Cara Flash Advan E1C 3G

Cara Flash Advan E1C 3G S9719E

Cara Flash Advan E1C 3G – Advan E1C 3G terlahir sebagai tablet yang juga merupakan sebuah hal wajar jika ponsel ini dibekali dengan layar berukuran besar. Walaupun begitu, Advan E1C ini sebenarnya cenderung memiliki dimensi yang lebih kompak untuk sebuah tablet.

Sekilas mengenai tablet Advan E1C, dimana sudah di bekali dengan ukuran layar yang cukup lebar, sekitar 7 inci. Selain itu juga berbekal prosesor QuadCore 1.3 GHz dengan memori RAM 512 serta sistem Android Lolipop.

Jika berbicara di tahun 2016, tentu spesifikasi tersebut bisa di bilang cukup memumpuni di kelas harga tablet murah. Karena rata-rata harga Advan E1C 3G pada tahun 2016 itu berada di 600 ribu sampai 800 ribu saja. Namun jika berbicara di jaman yang sekarang, jelas spesifikasi tersebut sudah sangat jauh ketinggalan.

Lajut ke judul artikel yang admin tuliskan, di mana hari ini kita akan membahas mengenai cara flash Advan E1C dengan RAM 512. Untuk pembahasan lengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Penyebab Kerusakan Pada Advan E1C 3G S9719E

Berbicara tentang masalah, pasti ada sebuah hal yang menjadi penyebab timbulnya masalah tersebut, begitu juga pada HP Advan E1C 3G. Biasanya penyebabnya bisa berasal dari kesalahan sistem atau bisa juga karena kesalahan dari penggunanya.

Penyebab kerusakan pada Advan E1C 3G bisa karena:

  1. Kesalahan saat melakukan root.
  2. Terlalu sering mematikan dan menghidupkan tablet.
  3. Proses menginstal aplikasi yang tidak benar (biasanya berhubungan dengan aplikasi sistem).
  4. Tablet terserang oleh virus dan malware.
  5. Terjadi kerusakan pada baterai.

Selain beberapa penyebab yang sudah di jelaskan, mungkin masih ada faktor lainnya yang mengakibatkan kerusakan pada sistem.

Bahan-bahan Untuk Flash E1C 3G S9719E

Sebelum kita memulai cara flash Advan E1C 3G S9719E, ada beberapa bahan-bahan yang perlu kalian persiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan ini juga sangat penting, agar nanti proses flashing bisa berjalan dengan baik.

Berikut beberapa bahan yang wajib di siapkan:

Satu hal yang juga sangat penting untuk kalian lakukan, yaitu membackup seluruh data penting yang dimiliki. Sebab, saat proses flashing berlangsung, maka seluruh pengaturan dan data yang tersimpan akan di bersihkan semuanya.

Maka dari itu sangat penting untuk melakukan backup terlebih dahulu. Jika kalian belum tahu caranya, maka bisa baca cara backup data di Android pada artikel sebelumnya.

Cara Flash Advan E1C 3G S9719E Storage Not Match via SP Flashtool

Apabila kalian ingin memperbaiki kerusakan pada software Advan E1C 3G, maka bisa di lakukan dengan cara flashing. Flasing dapat kalian lakukan jika sebelumnya sudah mencoba hard reset tapi tidak membuahkan hasil.

Adapun masalah yang bisa di atasnya dengan flashing adalah bootloop, hidup mati terus menerus, hang, layar berkedip dan sampai mati total. Untuk melakukan flashing sebenarnya sedikit rumit, tapi akan berusahan menjelaskannya secara terperinci agar kalian tidak bingung.

Cara flash Advan E1C 3G via SP Flashtool adalah seperti ini:

  1. Pertama itu kalian harus ekstrak terlebih dahulu semua bahan yang di download tadi pada PC/latop yang akan digunakan.
  2. Lalu instal terlebih dahulu MTK USB Driver pada PC/laptop.
  3. Berikutnya buka juga file flash_tool.exe yang ada didalam folder SP Flashtool.
  4. Caranya itu dengan klik kanan pada mouse lalu pilih Run as Administrator.
  5. Jika sudah terbuka, kalian dapat tap tombol menu Choose dan cari file MT6580_Android_Scatter.txt. Apabila sudah ketemu, langsung klik Open.
  6. Saat file scatter sudah berhasil dimuat, maka otomatis akan muncul sub file yang terdapat di bagian kolom.
  7. Maksudnya itu, apabila tablet Advan masih menyala, maka jangan centang Preloader. Tapi jika tablet memang mati total atau sudah dalam keadaan parah, maka bisa coba centang Preloader.
  8. Setelah itu, tap menu Download Only yang ada pada menu drop down. Setelah itu kalian klik Download agar proses flashing bisa berjalan.
  9. Lanjut ke tablet Advan, silakan kalian pastikan terlebih dahulu tablet (pastikan sudah dalam keadaan mati).
  10. Berikutnya hubungkan tablet ke PC atau laptop dengan memakai kabel USB sembari di ikuti dengan menekan tombol Volume UP.
  11. Biarkan PC melakukan proses install driver pada tablet Advan. Jika ingin melihat secara detail, kalian bisa melihatnya pada Device Manager pada PC/laptop.
  12. Apabila driver tidak bisa terinstal otomatis, maka kalian bisa melakukannya secara manual saja dengan mengarahkannya ke folder driver.
  13. Terakhir, jika memang sudah benar, kalian bisa menunggu hingga proses flasing selesai atau sampai di tandai dengan bar yang mencapai 100%.

Jika proses Flash pada Advan E1C 3G S9719E Storage Not Match sudah berhasil maka kalian bisa langsung mencabutnya dari kabel USB. Biasanya tablet akan otomatis melakukan reboot dan biasanya membutuhkan waktu sampai 10 menitan.

Penutup

Seperti yang admin katakan tadi, kalau cara flashing di tablet Advan E1C 3G itu tidalah mudah untuk di lakukan. Oleh sebab itu, jika kalian masih pemula dalam hal ini, ada baiknya meminta bantuan orang yang lebih paham.

Karena Flashing ulang ini bertujuan untuk menginstal kembali firmware yang ada pada tablet Advan 3G yang mengalami masalah. Selain itu, ini juga salah satu proses yang cukup serius dan perlu kahalian agar tidak terjadi kesalahan ketika proses flashing berlangsung.

Mungkin demikian cara flash Advan E1C 3G S9719E via SP Flashtool. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya. Jika ada pertanyaan, bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.