Apa itu Push Rank di Game?

Arti Push Rank di Game

Arti Push Rank Dalam Game – Untuk sebuah game yang kompetitif, tentu sebagian besar di dalamnya itu akan ada sebuah mode ranked. Pada umumnya, ranked ini merupakan sebuah mode yang khusus di pakai dalam menentukan rank dari seorang pemain (player).

Ketika menang dalam sebuah pertandingan, maka kita akan memperoleh sebuah poin dalam jumlah tertentu. Poin tersebut merupakan sebuah nilai yang nantinya bisa membuat kita untuk naik ke rank yang lebih tinggi. Namun jika ternyata kalah, maka kita akan kehilangan sejumlah poin. Dalam batas tertentu, kehilangan jumlah poin bisa mengakibatkan rank kita menjadi turun.

Dengan diadakannya mode ranked ini, maka semua pemain bisa menjadi lebih antusias di dalam meningkatkan rank mereka. Oleh sebab itu, hal ini juga yang memunculkan sebuah istilah, yaitu push rank. Istilah ini sering muncul di beberapa game-game kompetitif, misalnya seperti game MOBA atau Battle Royale.

Nah, yang menjadi masalah di sini, apa itu push rank? Kemudian, adakah tips agar kita bisa menang ketika push rank? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini.

Apa itu Push Rank di Game?

Push Rank merupakan sebuah istilah yang ada di dalam sebuah game tertentu dan di pakai oleh seseorang yang ingin meningkatkan poin atau rank mereka di suatu game. Misalnya yang paling populer itu ada di game Mobile Legends.

Push rank ini dapat di lakukan secara sendiri ataupun bisa juga mabar bersama teman dalam game yang sama.

Jadi, istilah push rank bisa di gunakan pada semua game kompetitif yang pastinya ada mode ranked di dalamnya. Istilah push rank sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja di Indonesia istilah ini baru populer.

Tips Push Rank Saat Main Game Online

Banyak sekali pemain yang ingin melakukan push rank untuk bisa meningkatkan rank-nya agar menjadi lebih tinggi. Namun karena masalah tertentu, bukan poin rank yang naik tapi malah turun. Misalnya karena lose streak.

Pastinya tidak ingin kan mengalami lose streak ketika push rank? Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi pada kalian, di sini ada beberapa tips yang bisa di coba. Setidaknya tips ini berguna untuk meningkatkan winrate ketika kalian sedang push rank.

Untuk tips push rank bisa kalian simak di bawah ini:

1. Main Dengan Pemain Pro

Tips agar tidak lose streak ketika push rank di game yang pertama, kalian bisa coba untuk mabar bersama teman yang memang sudah mempunyai skill lebih jago. Hal ini agar teman kalian bisa carry nantinya saat pertandingan.

Tentu ini bukan tanpa alasan, ya. Karena hampir semua game kompetitif itu tidak melihat skill untuk naik ke rank yang lebih tinggi. Melainkan dengan memenangkan sebuah pertandingan yang sedang berlangsung. Nantinya semua pemain di dalam tim akan memperoleh sejumlah poin untuk bisa meningkatkan rank.

Bagusnya lagi, kalian juga bisa bertanya ke teman yang memang sudah lebih jago dan mengerti mekanik yang tepat dalam gamenya. Contohnya seperti aim di game FPS atau karakter / build item pada game MOBA.

2. Perhatikan Gameplay Dari Game

Tips untuk mencegah lose streak saat push rank dalam game selanjutnya, ialah dengan mengenal gameplay dari game yang di mainkan. Hal ini sangat cocok untuk kalian yang memang baru pertama kali memainkan gamenya.

Misalnya saja untuk kalian yang baru main game MOBA, seperti Mobile Legends. Maka di sini kalian wajib terlebih dahulu untuk mengenali hal-hal paling dasar di dalamnya. Seperti jenis-jenis item roam dan jenis item dasar lainnya.

