5 Cara Download Free Fire Max di Android

Cara Download Free Fire Max di Android dan iOS

Cara Download Free Fire Max – Buat yang belum tahu, kalau sekarang ini Garena mempunyai dua jenis game Free Fire yang dapat kita mainkan. Kedua game Free Fire tersebut bisa di mainkan pada HP Android maupun iPhone.

Nama masing-masing game tersebut, ialah Free Fire biasa dan Free Fire Max. Meski memiliki perbedaan nama, pada dasarnya gameplay dari kedua game ini sama-sama merupakan game battle royale. Walaupun begitu, Free Fire Max mempunyai beberapa kelebihan dari Free Fire biasa.

Kelebihan yang paling umum dan bisa kita lihat dengan jelas ada pada segi grafis serta fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Nah, bagi kalian yang mungkin berminat untuk memainkan game Free Fire Max di HP Android dan belum tahu cara download-nya. Maka jangan khawatir, karena di pembahasan kali ini saya akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara download game Free Fire Max pada HP Android.

Cara Download Free Fire Max di Play Store

Meski sama-sama Free Fire besutan dari Garena, namun kedua game ini memiliki kebutuhan spek yang berbeda-beda, salah satunya di segi penyimpanan. Yang mana untuk Free Fire Max membutuhkan ruang penyimpanan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Free Fire biasa.

Oleh sebab itu, sebelum kalian mulai memasang game Free Fire Max pada HP, sebaiknya pastikan ruang penyimpanan internal HP masih tersisa banyak. Karena dari yang admin tahu, space penyimpanan yang di butuhkan oleh game Free Fire Max itu lebih dari 2 GB.

Selain ruang penyimpanan, spesifikasi HP yang akan di gunakan juga wajib memenuhi syarat, ya. Agar nanti ketika memainkan game Free Fire Max di HP tidak macet atau stuck.

Jika semuanya sudah sesuai, maka kalian bisa langsung mengikuti panduan cara download game Free Fire Max di HP berikut ini:

1. Buka Google Play Store Pada HP

Langkah yang pertama, kalian dapat membuka Google Play Store jika memakai ponsel Android. Atau App Store apabila kalian menggunakan iPhone.

Pada Google Playstore maupun App Store, kalian bisa langsung mencari game Free Fire Max. Agar lebih mudah dan cepat, gunakan fitur pencarian yang ada di bagian atas. Kemudian tinggal mengetikkan Firee Fire Max dan tekan Enter untuk mulai proses pencarian.

2. Download Free Fire Max

Download Free Fire Max

Di halaman ini kalian akan langsung di arahkan ke aplikasi Free Fire Max. Silakan kalian bisa menekan menu Instal untuk memasang aplikasi Free Fire Max pada HP. Lalu kalian hanya perlu menunggu sampai proses download Free Fire di Play Store selesai.

Dikarenakan ukuran Free Fire Max cukup besar, ada baiknya kalian memakai koneksi internet WiFi saja. Karena umumnya penggunaan koneksi internet WiFi jauh lebih stabil ketika di pakai men-download file dengan ukuran yang besar.

3. Buka Game dan Lakukan Login

Jika proses download sudah selesai, kalian dapat langsung membuka gamenya. Pada awal pemasangan, biasanya game FF Max akan melakukan proses download resource data lagi. Ukuran data resource juga cukup besar, jadi tunggu saja sampai prosesnya selesai.

Apabila sudah selesai, maka akan muncul sebuah tampilan untuk login. Apabila kalian belum mempunyai akun FF Max, maka bisa memilih opsi Guest.

4. Atur Pengaturan Awal FF Max

Berikutnya kalian juga akan di minta untuk menyelesaikan satu match terlebih dahulu. Nah, selagi menyelesaikan match ini, kalian bisa melakukan beberapa pengaturan untuk menyesuaikan permainan nantinya.

Caranya dengan menekan ikon Settings yang ada di bagian kanan atas pada layar HP. Setelah itu masuk ke dalam tab Kontrol dan lanjut untuk mengatur gamenya sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Cukup kalian sesuaikan saja dengan keinginan serta kenyamanan saat memainkan game Free Fire Max. Jika sudah sesuai, lanjut ke pengaturan Custom HUD. Pada pengaturan ini, silakan kalian atur kembali tombol kontrol yang nantinya tampil pada layar. Sesuaikan saja dengan kenyamanan masing-masing, ya.

5. Free Fire Max Siap Dimainkan

Jika semua pengaturan FF Max yang kalian inginkan sudah sesuai, maka sekarang tinggal memainkan gamenya saja. Secara gameplay, kurang lebih caranya sama seperti Free Fire biasa.

Apabila kalian ingin merubah tampilan tombol kontrol yang muncul pada layar, silakan ulangi langkah-langkah di atas saja.

Spesifikasi HP Untuk Main Free Fire Max

Spesifikasi HP Untuk Main Free Fire Max

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal pembahasan, kalau spesifikasi HP yang di butuhkan agar bisa memainkan game Free Fire Max itu berbeda dengan Free Fire biasa.

Spesifikasi HP Android untuk main game Free Fire Max:

  • Memiliki RAM 3 GB
  • Terdapat 2 GB free space pada memori internal
  • Minimal OS 4.0 (Ice Cream Sandwich)
  • CPU Dual Core 1,2 HGz (Rekomendasi Octa Core 2.0 HGz)

Sedangkan untuk spesifikasi iPhone untuk main game Free Fire Max meliputi:

  • CPU/model iPhone 6s
  • RAM 2 GB
  • ROM 3 GB
  • Versi iOS 11
  • Free Space 2 GB

Penutup

Begitulah cara download Free Fire Max di Android dan iOS lengkap dengan beberapa pengaturannya. Untuk panduan di atas, saya sendiri memakai ponsel Android dari brand Xiaomi dengan jenis POCO X3. Ketika saya mainkan, bisa di katakan cukup lancar meski ada sedikit bug yang muncul saat match.

Jika kalian mempunyai sebuah pertanyaan mengenai game Free Fire Max, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.