3 Cara Unreg Kartu Indosat Lewat Dial, SMS dan CS

Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang Dengan Dial dan SMS

Cara Unreg Kartu IndosatIndosat sendiri memang sudah menjadi salah satu operator yang sangat populer di Indonesia. Apalagi operator Indosat juga sering menghadirkan promo-promo menarik yang selalu memanjakan penggunanya.

Terlepas dari itu, untuk bisa memakai nomor Indosat, jelas kita harus registrasi terlebih dahulu. Namun untuk melakukannya, kita di haruskan memasukkan beberapa data, seperti nomor NIK dan KK.

Tapi, untuk saat ini dalam satu NIK itu hanya bisa melakukan registrasi sebanyak 4 di semua operator. Lalu bagaimana jika sudah mencapai batas? Tentu kita harus menonaktifkan nomor yang lainnya terlebih dahulu.

Terus, caranya gimana? Sebenarnya sih tidak sulit dan caranya juga hampir sama di setiap operator yang ada di Indonesia. Tapi untuk pembahasan kali ini, saya akan menjelaskan khusus cara unreg kartu Indosat yang sudah tidak aktif atau masih aktif.

Untuk unreg kartu Indosat, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Seperti mengirimkan sebuah SMS khusus, lewat kode dial atau menghubungi customer service Indosat. Selengkapnya bisa kalian simak informasinya di bawah ini, ya.

Cara Unreg Kartu Indosat Lewat SMS Khusus

Cara Unreg Kartu Indosat Lewat SMS Khusus

Pertama, selain bisa registrasi kartu Indosat, melalui SMS kita juga dapat melakukan unreg. Hanya saja ada beberapa perbedaan antara keduanya, yaitu format SMS yang akan kita gunakan.

Berikut cara unreg kartu Indosat melalui SMS:

  • Langkah pertama buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  • Kemudian pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Lalu ketikan UNPAIR#Nomor Indosat#.
  • Contohnya UNPAIR#085792776775#.
  • Jika sudah, kirim pesan ini ke nomor 4444.
  • Selesai.

Oh ya, pastikan kalian mengirimkan SMS tersebut memakai SIM yang terisi kartu Indosat yang mau di nonaktifkan. Setelah itu, tinggal menunggu saja deh. Biasanya sih tidak menunggu waktu lama kita sudah mendapatkan notifikasi lewat SMS terkait berhasil dan tidaknya melakukan unreg.

Jika dalam jangka waktu lama belum juga mendapatkan notifikasi, coba kalian nyalakan dan matikan mode pesawat atau restart HP.

Baca Juga: Begini Cara Cek Indosat Sedang Gangguan

Cara Unreg Kartu Indosat Via Kode Dial

Selain lewat SMS, untuk unreg kartu Indosat juga bisa di lakukan menggunakan kode dial khusus. Sama seperti ketika ingin cek kuota Indosat, kode dial ini juga bisa kita pakai untuk menonaktifkan kartu Indosat yang sudah tidak di gunakan.

  • Pertama buka aplikasi Telepon di HP.
  • Kemudian ketikan kode *123*4444#.
  • Lalu pilih panggil memakai SIM kartu Indosat yang mau di unreg.
  • Setelah itu akan muncul sebuah notifikasi pada layar.
  • Biasanya akan muncul 4 jenis menu, silakan ketik angka 4 (Hapus Registrasi), kemudian Kirim.
  • Berikutnya akan muncul notifikasi untuk melakukan konfirmasi, silakan lakukan konfirmasi Unreg kartu Indosat Ooredoo.
  • Caranya dengan ketik 1 (Ya) dan pilih Kirim.
  • Selesai.

Terakhir kalian tinggal menunggu sebuah notifikasi lewat SMS, biasanya butuh waktu 20 sampai 35 menit saja.

Dalam penggunaan metode USSD ini, terkadang urutan menunya bisa saja berubah-ubah. Jadi, kalian bisa memilih angka dengan menu yang berisikan hapus registrasi kartu Indosat.

Cara Unreg Kartu Indosat Melalui Customer Service

Sudah mencoba menonaktifkan kartu Indosat memakai kode dial maupun SMS, tapi masih belum bisa. Jangan khawatir, di sini masih ada cara alternatif lain yang bisa kalian gunakan untuk menghapus registrasi KK dan NIK pada kartu Indosat.

Caranya dengan menghubungi petugas Call Center Indosat atau Customer Service Indosat. Kemudian dalam hal ini juga ada dua cara yang bisa di lakukan, seperti menghubungi call center Indosat di nomor (021) 30003000 atau dengan datang langsung ke Gerai Indosat terdekat.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Indosat

Cara Unreg Kartu Indosat Yang Hilang

Terakhir, bagaimana jika kartu Indosat kita hilang? Apakah masih bisa di unreg atau tidak? Sebenarnya sih bisa, hanya saja sedikit rumit dan di sini kalian juga wajib ingat data-data ketika pertama kali registrasi kartu Indosat yang hilang tersebut.

Karena nantinya data-data tersebut akan membantu proses pemulihan kartu Indosat kalian terlebih dahulu sebelum di nonaktifkan kembali.

Jika data registrasi masih kalian ingat, maka proses unreg kartu Indosat Ooredoo yang hilang bisa di lakukan dengan menghubungi (021) 30003000. Atau bisa juga dengan cara datang langsung ke Gerai Indosat yang ada di kota tempat tinggal kalian.

Penutup

Jadi, itulah beberapa cara unreg kartu Indosat Ooredoo lewat dial phone, SMS maupun dengan menghubungi call center Indosat. Silakan kalian dapat memilih cara mana yang di rasa mudah untuk di lakukan.

Kalau menurut saya pribadi, jika kartu Indosat yang mau di nonaktifkan masih aktif. Maka dengan lewat SMS akan jauh lebih cepat dan mudah. Tapi jika kartu Indosat Ooredoo hilang, maka mengunjungi Gerai Indosat merupakan pilihan yang paling bagus dan cepat.

Bila masih ada yang kurang jelas, atau memiliki sebuah pertanyaan. Silakan kalian tuliskan saja di kolom komentar, ya.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.