasi Lazada yang ada pada HP.
  • Lalu pilih menu Akun dan tekan lagi opsi Settings.
  • Sekarang buka pengaturan Alamat Saya.
  • Kemudian ketuk opsi Perbarui Alamat pada alamat yang mau kalian ganti.
  • Silakan ganti data alamat sesuai keinginan, pastikan memasukkan data-data alamat dengan benar ya.
  • Nanti jika kalian ingin mengaturnya sebagai alamat utama, silakan geser saja opsi Buat sebagai alamat pengirim utama ke kanan.
  • Terakhir ketuk opsi Simpan untuk mengganti data alamatnya.
  • Selesai.

Kini data alamat lama kalian di Lazada sudah berhasil di ganti dengan alamat yang baru tanpa harus membuat ulang alamatnya.

Cara Menambah Alamat Baru Lebih Dari Satu di Lazada

Panduan yang terakhir, di sini saya juga akan menjelaskan cara menambah alamat baru di Lazada. Biasanya untuk fitur yang satu ini lebih sering di pakai oleh pengguna Lazada untuk menambahkan alamat opsional.

Nantinya alamat yang di buat itu bisa di pakai sesuai kebutuhan, seperti sedang ingin membeli sebuah barang secara online di aplikasi Lazada.

Tidak sulit kok untuk menambahkan alamat baru di Lazada, karena fiturnya sudah di sediakan khusus di dalam aplikasinya. Apabila masih bingung, kalian bisa cek panduan lengkapnya di bawah sini.

  • Pertama buka dulu aplikasi Lazada yang ada di HP kalian.
  • Pastikan sudah login dengan akun Lazada yang mau di tambahkan alamat baru.
  • Di halaman utama, silakan kalian tekan ikon Akun yang ada di pojok kanan bawah.
  • Nanti akan muncul beberapa opsi, pilih opsi Settings.
  • Sekarang ketuk Alamat Saya di halaman pengaturan.
  • Apabila sudah, tekan menu Tambahkan Alamat Baru.
  • Berikutnya tekan menu Masukkan Alamat Secara Manual, ini agar lebih akurat. Tapi di sini kalian juga bisa memasukkan alamat melalui GPS dengan menekan menu Gunakan Lokasi Sekarang.
  • Tekan kolom Provinsi, lalu cari Provinsi dan Kota sesuai lokasi kalian saat ini.
  • Lalu pilih Kecamatan serta Kelurahan sesuai titik lokasi.
  • Silakan lengkapi Nama Jalan dan RT/RW.
  • Geser kebagian bawah, isikan kolom Nama Penerima dan Nomor Telepon yang aktif.
  • Nanti jika kalian ingin menjadikan alamat ini sebagai alamat utama, silakan aktifkan opsi Buat Sebagai Alamat Pengiriman Utama.
  • Terakhir tekan menu Simpan.
  • Selesai deh.

Jika suatu hari nanti kalian ingin menambahkan kembali alamat yang baru, silakan ikuti saja panduan di atas itu lagi, ya.

Penutup

Mungkin sekian cara menambah dan menghapus alamat di Lazada yang dapat saya rangkumkan hari ini. Saya berharap dengan panduan di atas tadi itu bisa membantu kalian yang memang sedang membutuhkannya.

Oh ya, untuk tutorial di atas tadi itu saya menjelaskannya melalui aplikasi pada HP. Jika melalui website Lazada, saya rasa caranya juga hampir sama, hanya saja tampilannya akan berbeda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.