Cara Membuat Akun Growtopia

Cara Membuat Akun Growtopia

Cara Membuat Akun Growtopia – Dapat di katakan sampai sekarang, pemain game Growtopia terus mengalami pertambahan setiap harinya. Apalagi mengingat kalau game yang satu ini juga mempunyai banyak pemain setianya.

Khusus untuk yang belum tahu aja, Growtopia sendiri merupakan sebuah game multiplayer yang populer sejak tahun 2012. Game ini mempunyai genre MMO dengan grafis yang baik, yaitu 2 dimensi.

Sama halnya dengan aplikasi game lainnya, agar bisa memainkan game Growtopia, tentunya kita harus memiliki akun terlebih dahulu di dalamnya. Dalam membuat sebuah akun di Growtopia, sebenarnya sih tidak sulit, hanya saja masih banyak orang yang belum tahu caranya.

Nah, oleh sebab itulah, di sini saya akan coba jelaskan secara lengkap tentang cara membuat akun baru di Growtopia. Khusus bagi pemula dan yang sedang ingin memainkan game ini saja, ya.

Cara Membuat Akun Growtopia di Android

Oh ya, proses pembuatan akun di Growtopia itu sedikit berbeda dengan aplikasi game pada umumnya. Hal ini dikarenakan aplikasi Growtopia biasanya membutuhkan IP addres untuk bisa mendaftar akun.

Berikut cara lengkapnya:

1. Buka Game Growtopia

Langkah yang pertama, kalian bisa coba membuka aplikasi game Growtopia terlebih dahulu. Jika sudah, silakan tekan tombol Play Online untuk memulai proses membuat akun Growtopia.


Baca Juga : Cara Main Game Zepeto


2. Koneksikan Secara Online

Berikutnya, di sini kalian bisa langsung mengkoneksikan data agar bisa terhubung dengan server Growtopia. Jika kalian sudah memiliki GrowID, maka bisa langsung mengisikan datanya di halaman ini agar dapat langsung terkoneksi.

Namun jika belum memiliki GrowID, tentu karena masih pemain baru, maka kalian dapat mengikuti langkah-langkahnya di sini.

  1. Pertama kalian masukkan dulu nama sesuai dengan keinginan pada kolom Name yang tersedia.
  2. Lalu pilih menu Connect.
  3. Tunggu sampai proses updating items selesai.

Biasanya proses ini bergantung pada kecepatan dari koneksi internet yang sedang di gunakan. Di mana semakin baik koneksi yang kalian gunakan, maka akan semakin cepat pula prosesnya.

3. Selesaikan Tutorial yang Tersedia

Jika prosesnya sudah selesai, maka kalian akan secara otomatis di arahkan ke dalam halaman game Growtopia. Di tahap ini kalian tentu harus menyelesaikan terlebih dahulu tutorial yang tersedia.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Silakan kalian tekan menu Start the Tutorial.
  • Lalu selesaikan semua tutorial Growpedia yang muncul pada layar. Tutorial ini biasanya meliputi perkenalan fitur pergerakan, navigasi serta pemakaian item.
  • Apabila sudah selesai, maka selanjutnya tekan menu Exit World.
  • Selanjutnya pilih ikon Task yang ada di bagian atas.
  • Di tahap ini, kalian harus membuat sebuah dunia baru terlebih dahulu. Silakan masukkan World Name sesuai dengan keinginan kalian masing-masing.
  • Jika sudah, tekan menu Create World.

4. Dapatkan GrowID

Nanti setelah proses pembuatan dunia baru, maka secara otomatis kalian akan langsung di arahkan kedalam dunia tersebut. Pada tahap ini sebenarnya kalian sudah bisa langsung memainkan game Growtopia.

Namun ada baiknya untuk membuat terlebih dahulu akun GrowID. Ini agar akun kalian bisa memiliki data untuk melakukan login nantinya.

Untuk langkah-langkahnya seperti ini:

  • Silakan tekan icon Task yang ada di bagian atas.
  • Lalu tekan menu Get GrowID.
  • Masukkan Nama dan Password sesuai dengan keinginan kalian. Untuk password, kalian harus mengkombinasikan antara huruf, angka serta simbol.
  • Kemudian masukkan Email yang di miliki.
  • Terakhir tekan menu Get My GrowID.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Membuat Rumah di Minecraft


Kenapa Tidak Bisa Membuat Akun Growtopia?

Kenapa Tidak Bisa Membuat Akun Growtopia

Pastinya tidak sedikit orang yang pasti pernah mengalami masalah ketika membuat akun baru di Growtopia. Salah satunya yang cukup sering terjadi, ialah proses pembuatan akun yang langsung gagal atau memunculkan pesan error. Contohnya bisa kalian lihat pada gambar yang sudah saya lampirkan di atas.

Nah, pesan di atas itu menandakan kalau IP address yang kita gunakan sudah terkait dengan banyak akun Growtopia. Padahal kita belum pernah sama sekali membuat akun Growtopia sebelumnya menggunakan IP tersebut.

Lalu, adakah solusi yang bisa kita lakukan? Tentu saja ada, berikut beberapa solusi yang bisa kalian coba.

  1. Cobalah untuk mengganti IP address dengan cara menggunakan VPN,
  2. Silakan update aplikasi Growtopia terlebih dahulu.
  3. Reset HP dan coba kembali mendaftar akun Growtopia.
  4. Gunakan jaringan internet lain.

Khusus untuk kalian yang menggunakan VPN, bisa mencoba memakai aplikasi Lightsail VPN. Nanti pilih server Australia atau Jepang dan lainnya. Atau bisa juga menggunakan aplikasi VPN lain yang ada di Google Playstore.

Penutup

Sekian panduan tentang cara membuat akun Growtopia bagi pemula yang dapat saya rangkumkan hari ini. Semoga dengan tutorial di atas bisa membantu kalian semua yang memang sedang mengalami kesulitan dalam mendaftar akun.

Jika ada yang kurang jelas atau ada hal lain yang mau kalian tanyakan, silakan tulis saja pada kolom komentar.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.