Kelebihan dan Kekurangan Realme C35 Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Realme C35

Apakah kalian berencana untuk membeli smartphone terbaru dari Realme ini? Jika itu iya, maka ada baiknya untuk melihat dulu beberapa kelebihan dan kekurangan Realme C35 berikut ini. Di rilis dari situ resminya, ponsel ini masuk secara resmi ke pasar gadget Indonesia di bulan April 2022 dengan menyasar pasar entry level.

Realme C35 hadir dengan mengusung desain stylish yang biasanya ada di ponsel kelas atas. Selain itu, Realme sendiri juga membekali ponselnya ini dengan beberapa keunggulan dari generasi sebelumnya. Salah satunya yaitu pada desain yang lebih fresh serta glowing.

Spesifikasi yang dibekali pada Realme C35 juga sangat menarik dan bisa di bilang lebih unggul dari pesaing lainnya di kelas HP harga 2 jutaan. Untuk layarnya, Realme C35 menggunakan teknologi panel IPS LCD yang berukuran 6,6 inch. Resolusi dari layarnya Full HD+ (2408 x 1080).

Untuk urusan performa, Realme C35 di tenagai dengan Chipset Unisoc T616 dan di padukan dengan RAM Mali-G57. Kemampuan dari chipset sudah octa-core dengan kecepatan mencapai 2.0GHz serta dengan fabrikasi 12 nm.

Sedangkan untuk urusan kamera utamanya, Realme sudah membekali ponselnya ini dengan triple camera. Dengan ukuran lensa kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP serta kamera Black&White. Kemudian untuk kamera selfie, Realme C35 berbekal lensa dengan ukuran 8 MP.

Tapi tidak sampai di situ saja, masih ada banyak spesifikasi menarik dan terbaru yang ada pada Realme C35. Nah, jika kalian ingin tahu lebih lengkapnya, bisa lihat di artikel sebelumnya tentang spesifikasi Realme C35 terbaru.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C35 yang Wajib di Ketahui

Meski terbilang baru di pasaran, tentunya Realme C35 mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan di dalamnya. Hal ini juga wajar, karena semua ponsel Android yang ada di pasaran pastinya memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan.

Berikut ini, beberapa kelebihan dan kekurangan Realme C35 yang wajib di ketahui sebelum kalian membelinya.

Kelebihan Realme C35

Apabila kita membandingan Realme C35 di HP harga 2 jutaan, tentu ada beberapa kelebihan yang tidak di miliki oleh pesaing lainnya. Diantaranya itu adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Desain yang Fresh dan Keren

Keunggulan Realme C35 yang pertama dan paling mudah di lihat ialah pada segi desain yang di usungnya. Di mana Realme C35 ini hadir dengan desain yang fresh serta keren dan pastinya akan membuatnya memiliki daya tarik yang baik bagi konsumen.

Hadir dengan finishing disain seperti kaca ini tentu akan membuat Realme C35 terlihat lebih futuristik dan kekinian. Untuk desainnya ini di sebut dengan nama Dynamic Glowing Design. Bentuk frame yang meng-kotak ini juga akan membuat Realme C35 seperti HP harga 4 jutaan keatas.

Untuk desain warna, Realme menghadirkan dua varian warna yang bisa di pilih oleh konsumennya. Yang pertama ada Glowing Black dan kedua ialah Glowing Green.

Namun tidak sampai di situ saja, pihak Realme juga meng-klaim kalau ponselnya ini merupakan yang paling teringan dan tipis di kelasnya. Yang mana Realme C35 mempunyai ketebalan hanya 8.1 mm serta berat hanya 187 gram.


Baca Juga : Cara Root Realme 3 dan Realme 3 Pro


2. Resolusi Layar Sudah FHD+

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tentu Realme C35 memiliki tampilan visual yang jauh lebih baik. Di mana resolusi layar Realme C35 ialah Full High Definition 2408 x 1080 dengan ukuran layar 6,6 inch.

Layar Realme C35 mempunyai rasio 90,7% ke bodi dan 409 ppi density serta tingkat kecerahannya mencapai 600 nits. Dengan tingkat kecerahan itu, tentu akan masih terasa nyaman meski digunakan di bawah sinar matahari.

Hanya saja, pihak Realme masih belum memberikan informasi, apakah akan dibekali dengan pelindung layar atau tidak.

