Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Sekarang ini sudah semakin beragam cara untuk cek kuota Telkomsel yang masih tersisa. Selain beragam, prosesnya juga semakin simpel dan lebih mudah untuk di gunakan oleh semua pengguna Telkomsel.

Di zaman yang semakin canggih ini, kuota internet merupakan salah satu kebutuhan wajib yang harus di miliki oleh setiap orang. Terutama untuk mereka yang menggunakan smartphone dan aplikasi sosial media.

Dengan adanya internet, hampir semua aktivitas seseorang setiap harinya bisa di lakukan dengan lebih cepat dan mudah. Seperti mengirim dokumen, menghubungi orang yang jauh, berjualan, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang bisa di lakukan dengan adanya internet.

Namun yang menjadi masalah di sini, gimana sih cara cek kuota Telkomsel? Caranya sebenarnya tidak sulit, hanya saja terkadang beberapa layanan sering mengalami masalah. Nah, selengkapnya akan saya jelaskan di artikel ini.

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru Dengan Mudah dan Lengkap

Seperti provider lainnya, di sini Telkomsel juga menyediakan beragam layanan yang bisa di gunakan oleh penggunanya ketika ingin mengecek sisa kuota. Mulai dari cek sisa kuota via SMS, kode dial, lewat aplikasi dan menghubungi customer service Telkomsel.

Masing-masing layanan tersebut mempunyai cara yang berbeda-beda ketika ingin mengecek sisa kuota Telkomsel. Oleh karena itu, di sini saya akan menjelaskan satu-persatu caranya dengan lengkap dan pastinya mudah di pahami.


Baca Juga : Cara Daftar TM Telkomsel


1. Dengan Kode Dial

Cara cek kuota Telkomsel yang paling mudah pertama ialah dengan menggunakan kode dial khusus. Selain lebih cepat, dengan cara ini kita tidak membutuhkan jaringan internet untuk mendapatkan informasi mengenai sisa kuota pada kartu Telkomsel.

Meski tidak butuh jaringan internet, namun kekuatan sinyal masih tetap di butuhkan. Nah, hal inilah yang juga sering membuat masalah ketika mengecek sisa kuota Telkomsel via kode dial. Maka dari itu, pastikan kekuatan sinyal Telkomsel cukup ya.

Cara cek kuota Telkomsel via kode dial:

  • Pertama buka aplikasi Telepon pada HP.
  • Kemudian ketikan kode *363# atau *888#.
  • Lalu pilih Panggil.
  • Pilih Cek Pulsa & Kuota.
  • Lanjut pilih Cek Kuota.
  • Terakhir pilih Cek Kuota Internet.
  • Selesai.

Sekarang kalian hanya perlu menunggu balasan dari pihak Telkomsel lewat SMS. Biasanya sih tidak perlu waktu yang lama kita sudah bisa mendapat balasan dari Telkomsel.

Selain mengecek sisa kuota, dengan kode dial ini, kita juga bisa melakukan transaksi lainnya. Salah satunya yaitu berhenti paket internet Telkomsel.

2. Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS

  • Buka aplikasi Pesan di HP.
  • Lalu pilih Buat Pesan Baru.
  • Isikan format UL(spasi)INFO.
  • Kemudian kirim ke 3636.
  • Selesai.

Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS

Terakhir kalian hanya perlu menunggu saja balasan dari operator Telkomsel melalui SMS. Sama seperti di awal tadi, untuk cara ini kita juga tidak membutuhkan jaringan internet untuk melakukannya.

Hanya saja untuk cara ini sering mengalami gangguan, entah apa yang menjadi penyebabnya, tapi memang sedikit sulit mengecek sisa kuota Telkomsel lewat SMS. Jika format SMS tadi mengalami masalah, kalian bisa coba menggantinya dengan Flash(spasi)infov2.

3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Kalau menurut saya sendiri, mengecek kuota Telkomsel lewat aplikasi merupakan cara yang paling simpel dan tidak ribet. Apalagi ada banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan lewat aplikasi MyTelkomsel. Salah satunya ialah cek sisa kuota Telkomsel yang di miliki.

Hanya saja, jika menggunakan aplikasi, di sini kita membutuhkan jaringan internet agar aplikasinya bisa di operasikan. Untuk caranya seperti ini:

  • Pertama buka dulu aplikasi MyTelkomsel.
  • Jika belum punya, silakan download dulu aplikasinya.
  • Apabila baru pertama kali memakai aplikasinya, silakan daftar terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil mendaftar, maka halaman utama aplikasi akan terbuka.
  • Di halaman utama ini, kalian bisa langsung melihat informasi sisa kuota.
  • Selesai.

Oh ya, selain bisa mengecek berapa jumlah kuota yang masih tersisa, melalui aplikasi MyTelkomsel kita juga bisa melakukan banyak hal. Seperti membeli paket telpon, menukar poin Telkomsel dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Mengecek Kuota Telkomsel lewat Customer Service

Mengecek Kuota Telkomsel lewat Customer Service

Masih belum bisa juga? Maka saya rasa solusi terakhir ini bisa kalian coba ketika semua cara di atas mengalami masalah. Yup, di sini kalian dapat menghubungi customer service Telkomsel untuk mengecek sisa kuota.

Cara ini memang akan terasa lebih ribet, tapi jika memang penting untuk mengetahui jumlah kuota yang masih tersisa, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba.

Kalian bisa menghubungi customer service Telkomsel di:

  • Call center 24 jam : 188
  • Email : [email protected]
  • Facebook & Twitter : @telkomsel
  • Instagram : @telkomsel

Nanti apabila sudah berhasil terhubung, kalian bisa coba menjelaskan masalah-masalah yang sedang di hadapi. Biasanya CS Telkomsel akan langsung memberikan solusi dari masalah yang sedang kita alami dan tinggal mengikuti arahannya saja.


Baca Juga : Pengertian SMS Gift Telkomsel


Kenapa Tidak Bisa Cek Kuota Telkomsel?

Meski terkenal dengan layanan yang sangat baik, tapi tidak menutup kemungkinan bisa mengalami masalah juga. Misalnya seperti tidak bisa cek kuota pada kartu Telkomsel.

Lalu apa penyebab tidak bisa cek kuota Telkomsel?

Penyebab utama dan paling sering terjadi yaitu karena sedang ada perbaikan layanan dari pihak Telkomsel. Sehingga membuat beberapa layanan yang tersedia tidak dapat di gunakan. Solusinya, ialah dengan menunggu sampai proses perbaikan tersebut selesai di lakukan. Biasanya sih tidak lama, palingan 30 menit sampai satu jam saja sudah normal kembali.

Penutup

Oh ya, selain karena memang ada gangguan dari pusat, kalian juga wajib memperhatikan jaringan internet dan kekuatan sinyal pada HP. Karena tidak jarang hal tersebut juga menjadi penyebab proses cek kuota Telkomsel gagal.

Mungkin itu saja sedikit informasi tentang cara cek kuota Telkomsel via SMS, kode dial dan lewat aplikasi yang bisa saya rangkumkan. Jika ada yang masih kurang jelas atau memiliki pertanyaan, silakan tuliskan saja di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.