Kemudian kalian bisa menguji coba build item dari hero yang di pakai dalam mode classic saja. Ini bertujuan agar kalian dapat terbiasa dengan skill dari karakter-karakter yang ada di game Mobile Legends. Sehingga nantinya saat push rank kalian sudah bisa menguasai skill dari hero yang di pakai.

3. Kenali Meta Pada Game

Setelah sudah memiliki cukup banyak pengetahuan serta paham dengan mekanik dari game yang sedang di mainkan. Maka cara mencegah lose streak ketika sedang push rank ialah dengan mencari tahu Meta yang sedang berlangsung.

Jika di dalam game MOBA, umumnya akan terdapat beberapa karakter Meta di dalamnya. Jadi di sini kalian bisa coba memakai karakter Meta tersebut untuk lebih mempermudah pertandingan.

4. Coba Main Saat Malam

Ketika kita bermain dalam mode rank, terkadang masalah yang muncul tidak hanya berasal dari musuh yang pro saja. Tapi juga bisa terjadi karena hal lain, misalnya saja seperti koneksi internet yang kurang memadai atau lag.

Nah, agar bisa mencegah hal tersebut terjadi, kalian bisa coba push rank saat malam hari. Kenapa? Karena biasanya ketika malam hari, koneksi internet akan jauh lebih stabil dan lancar.

Tidak hanya itu, khusus untuk kalian yang bermain solo rank ketika push rank, main saat malam hari juga bisa membantu mencegah seorang pemain dalam satu tim AFK.

Baca Juga: Mengenal Istilah Smurf Pada Game

5. Push Rank di Akhir Season

Tips mencegah agar tidak lose streak ketika sedang push rank yang terakhir ialah dengan bermain di akhir season. Karena biasanya di akhir season pemain yang jago-jago sudah berada di rank yang lebih tinggi.

Sehingga saat di akhir season, pemain yang akan kita lawan cenderung lebih mudah dari pada ketika awal season.

Rekomendasi Waktu Push Rank di Game Mobile Legends

Seperti yang saya jelaskan di atas, kalau istilah push rank itu sudah ada sejak lama, hanya saja di Indonesia baru di populerkan oleh salah satu game MOBA. Yup, game ini ialah Mobile Legends.

Khusus untuk kalian yang suka main game Mobile Legends, di sini saya juga memiliki beberapa rekomendasi waktu yang tepat untuk melakukan push rank agar tidak lose streak. Rekomendasi ini saya buat berdasarkan pengalaman sendiri, ya.

Simak pembahasan lengkapnya berikut ini:

1. Weekday

Agar peluang menang kalian lebih tinggi saat push rank ketika Weekday ( Senin sampai Jumat ), maka waktu yang tepat ialah sebagai berikut:

  • Jam 09:00 – 12:00
  • Pada Jam 21:00 – 23:00
  • Jam 24:00 – 03:00

Catatan:

Ketika di jam 09:00 – 12:00, biasanya para pelajar dan bocah tidak akan login kedalam gema Mobile Legends karena sekolah. Kemudian pada jam 21:00 – 23:00, ini merupakan waktu ketika bocah-bocah sudah beristirahat atau tidur. Lalu 24:00 – 03-00, kemungkinan bertemu pemain AFK dalam satu tim akan lebih sedikit.

2. Weekend

Berbeda dengan Weekday, karena waktu push rank saat Weekend jauh lebih sedikit.

  • Jam 06:00 – 08:00
  • Dan jam 22:00 – 24:00

Catatan:

Pada pukul 06:00 – 08:00 itu biasanya para bocah maupun pelajar masih sedang melakukan aktivitas olahraga maupun aktivitas rumah lainnya. Kemudian di jam 22:00 – 24:00 para pemain akan jauh lebih serius dan peluang bertemu bocah juga akan lebih sedikit.

Penutup

Jadi, kurang lebih begitulah sedikit penjelasan mengenai arti push rank di dalam game serta tips dan waktu yang tepat untuk melakukan push rank.

Apabila masih ada yang kurang jelas atau kalian mempunyai pertanyaan, silakan tuliskan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat, ya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.