3. Ukuran Kamera yang Besar

Kelebihan Realme C35 berikutnya ada pada sektor kamera utamanya. Yang di mana Realme C35 ini hadir dengan berbekal triple camera utama yang berukuran 50 MP dan kamera makro 2 MP serta kamera depth 0.3 MP. Sedangkan untuk urusan selfie, Realme C35 berbekal lensa kamera dengan ukuran 8 MP.

Untuk fitur yang ada pada kamera utamanya juga sangat lengkap, seperti mode burst, filter, time lapse, pro, panorama, macro, night pro, portrait dan HDR. Kemudian di bagian perekam video, untuk hasil maksimalnya ada di 1080p dengan frame rate 30 fps.

4. Kapasitas Baterai yang Besar

Kapasitas baterai yang tergolong besar ini juga bisa menjadi salah satu kelebihan Realme C35 dari pesaing di kelas harga yang sama. Untuk kapasitas baterai yang ada pada Realme C35 yaitu 5000 mAh dan pastinya cukup di gunakan seharian.

Pihak Realme sendiri juga meng-klaim kalau baterai dengan kapasitas 5000 mAh ini mampu bertahan selama 50,2 jam dalam mode stanbay. Sedangkan jika di pakai mendengarkan musik, daya tahan baterainya bisa mencapai 3,6 jam.

Tidak ketinggalan, Realme C35 juga dibekali dengan fitur Super Power Saving Mode. Sehingga masih bisa kita gunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang lebih lama. Fitur ini bisa kita gunakan ketika daya pada baterai HP Realme C35 sudah mulai habis.

5. Performa yang Cukup Baik

Pihak Realme juga terbilang konsisten untuk membekali beberapa ponselnya dengan prosesor dari vendor Unisoc. Chipset ciptaan vendor Unisoc juga tergolong konsisten dan mempunyai performa yang cukup baik.

Realme C35 sendiri di tenagai dengan chipset Unisoc T616 yang di klaim mampu menghasilkan performa yang lebih stabil serta jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Nah, penggunaan chipset Unisoc T616 ini juga bisa menjadi kelebihan Realme C35 yang selanjutnya.

Chipset T616 ini terdiri dari CPU octa-core (2 x 2.0 GHz), Cortex A75 (6 x 1.8 GHz), Cortex A55. Sedangkan untuk proses pabrikasinya mencapai 12nm serta lebih efisien di bandingkan 28nm. Kemudian untuk pengolah grafis, Realme C35 berbekal GPU Mali-G57 MP1.

6. Mempunyai Sertifikasi TUV Rheinland

Kelebihan Realme C35 terakhir, yang mana ponsel ini berhasil mengantongi sertifikasi tinggi TUV Rheinland yang telah melewati berbagai macam uji skenario. Mulai dari uji ketahanan komponen, pemakaian dengan kondisi ekstream sampai pengujian penggunaan harian.

Nah, untuk hasil dari pengujian yang di lakukan itu memperoleh laporan yang menunjukkan kalau Realme C35 mampu bertahan selama 3 tahun pemakaian.

Kekurangan Realme C35

Selain memiliki beberapa kelebihan, Realme C35 juga masih mempunyai kekurangan di dalamnya. Berikut ini kekurangan pada Realme C35 yang wajib kalian ketahui:

1. Tidak Hadirnya Kamera Ultrawide

Kekurangan Realme C35 yang pertama itu ada pada ketidak hadirannya lensa kamera ultrawide. Untuk alasannya masih belum di ketahui, tapi kemungkinan besar hal ini di lakukan untuk menekan harga produksinya.

Jika melihat beberapa kebutuhan konsumen, tentu dengan tidak adanya lensa kamera ultrawide akan sangat di sayangkan. Apalagi lensa kamera ultrawide memiliki peranan yang cukup penting dalam sebuah Smartphone. Terutama untuk orang yang suka dengan dunia fotografi.


Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Realme


2. Menggunakan Speaker Mono

Untuk sekarang ini, sudah banyak HP entry level yang sudah dibekali dengan speaker stereo. Penggunaan speaker stereo, suara yang di hasilkan akan jauh lebih keras dan pastinya bisa menghadirkan pengalaman terbaik ketika di gunakan menonton video maupun bermain game.

Nah, penggunaan speaker mono ini bisa menjadi salah satu kekurangan Realme C35 yang cukup di sayangkan.

Penutup

Itulah sedikit pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Realme C35 yang wajib untuk di ketahui sebelum membelinya. Semoga dengan informasi di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian yang mungkin sedang berencana untuk memiliki ponsel ini.

Jika masih ada yang mau di tanyakan, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.