Cara Menggunakan Twitch untuk Menonton Streaming

Cara Menggunakan Twitch untuk Menonton Streaming

Cara Menggunakan Twitch untuk Menonton Streaming – Sudah tahu tentang aplikasi Twitch? Jika belum tahu, Twitch merupakan sebuah aplikasi streaming yang cukup populer di beberapa kalangan. Aplikasi ini juga lebih banyak di gunakan oleh orang-orang luar negeri untuk streaming.

Umumnya aplikasi Twitch lebih banyak di gunakan oleh konten kreator luar untuk keperluan streaming acara esport. Contohnya saja ketika ada sebuah turnamen game, maka mereka akan menggunakan aplikasi Twitch sebagai medianya.

Seiring berjalannya waktu, sekarang ini aplikasi Twitch sudah mulai di gunakan juga oleh orang-orang Indonesia. Mungkin kalian merupakan salah satu orang yang menggunakan aplikasi ini?

Semakin hari, pengguna dari aplikasi Twitch terus mengalami pertumbuhan dan akan terus bertambah lagi. Nah, jika kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, maka bisa langsung menyimak pembahasan lengkapnya di sini.

Cara Menggunakan Twitch untuk Menonton Streaming

Secara umum, Twitch ini hadir dan tersedia dalam dua platform. Yaitu versi aplikasi dan versi situs websitenya. Di sini kita bisa bebas memilih untuk menggunakan platform mana sesuai keinginan dan kebutuhan pastinya.

Hanya saja kalau di situsnya, kita tidak perlu repot-repot untuk login akun terlebih dahulu. Tanpa login kita masih tetap bisa menonton streaming, tapi tidak bisa melakukan komentar. Nah, kalau di HP kita akan di haruskan untuk login akun terlebih dahulu.

Namun untuk tutorial kali ini, saya akan menjelaskan caranya menggunakan Twitch versi HP. Silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pasang Aplikasi Twitch

Langkah pertama, kalian harus memasang aplikasi Twitch terlebih dahulu pada perangkat yang di gunakan. Kalian bisa mendownload aplikasinya lewat Google Playstore (Android) atau App Store (iOS).

Silakan instal aplikasi seperti biasa dan tunggu sampai proses pemasangannya selesai. Nanti jika sudah, langsung saja kalian bisa membuka aplikasinya langsung, ya.

2. Daftar Akun Twitch

Jika aplikasi sudah terbuka, maka langkah selanjutnya kalian harus membuat sebuah akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun, di sini kalian bisa menakan menu Sign Up.

Kemudian isikan form pendaftaran, seperti Username, Password, Date of Birth dan juga Phone Number. Jika semua informasi sudah sesuai, silakan tekan menu Sign Up.

Pastikan juga nomor telepon yang kalian daftarkan itu masih aktif. Karena nanti kita akan di minta untuk melakukan verifikasi akun Twitch yang sudah di buat. Kode verifikasi akan di kirimkan ke nomor telepon yang di daftarkan.


Baca Juga : Aplikasi Pemutar Video Android yang Bisa di Minimize


3. Verifikasi Nomor HP

Setelah menekan menu Sign Up, maka sekarang kalian akan langsung di arahkan ke halaman verifikasi nomor HP. Untuk caranya tidak sulit kok, langkah-langkahnya seperti ini.

  1. Tunggu sampai ada SMS masuk dari pihak Twitch.
  2. Jika sudah, langsung kalian buka pesannya.
  3. Silakan catat atau salin kode verifikasi yang ada di pesan.
  4. Masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang sudah tersedia.
  5. Lalu tekan opsi Submit untuk mengkonfirmasi.
  6. Nanti jika berhasil, maka akan muncul sebuah notifikasi Account Verification pada layar.
  7. Verifikasi akun selesai.

4. Nonton Live Streaming Bisa Dimulai

Jika akun Twitch yang kita buat sudah berhasil di verifikasi, maka sekarang sebenarnya kita sudah bisa menggunakan aplikasi Twitch. Salah satunya itu untuk menonton live streaming.

Caranya begini:

  • Halaman dashboard akan langsung terbuka setelah akun berhasil di verifikasi.
  • Silakan kalian tekan menu Continue yang muncul di halaman awal.
  • Jika kalian ingin menonton streaming game tertentu, maka tekan saja menu Pencarian yang ada pada bagian atas.
  • Di sini kalian bisa langsung memasukkan nama game yang ingin di tonton. Sebagai contoh di sini saja akan menonton streaming game Valorant.
  • Nanti akan langsung muncul beberapa live streaming game Volorant, silakan kalian pilih saja konten mana yang mau di tonton.
  • Setelah memilih konten, maka kalian bisa langsung menontonnya.
  • Untuk memberikan pesan, ketikan saja pada kolom Send a Message.
  • Selesai deh.

Jadi kurang lebih seperti itulah cara menggunakan Twitch untuk menonton streaming video game. Jika kalian sudah terbiasa menggunakan Youtube, seharusnya sih tidak akan mengalami kesulitan saat menggunakan aplikasi Twitch. Sebab, tampilan antara keduanya itu hampir mirib-mirib lah.

Penutup

Baik mungkin itu saja pembahasan yang bisa saya hadirkan hari ini tentang cara menggunakan Twitch untuk menonton streaming. Silakan ikuti langkah-langkah di atas tadi sesuai yang sudah saya urutkan, ya.

Saya tekankan lagi, kalau cara di atas itu saya menggunakan aplikasi HP. Jika kalian ingin melalui situs resminya, saya rasa langkah-langkahnya kurang lebih masih sama dan tidak jauh berbeda.

Jika masih ada yang kurang jelas atau ingin mengutarakan pertanyaan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Selamat menonton streaming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.